Sunset

Ketika sore telah berteman dengan matahari yang mulai tenggelam. Aku duduk sendiri, menatap kosong sang angin yang membawa sejuta pesan. Satu demi satu bayangan masa lalu yang terekam jelas terlintas bak alur cerita yang menari-nari dengan indah dan memaku aku dalam nostalgia. Pemandangan itu sungguh indah, membuat aku sejenak melupakan beban pikiran yang saban hari meluap-luap dan tertekan oleh kerasnya hidup. Mataku tak pernah berkedip atau sekedar untuk melirik pun aku tak ingin, seakan ada kepuasan batin yang tak dapat ku gambarkan dengan apapun. Matahari perlahan-lahan mulai sembunyi di balik bukit, namun tetap dengan sinarnya yang remang-remang tapi indah. Kenangan itu terus menelusuri hati dan jiwaku, memorak-porandakan harapan dan impianku, aku berusaha berontak sekuat tenaga dan berusaha tak larut dalam kenangan itu telalu dalam.

Ciptaan Tuhan memang indah, tak ada yang bisa menyamai cipataan-Nya. Seperti hati yang lemah, dan tak akan sanggup menyimpan sakit yang terlalu ‘akut’ tinggal menunggu waktu untuk menutup mata selamanya, dengan sejuta tanya yang akan selalu menyertai. Dimensi waktu yang tak tebatas, menyiratkan kata dan makna yang hakiki tapi tak harus fakum dengan kenyataan yang pahit. Dilema adalah kata yang ‘picik’ karena bersembunyi dibalik tubuh yang munafik. Tegar adalah kata yang ‘hebat’ karena menunjukkan karekter diri yang seperior dan tak pernah putus asa. Pilihan itu ada dalam sanubari dan kata hati akan selalu menuntun ke arah yang semestinya, tak perlu ragu dengan kata hati karena itu adalah kata Tuhan, melalui perantara makhluk ciptaan-Nya.

Sunset adalah transformasi ke waktu yang berbeda, mengganti keadaan alam menjadi lebih indah dan penuh makna. Tak ada yang menyangsikan keindahan Sunset, dengan warna dan suasana yang dapat membunuh kejenuhan dan ketidak harmonisan perasaan. Kedamaian jiwa akan terekam kuat saat sunset menunjukkan jati dirinya. Dengan dia aku menikmati indahnya Sunset, menenangkan hati dari hiruk-pikuk siksa dunia. Berharap suatu saat nanti, hidup ini menjadi lebih bermakna seperti indahnya sinar Sunset yang remang-remang.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE