ASUS ZenPad C 7.0 Tablet Memukau Dengan Harga Terjangkau

Design1

ASUS ZenPad C 7.0

 

Sudah hampir setahun saya menggunakan ASUS ZenFone 5 hadiah dari istri sekaligus menjadi smartphone Android (kala itu versi Kitkat 4.4) pertama yang menemani segala aktivitas saya sehari-hari. Produk ASUS yang fenomenal dengan seri ZenFone menggebrak pasar smartphone dengan tampilan menawan dan performa yang berkelas, harga yang ditawarkan pun tak menguras kantong sehingga penggunanya bisa tampil gaya tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Atas dasar itu saya memilih ASUS ZenFone 5 yang dikenal dengan rajanya smartphone murah namun dengan kualitas dan performa yang wah, layar yang jernih, RAM sebesar 2 GB, prosesor handal, kamera yang oke dengan teknologi PixelMaster merupakan beberapa keunggulan yang dimiliki ZenFone 5. Smartphone tersebut sangat membantu aktivitas saya sehari-hari, mulai dari browsing, bergaul di media sosial hingga mengusir jenuh dengan bermain game kualitas HD semua mampu dieksekusi dengan lancar.

Namun profesi saya sebagai seorang dosen yang dituntut untuk selalu update dengan beragam informasi dan itu merupakan sebuah kewajiban untuk menambah pengetahuan, disela-sela aktivitas keseharian yang cukup mobile kadang saya memanfaatkan waktu luang dengan mencari referensi bahan ajar untuk melengkapi materi yang akan saya presentasikan di depan mahasiswa. Semua aktivitas itu tentu tak ideal jika dilakukan pada smartphone berukuran 5 inci, saya membutuhkan tablet dengan layar lebih besar sehingga saya lebih leluasa mencari informasi seputar materi kuliah serta membuat dan mengedit beragam dokumen agar lebih efektif dan efisien.

*****

ASUS ternyata punya jagoan baru di lini tablet yaitu ASUS ZenPad C 7.0, dari namanya sudah bisa ditebak jika tablet tersebut memiliki bentang layar 7 inci, ukuran yang masih dikategorikan ideal ketika digenggam. Dengan layar yang cukup lega membuat jemari lebih nyaman mengetik atau ber-chatting ria, tak perlu memicingkan mata agar terlihat fokus saat menonton siaran video streaming, membaca artikel atau berita dari media-media online. Gambar yang tersaji cukup tajam karena layarnya menggunakan panel IPS dengan teknologi ASUS TruVivid yang mampu meningkatkan kecerahan dan responsivitas layar.

Kesan pertama yang terlihat pada sebuah smartphone atau tablet adalah tampilan luarnya, ada harga ada kualitas namun perkembangan teknologi membuat pengguna gadget bisa merasakan sensasi tablet berkualitas namun dengan banderol harga yang tak bikin dompet panas. Tampilan ASUS ZenPad C 7.0 tampak mewah dengan lis metalik mengelilingi sudutnya yang membulat serta desain back cover yang menyerupai kulit membuat ZenPad C 7.0 terasa kesat di tangan sehingga tak licin ketika digenggam.

380kvASUS ZenPad C 7.0 sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) dipadu dengan prosesor Intel Atom x3-C3230 Quad-Core berteknologi 64-bit yang terintegrasi dengan pengolah grafis Mali-450 MP4 menawarkan performa yang cukup handal dalam menjalankan beragam aplikasi. Sokongan RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang bisa ditingkatkan dengan memory eksternal hingga 128GB membuat aktivitas multitasking terasa lebih nyaman. Saya bisa menginstal beragam aplikasi atau menyimpan banyak file foto, video serta dokumen lainnya tanpa takut performa tablet melambat.

Bagi anda yang senang mendengarkan musik, ASUS ZenPad C 7.0 bisa menjadi teman setia anda dalam perjalanan. Fitur audionya dilengkapi DTS Premiun Sound dan teknologi SonicMaster, perpaduan sistem audio tersebut memberi pengalaman hiburan musik terbaik yang mengkonversi suara stereo menjadi surround virtual. Hasilnya, semburan suara yang keluar lebih jernih bahkan saat menggunakan headphone atau mendengarkannya langsung via speaker bawaan.

ASUS ZenPad C 7.0 dibekali kamera belakang beresolusi 2 MP dan 0.3 MP pada kamera depan, tak terlalu istimewa memang namun untuk sekadar mengabadikan gambar tanpa perlu direpotkan dengan beragam settingan yang kadang membuat bingung, kualitas kamera ZenPad C 7.0 sudah lebih dari cukup. Untuk sarana konektivitas, ZenPad C 7.0 mendukung jaringan 2G dan 3G dengan kecepatan akses data mencapai 21 MBps, cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna berinteraksi di media sosial, chatting, atau browsing. Kecepatan akses data tersebut tergantung dari tempat dan kualitas penyedia layanan operator.

Dengan spesifikasi yang mumpuni ditunjang dengan tampilan luar yang elegan membuat ASUS ZenPad C 7.0 sangat cocok untuk mereka yang ingin tampil trendi namun tak mengurangi fungsi dasar sebuah tablet dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Mencari beragam informasi yang tersedia di jagat maya jadi lebih mudah dan nyaman dengan ZenPad C 7.0 berkat layar besar serta beragam fitur yang ada di dalamnya, jauhkan stigma bahwa tablet dengan ukuran jumbo bikin ribet dan membuat penggunanya terlihat kurang keren mengingat fungsi tablet sekarang ini nyaris menyamai fungsi komputer atau laptop. ASUS coba menghapus stigma tersebut dengan menghadirkan ASUS ZenPad C 7.0, bukan sekadar tablet biasa. Tablet dengan harga terjangkau namun memiliki tampilan dan spesifikasi yang memukau.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE