Terima Kasih Internazionale

Untuk kali pertama sejak berdiri tahun 1908, klub raksasa Italia Internazionale Milano mengadakan tur musim panas ke Indonesia yang bertajuk Inter Indonesia Tour 2012. Tentu ini menjadi kabar bahagia dan angin segar bagi seluruh pencinta sepakbola khususnya Interisti yang ada di Indonesia untuk menyaksikan langsung pemain kebanggaan mereka berlaga. Inter menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia yang mereka kunjungi mengingat salah satu faktornya karena jumlah fans mereka mencapai 11 juta lebih, terbanyak di Asia. Kunjungan yang berlangsung dari tanggal 23 Mei – 26 Mei 2012 dan mengagendakan banyak kegiatan, seperti pertandingan persahabatan melawan Tim Nasional Indonesia, coaching clinic, kegiatan sosial, budaya dan masih banyak lagi.

Indonesia patut berbangga dengan hadirnya klub sekelas Inter Milan, tim yang memiliki reputasi hebat dan menjadi salah satu klub tersukses di dunia dengan berbagai gelar-gelar prestisius yang telah mereka raih. Inter hadir di tengah carut-marutnya pesepakbolaan tanah air kita, tim nasional yang tak kunjung mengukir prestasi, konflik pengelolaan induk organisasi sepak bola yang tak kunjung reda dan pelaksanaan kompetisi yang banyak menuai kontroversi, begitulah gambaran suram wajah sepakbola di negara kita. Saatnya kita berbenah memajukan pesepakbolaan tanah air, belajar dari kesuksesan negara lain tentu menjadi hal yang harus dilakukan agar kita mampu berbicara banyak dilevel internasional bahkan di dunia.

Terima kasih Internazionale atas kunjungannya ke Indonesia yang telah memuaskan dahaga para pencinta dan penikmat sepakbola khususnya buat Interisti diseluruh Indonesia. Banyak pelajaran berharga yang telah ditularkan Inter untuk memajukan pesepakbolaan negeri ini, tentu kita tidak ingin pelajaran berharga itu berlalu begitu saja dan terlupakan dalam sekejap mata. Inter membuktikan diri sebagai klub yang loyal dan tahu cara membahagiakan fans sejatinya, menempuh jarak satusan mil perjalanan demi menyapa fans yang ikut membesarkan nama mereka. Indonesia pun telah membuktikan bahwa negeri kita pantas untuk mereka kunjungi dengan menjadi tuan rumah yang baik dan membuat mereka nyaman, itu terbukti dari pernyataan mereka “Indonesia, kami akan datang kembali.” Semoga saja mereka akan datang lagi menyambangi Indonesia. FORZA INTER..!!

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE