Zenfone Terbaru ASUS Datang Lagi

Hanya berselang beberapa pekan sejak peluncuran Zenfone Max Pro M1, kini Asus bersiap lagi meluncurkan varian Zenfone series terbaru yakni Zenfone 5 dan Zenfone Live.

Kembali Asus memberikan clue di laman resmi media sosial miliknya seputar peluncuran Zenfone terbaru yang diberi tagar #BACKTO5 dan #BACKTOLIVE. Kabarnya Asus akan meresmikan kehadiran Zenfone 5 dan penerus dari Zenfone Live pada 17 Mei 2018 mendatang, hal tersebut dibenarkan oleh Galip Fu Country Marketing Manager Asus Indonesia bahwa Zenfone 5 dan Zenfone Live akan hadir di Indonesia.

Setelah diperkenalkan pada event Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Zenfone 5 sudah menyita perhatian pengguna smartphone dunia. Bukan saja karena desainnya yang berbeda dari seri Zenfone khususnya Zenfone 5 yang release tahun 2014, namun juga dari performa dan kualitas kameranya yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

 

Desain Lebih Segar, Kamera Gahar

Dibandingkan pendahulunya, tampilan Zenfone 5 2018 jelas lebih segar dengan layar berukuran 6.2 inch dengan aspek rasio tak biasa 19:9 beresolusi FHD+ 2.246 x 1.080 piksel. Screen to body rasio yang mencapai 90% tentu sangat luas terlebih lagi bezel kanan kirinya yang super tipis sehingga memberi kesan elegan dan nyaman saat dipegang dengan satu tangan.

Untuk urusan dapur pacu, Zenfone 5 dibekali chipset Snapdragon 636 dipadu GPU Adreno 509, RAM 4/6 GB serta memori internal 64/128 GB yang bisa ditingkatkan menggunakan MicroSD hingga 2 TB. Prosesor yang digunakan sama seperti kepunyaan Zenfone Max Pro M1 yang rilis 23 April lalu dan memang chipset terbaru dari Qualcomm tersebut memiliki banyak keunggulan dan diprediksi jadi penerus Snapdragon 625 yang lebih dulu populer.

Di sektor kamera, Zenfone 5 bakalan menjadi smartphone idaman pengguna yang hobi fotografi. Kamera depannya 8 MP dan kamera belakangnya dilengkapi konfigurasi dual kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP aperture f/1.8 dengan sensor Sony IMX363, selain itu dilengkapi juga teknologi OIS untuk menjaga kualitas rekaman video agar tetap stabil dalam kondisi apapun.

Kamera Zenfone 5 juga dilengkapi fitur AI (Artificial Intelligence) seperti AI Scene Detection dengan 16 scene, mulai dari pemandangan hingga hewan yang akan disesuaikan dengan objek foto yang akan diambil. Ada juga ZeniMoji yang menampilkan ekspresi wajah saat melakukan panggilan telepon, dan AI Ringtone yang akan menyesuaikan saat berada di tempat ramai atau sepi.

Zenfone Live Pertama di Dunia

Sama Seperti Zenfone Max Pro M1 yang rilis perdana di Indonesia untuk pasar global, Zenfone Live juga akan menjadi smartphone pertama di dunia yang akan rilis di Indonesia. Tentu sebuah kebanggaan menjadi negara pertama yang bisa merasakan langsung smartphone terbaru dari vendor asal Taiwan ini.

Zenfone Live akan mengisi pasar entry level yang penggunanya masih cukup banyak di tanah air. Dengan desain masa kini yakni layar 5.45 inch resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9, Zenfone Live akan ditenagai prosesor Snapdragon 425 dan RAM 2 GB serta ruang penyimpanan internal 16 GB yang bisa diperluas hingga 2 TB. Untuk kamera, Zenfone Live dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Memang untuk harga kedua smartphone tersebut belum diketahui, namun berkaca dari Zenfone Max Pro M1 yang dibanderol sangat terjangkau jika dibandingkan desainnya yang solid berbahan metal, performa tinggi dengan prosesor 636, dan baterai 5000 mAh. Bisa jadi Asus akan kembali memberi kejutan dengan harga yang bakal sulit ditebak, kita tunggu saja 17 Mei mendatang.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE