Zenfone Max Pro M1 Pertama di Dunia Hadir di Indonesia

Asus membuat gebrakan dengan meluncurkan produk terbarunya secara global di Indonesia. Zenfone Max Pro M1 jadi smartphone pertama di dunia yang resmi melenggang di tanah air.

Bukan tanpa alasan Asus menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang merasakan smartphone terbaru dari produsen asal Taiwan itu. Selain pangsa pasar yang besar, Indonesia juga memiliki basis penggemar yang juga besar bagi brand yang lebih dulu dikenal sebagai pembuat notebook, motherboard, dan komponen komputer lainnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia yang mengatakan bahwa. Sesuai keputusan rapat internal, mereka akan kembali fokus pada pasar yang memiliki banyak pengguna dan penggemar. Dan itu ada di Indonesia.

Selain itu produk-produk Asus yang beredar pun sudah 100 persen dibuat di Indonesia tentu dengan memenuhi segala prosedur dan standar yang berlaku di negeri ini sehingga Asus cukup percaya diri jika produk-produknya akan diterima baik oleh pasar dalam negeri.

Di event yang bertajuk Limitless Gaming Max Series Launch, Asus meresmikan beberapa varian Zenfone Max Series. Salah satunya Zenfone Max Pro M1 yang digadang-gandang sebagai penantang serius Redmi Note 5 yang sudah lebih dulu hadir. Tak hanya itu, digelaran tersebut Asus juga memperkenalkan Zenfone Max M1 dan Zenfone 5Q yang dibekali empat kamera sebagai nilai jual, seperti apa keseruan acara tersebut? berikut ulasannya.

Zenfone Max Pro M1 Resmi Rilis

Bertempat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta rangkaian acara Limitless Gaming Max Series Launch diawali dengan perkenalan Zenfone Max Pro M1 yang sampaikan langsung oleh Galip Fu. Smartphone yang sebelum peluncuran memang sangat dinanti kehadirannya, apalagi kalau bukan karena dibekali prosesor terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 636 dan juga baterai jumbo 5000 mAh. Tak hanya itu, di sisi desain dan juga kamera tentu lebih baik dibanding seri Zenfone Max sebelumnya.

Zenfone Max series memang punya keunggulan pada daya tahan baterai yang lebih lama, meski di beberapa varian Max sebelumnya untuk desain dan kinerja mengalami penyesuaian sesuai dengan kebutuhan pengguna. Seperti Zenfone 3 Max yang punya dua jenis prosesor yakni MediaTek6737M dan Snapdragon 430. Bagi sebagian orang prosesor Snapdragon lebih baik daripada MediaTek meski hal tersebut tak mutlak dan dipengaruhi juga oleh banyak faktor.

Belajar dari pengalaman dan untuk memberi perlawanan serius pada kompetitor, kehadiran Zenfone Max Pro M1 patut diapresiasi. Jika Zenfone Max Series yang dulu hanya unggul dari segi desain dan ketahanan baterai namun kurang bertenaga di sektor performa. Kini di Zenfone Max Pro M1 pengguna akan mendapatkan smartphone komplit.

Mulai dari tampilan layar kekinian dengan full view display 18:9, ukuran layar 6 inch pun terasa seperti layar berukuran 5.5 inch. Bahkan pengguna bisa menikmati konten video, foto, game, dan beragam aplikasi dengan lebih maksimal berkat resolusi layar FHD+ 2.160 x 1.080 piksel.

Di sektor dapur pacu prosesor Snapdragon 636 tentu jadi nilai jual bagi Zenfone Max Pro M1 selain baterai monster 5000 mAh, prosesor terbaru besutan Qualcomm ini diprediksi jadi idola baru di kelas mid-end menggantikan Snapdragon 625. Beragam keunggulan dimiliki Snapdragon 636, seperti punya delapan inti/octacore yang terbagi dalam dua kelompok yakni empat inti untuk performa dan empat inti untuk efisiensi daya.

Bermain game berat pun tak jadi masalah di Zenfone Max Pro M1 karena Snapdragon 636 yang dipadukan GPU Adreno 509 serta dibekali RAM 3/4/6GB dan ROM 32/64GB membuat sensasi bermain game favorit jadi lebih maksimal.

Di sektor kamera, Zenfone Max Pro M1 pun cukup mumpuni. Dengan dukungan dual rear camera masing-masing beresolusi 13 MP dan 5 MP untuk varian RAM 3/4GB dan ROM 64GB mampu memberikan hasil foto yang cukup memuaskan dan mampu menghasilkan efek bokeh. Sedangkan untuk kamera depan, resolusi 8 MP dengan dukungan softlight LED flash sudah sangat bisa diandalkan bagi pengguna yang hobi selfie.

Zenfone Max terbaru Asus kali ini sudah ber-OS Android 8.1 Oreo tanpa kostumisasi atau Pure Android, kelebihannya tentu pada ruang penyimpanan yang lebih sedikit untuk sistem operasi tersebut. Dan pengguna juga tak terganggu dengan bloatware yang kadang memakan banyak storage.

Selain Zenfone Max Pro M1, Asus juga memperkenalkan Zenfone Max M1. Tanpa embel-embel Pro tentu fitur dan spesifikasi yang ditawarkan tak semenarik saudaranya itu. Namun dengan desain serta kemampuan baterai yang sama baiknya, Zenfone Max M1 bisa jadi pilihan pengguna dengan budget yang terbatas mengingat harga yang ditawarkan tentu lebih murah dari Zenfone Max Pro M1.

Hadir Juga Zenfone 5Q

Kehadiran Zenfone 5Q menjadi kejutan digelaran acara Asus kali ini, karena sejak jauh-jauh hari Asus hanya memberi bocoran jika produk yang mereka luncurkan hanya Zenfone Max Pro M1. Zenfone generasi kelima ini memang ditujukan untuk pasar yang berbeda dengan Zenfone Max Pro M1, yakni pengguna yang ingin memiliki smartphone dengan kemampuan memotret wide angle.

Sekilas tampilan Zenfone 5Q hampir mirip dengan Zenfone Max Pro M1, bedanya hanya terletak pada kamera belakang. Kamera belakang Zenfone 5Q berada di tengah sedangkan Zenfone Max Pro M1 ada di pojok kiri atas namun dengan setup sama-sama dual camera. Konfigurasi dual camera belakang Zenfone 5Q yakni 16 MP lensa normal dan satuya lagi lensa wide 120 derajat.

Sedangkan untuk kamera depan juga dilengkapi setup dual camera beresolusi 20 MP serta lensa wide 120 derajat. Beragam fitur pengambilan gambar pun tersemat pada Zenfone 5Q, seperti mode Potrait, Beauty, Super Resolution, Pro, GIF Animation, Panorama, Time Lapse, dan masih banyak lagi.

*****

Keseriusan Asus untuk total di pasar smartphone Indonesia tak perlu diragukan lagi. Kehadiran Zenfone Max Pro M1 jadi bukti sahih bahwa pengguna dan penggemar mendapat perhatian khusus dari produsen asal Taiwan ini. Asus juga memberi warning bagi para kompetitor bahwa produk-produk mereka mampu bersaing, lihat saja harga yang ditawarkan Zenfone Max Pro M1. Pasti orang-orang tak menyangka jika Asus bisa menghadirkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, tentu itu bukan kabar baik bagi produsen smartphone lain.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE