Ubah Kuota Youthmax Telkomsel Jadi Kuota Flash 24 Jam

Telkomsel memang dikenal dengan beragam jenis kuota yang hanya bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya. Di antaranya kuota VideoMax yang khusus untuk menikmati konten-konten video di aplikasi tertentu saja seperti Hooq, Viu, Tribe, dan aplikasi video lain yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Selain itu ada kuota Chat yang khusus untuk aplikasi chatting dan messenger, serta kuota Youthmax yang hanya bisa digunakan untuk streaming lagu di Joox, Langit Musik, Smule, dan Guvera. Lalu bermain game online di Clash of Clan, Clash of Royale, Crisis Action, Vainglory Dota Arena, dan Seven Knight serta Line. Juga ada kuota Midnight yang hanya bisa diakses pukul 24.00 hingga 07.00.

Tak semua pengguna butuh pembagian kuota tersebut makanya Telkomsel menjadikannya sebagai bonus di kartu perdana atau saat perpanjangan paket internet agar jumlah kuotanya terlihat besar sekian GB padahal yang bisa digunakan 24 jam dan di semua jaringan hanya beberapa GB saja.

Saya pernah menulis tips cara mengubah kuota video Telkomsel menjadi kuota flash yang bisa digunakan 24 jam dan berlaku di semua jaringan, tutorialnya bisa dibaca di sini. Sebenarnya caranya hampir sama yakni dengan menggunakan aplikasi AnonyTun yang bisa diunduh gratis di Play Store. Sebelumnya saya menggunakan AnonyTun Pro yang merupakan versi berbayar, namun terkadang selalu gagal connect. Setelah saya berganti dengan AnonyTun versi gratis, koneksi pun berjalan lancar dan akses lebih cepat.

Sistem kerja AnonyTun untuk mengubah kuota Youthmax jadi kuota flash sejatinya hampir sama ketika digunakan untuk mengubah kuota video jadi kuota flash. Hanya beberapa perubahan di item tertentu saja. Untuk lebih jelasnya berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Klik “Stealth Setting” yang terletak di pojok kanan atas lalu scroll ke arah kanan untuk mengaktifkan Stealth Tunnel.
  2. Pada item Connection Protocol pilih “SSL”
  3. Lalu di bawahnya ada Connection Port isi angka “443”
  4. Kemudian pada bagian Connect Via Parent Proxy biarkan tetap off
  5. Sedangkan bagian Costum TCP/HTTP Headers scroll jadi on lalu klik “Edit Costum TCP/HTTP Headers” untuk melakukan pengaturan. Isi URL/Host dengan  “www.joox.com”, Request Methode pilih “CONNECT”, Injection Methode pilih “Normal”, lalu pada Extra Header centang “Keep-Alive” kemudian klik Generate, lalu Save.
  6. Selanjutnya pada Advanced SSL Setting scroll ke arah kanan untuk on lalu klik “EDIT SSL SETTING” untuk melakukan pengaturan. Centang “True SSL dan Spoof Host” kemudian isi Spoof Host dengan “www.joox.com” dan Spoof Port “443” lalu ok. Kemudian Save.
  7. Setelah melakukan pengaturan di aplikasi AnonyTun hal yang paling penting adalah membuat APN (Acces Point Names) di pengaturan jaringan pada smartphone. Pilih tambah APNs (biasanya berlogo + di pojok kanan atas) pengaturan jaringan.
  8. Cukup isi nama : manishrm1 (kalau gagal bisa diganti dengan manishrm2 dan seterusnya) lalu APN isi dengan : manishrm1 kemudian save.
  9. Pilih APN yang baru tersebut lalu pilih CONNECT di aplikasi AnonyTun.
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE