Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL Smartphone Idaman Pencinta Multimedia

zenfone 2 laser 6.0 edit

Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL

Pengguna smartphone masa kini semakin haus akan kebutuhan hiburan dan konten multimedia yang bisa dinikmati secara mobile, spesifikasi yang tertanam pada smartphone keluaran terbaru mulai dari layar besar untuk memanjakan mata saat menonton video ditunjang suara speaker yang menggelegar, kinerja prosesor yang mumpuni untuk menjalankan beragam aplikasi dan bermain game kualitas tinggi, hingga menikmati hasil tangkapan kamera dengan resolusi tinggi seolah menjadi fitur wajib yang harus ada pada smartphone model terkini.

ASUS menjawab keinginan pengguna yang membutuhkan perangkat smartphone yang komplit, tangguh di sisi performa dan unggul di sektor multimedia. Zenfone 2 Laser 6.0 dengan nama seri ZE601KL menjadi generasi terbaru di lini Zenfone 2 dan digadang-gadang sebagai suksesor Zenfone 6 yang selama ini menjadi primadona. Seperti apa keandalan ASUS Zenfone 2 Laser 6.0? Berikut Ulasannya.

Layar Besar Namun Ergonomis Dengan Kendali Intuitif

Kendali intuitif

Foto : asus.com

Smartphone layar di atas 6 inci dianggap kurang nyaman ketika digenggam dengan satu tangan, namun lain halnya dengan Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL. Berbekal ketipisan yang mencapai 3.9mm memberi pengalaman mobile paling nyaman bagi pengguna yang pertama kali menggunakan smartphone dengan bentang layar 6 inci. Desain lengkung nan ergonomis pada bagian belakang dipadu dengan kontrol yang intuitif berupa tombol volume menghadirkan kesan mantap saat digenggam.

Desain Zenfone 2 Laser 6.0 masih setia dengan desain lingkaran konsentris mirip metal di sisi depan dan tombol volume pada bagian belakang menjadikan tampilan Zenfone 2 Laser 6.0 lebih premium dan unik. Asus menggunakan teknologi khusus berupa diamond-cutting dengan jarak 0.13mm untuk mendapatkan efek visual terbaik.

Dari sisi layar, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dilengkapi layar IPS 6 inci full HD 1980X1080 yang menawarkan sudut pandang hingga 178- derajat. Pengurangan lebar bingkai membuat Zenfone 2 Leser 6.0 memiliki rasio layar terhadap perangkat sebesar 72% serta kerapatan layar smartphone ini yang mencapai 367ppi mampu menerjemahkan banyak warna dan diolah dengan akurat sehingga memberi tampilan layar yang tajam ibarat menyaksikan objek mata.

Layar Zenfone 2 Laser 6.0 sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 4 yang membuat perangkat ini dua kali lebih tahan terhadap goresan benda-benda tajam dan benturan akibat terjatuh dibanding pendahulunya, dan kemampuan tahan bantingnya meningkat 85% ketika digunakan sehari-hari. Smartphone ini juga mendukung teknologi ASUS Glove Touch, yakni kemampuan layar saat digunakan berinteraksi dengan sarung tangan serta bereaksi cepat terhadap sentuhan swipe dan gestur.

Performa Apik, Fitur Multimedia Komplit

performaZenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menggunakan prosesor Octa-core Qualcomm Snapdragon 616 (64-bit), disandingkan dengan RAM 3GB serta pengolah grafis Andreno 405 dan memori internal sebesar 32GB, jika dirasa kurang masih ada slot micro-SD yang bisa diekspansi hingga 128GB. Pengguna bisa lebih leluasa menyimpan banyak file baik itu aplikasi, foto, video, atapun dokumen-dokumen lainnya. Serta menjalankan beragam aplikasi secara multitasking, bermain game, browsing, chatting, hingga menonton video kualitas tinggi pun lebih nyaman tanpa terganggu dengan lag atau patah-patah.

Smartphone yang berjalan di OS Android 5.0 Lollipop ini juga menyajikan user interface ZenUI dengan desain visual yang memukau. Beragam fitur baru tersemat pada Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL, seperti Zenmotion, Snapview, TrendMicro Security, dan ZenUI Instant Update yang meningkatkan produktivitas, menjamin keamanan dan privasi penggunanya. ASUS ZenUI sudah sejak lama menghadirkan pengalaman personalisasi yang lengkap bagi penggunanya dengan 1.000 lebih fitur yang telah ditingkatkan dari user interface Android standar.

Untuk penikmat multimedia, Zenfone 2 Laser 6.0 didukung speaker berteknologi SonicMaster. Smartphone berkapasitas baterai 3.000 mAh ini juga dilengkapi dual-speaker dual audio chamber yang menjadikan dua ruang suaranya 50% lebih besar dibanding sebelumnya. Perpaduan kontruksi lima magnet dan metal voice coil pada Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL menjanjikan keluaran audio yang dahsyat di berbagai skenario, bahkan hingga 97.4dB.

Kamera Autofokus Laser dan Mode PixelMaster

fitur kameraDi sektor kamera, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dipersenjatai kamera utama dengan resolusi 13MP berteknologi Laser Autofocus yakni kemampuan mendapatkan fokus dengan cepat terhadap objek yang difoto, termasuk kemampuan mendeteksi wajah hingga 0.2 detik. teknologi laser di Zenfone 2 Laser ini juga mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya dan menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.03 detik, terutama pada kondisi minim cahaya atau low light.

Selain itu, beragam mode pengambilan gambar yang dikemas dalam fitur ASUS PixelMaster semakin melengkapi kemampuan kamera Zenfone 2 Laser 6.0, salah satunya Mode PixelMaster backlight (Super HDR) yang secara otomatis mengambil banyak gambar dan mengolahnya menggunakan tenologi ASUS Pixel Enhancing. Untuk kamera depan, resolusi 5MP dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan aktivitas selfie penggunanya, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL memberi lebih dari sekadar kepuasan akan fitur pengabadi gambar yang menyajikan tangkapan kamera depan dan belakang sama baiknya meski dalam kondisi minim cahaya.

Untuk sarana konektifitas, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL hadir dengan kemampuan berjalan di jaringan 3G dan 4G. Saat menjelajah dunia maya, smartphone ini menyediakan browser bawaan khas Asus dan juga dilengkapi Wifi super cepat 802.11ac yang merupakan pembaruan dari versi sebelumnya 802.11n. Selain itu ada GPS, Bluetooth V4i, kemampuan dual SIM dual stand by serta beragam fitur-fitur terkini lainnya yang menjadikan Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL sebagai smartphone idaman dan menjadi buruan.

*Sumber rujukan tulisan rilisiana.com

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE