Tantangan Blog Bucket Dari Anging Mammiri

Akhir-akhir ini si ide lebih banyak tenggelamnya daripada timbulnya, alhasil postingan blog di awal bulan ini menjadi seret dan sepertinya tidak memenuhi target. Begitulah cara saya memotivasi diri untuk menulis, dalam sebulan harus ada minimal tujuh atau delapan postingan blog. Jadi dalam seminggu saya wajib menulis satu atau dua postingan blog dengan judul bebas, ada blogger yang menulis setiap hari dengan tema yang berbeda-beda. Idealnya memang harus seperti itu, untuk mengasah kemampuan menulis seorang blogger harus sering-sering membaca dan menulis namun untuk sementara saya cukup nyaman menggunakan metode menulis dengan menargetkan minimal delapan postingan blog dalam sebulan.

Saya mengaplikasikan metode menulis itu sejak Januari 2014 meski kadang di bulan-bulan tertentu saya tidak mampu memenuhi target tapi saya selalu berusaha agar dalam sebulan bisa menghasilkan minimal delapan postingan. Dulu, saya hanya menulis jika punya ide atau ada hal-hal menarik dan unik yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari, saya juga semangat menulis jika ingin mengikuti lomba blog atau mengulas hasil pertandingan klub kesayangan. Namun ketika saya tidak menemukan sesuatu yang menarik untuk ditulis lalu mood sedang tidak bagus untuk mengikuti lomba blog atau tidak ada pertandingan bola maka otomatis semangat menulis jadi ikutan kendur dan bisa jadi dalam sebulan saya hanya bisa menulis satu atau dua postingan blog.

Ada kalanya menulis bisa begitu mudah, merangkai kata demi kata dengan lancar sehingga menjadi kalimat yang indah dan nyaman untuk dibaca namun tidak jarang juga menulis itu menjadi sesuatu hal yang sulit, mengawali kalimat saja begitu sangat berat apalagi untuk memoles ide agar menjadi sebuah tulisan yang utuh dan menarik butuh semangat serta motivasi ekstra. Hal tersebut bisa saja dialami oleh semua blogger atau siapa saja yang bergelut dalam dunia tulis menulis dan setiap orang punya cara-cara tersendiri untuk mengatasi hilangnya semangat untuk menulis. Awal bulan ini saya lagi berusaha keras untuk mencari ide untuk menulis, kebetulan komunitas Blogger Makassar Anging Mammiri lagi mengadakan tantangan Blog Bucket. Untuk info selengkapnya bisa klik tautan #SewinduAM.

Tantangan Blog Bucket ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang ulang tahun Anging Mammiri yang ke-8 pada 25 November 2014 mendatang. Bisa dikatakan tantangan Blog Bucket ini adalah ajang pemanasan buat para blogger dan melengkapi kegiatan-kegiatan lain yang tidak kalah seru dan menarik, seperti workshop blog dan blogging, piknik blogger dan blogging on the spot, Tudang Sipulung blogger, tantangan blog bucket, roadshow blogger ke beberapa komunitas blogger Sulawesi Selatan, serta tentu saja lomba blog dan kuis di twitter. Semua kegiatan itu akan digelar mulai awal Oktober 2014 hingga 25 November 2014, jadi buat seluruh blogger yang ingin ikut serta meramaikan kegiatan tersebut bisa memantau informasinya di grup Facebook Paccarita dan akun Twitter-nya @paccarita.

(Sumber: angingmammiri.org)

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE