Tanda-Tanda Hamil 1 Hari yang Perlu Diketahui

Untuk mengetahui bahwa seorang wanita sedang hamil maka hal pertama untuk mengenalinya yaitu dengan cara mengecek terlambatnya datang bulan. Walaupun pada kenyataannya terlambat datang bulan bukanlah sutu-satunya tanda bahwa seorang wanita sedang hamil namun tanda tersebut telah dijadikan sebagai acuan dari dulu sampai dengan sekarang.

Ketika wanita tidak mengetahui tanda-tanda bahwa dirinya sedang hamil, kemungkinan besar risiko keguguran saat kehamilan awal akan semakin besar. Oleh sebab itu, untuk mengurangi risiko keguguran maka sebagai wanita yang bijak anda perlu mengetahui tanda tanda hamil 1 hari.

Tanda-tanda hamil 1 hari pada setiap wanita umumnya akan berbeda-beda. Namun, walaupun pada dasarnya akan berbeda tetap saja akan ada banyak sekali kesamaan hanya saja waktunya yang berbeda. Nah, agar anda mengetahui dengan jelas tanda-tanda tersebut, pada ulasan berikut ini kita akan membahas tuntas tentang beberapa tanda tanda hamil 1 hari yang perlu diketahui.

Mudah Lelah

Tanda tanda hamil  1 hari yang pertama yaitu ibu hamil akan merasa mudah sekali lelah. Perasaan mudah lelah yang dirasakan oleh calon ibu tersebut disebabkan karena perubahan kadar hormon estrogen serta hormon progesteron ketika hamil yang akan mempengaruhi keadaan fisiknya.

Oleh sebab itulah mengapa saat hamil kondisi tubuh seorang wanita tidak sekuat saat sedang tidak hamil. Rasa muda lelah walaupun tidak melakukan aktivitas yang berlebih akan dirasakan oleh ibu hamil sehingga untuk mengatasinya perlu memperbanyak mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

Kram Perut

Tanda tanda hamil 1 hari berikutnya yaitu ibu hamil akan sering mengalami kram perut. Umumnya, kram perut yang dirasakan oleh ibu hamil muda cukup ringan. Untuk mengatasi kram perut tersebut, ibu hamil bisa beristirahat dengan cukup dan mengkompres perut dengan bantal penghangat.

Payudara Membesar dan Terasa Lebih Lembut

Kondisi ini akan ibu hamil rasakan di mana anda akan mengalami rasa nyeri dan ngilu di sekitar payudara. Tidak hanya itu saja, tanda-tanda hamil 1 hari juga ditandai dengan perubahan bentuk payudara yang semakin membesar dan terasa lebih lembut ketika dipegang.

Morning Sickness

Tanda-tanda yang satu ini merupakan salah satu tanda umum dan sering dialami oleh ibu hamil. Rasa mual dan muntah yang akan dirasakan oleh ibu hamil akan berbeda-beda namun biasanya gejala ini akan lebih terasa saat pagi hari. Untuk mengatasi rasa mual serta muntah, ibu hamil bisa meminum minuman herbal alami atau minuman hangat yang sifatnya meredakan mual dan muntah.

*****

Itulah beberapa tanda-tanda hamil 1 hari yang perlu diketahui oleh semua ibu hamil. Selain tanda-tanda di atas biasanya beberapa ibu hamil juga akan mengalami tanda-tanda seperti munculnya flek, frekuensi buang air kecil lebih meningkat, indera pencium menjadi lebih tajam dan bentuk tubuh berubah. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE