Smartphone Milenial untuk Pengguna Fenomenal

Memiliki smartphone idaman tentu jadi dambaan setiap orang, meski cap ponsel idaman punya karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan selera penggunanya.

triadicl.com

Tapi kalau saya ditanya tentang kriteria smartphone idaman 2018 tentu saja ponsel yang tak hanya punya desain yang indah dipandang tapi juga dilengkapi fitur dan prosesor yang garang.

Saat ini kehadiran ponsel pintar sudah menjadi perangkat yang wajib dimiliki, terutama bagi orang-orang yang hidup dan tumbuh di era milenial. Era di mana pertumbuhan smartphone-smartphone canggih semakin pesat dan menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya.

Kembali ke smartphone idaman tahun ini versi saya, yang harus mampu menunjang aktivitas saya sebagai dosen yang setiap hari bersinggungan dengan materi-materi kuliah dan mengolahnya menjadi bahan ajar yang mudah dicerna oleh mahasiswa.

Selain laptop, kehadiran smartphone juga sangat penting untuk menunjang pekerjaan. Saya bisa tetap produktif meski berada di luar ruangan seperti saat menghadiri seminar pendidikan, pelatihan kompetensi, atau workshop profesi bisa saya lakukan sembari mencari referensi materi ajar di internet menggunakan smartphone.

Semua itu tentu saja harus disokong oleh smartphone yang ideal dan Huawei Nova 3i adalah jawabannya. Kenapa harus Nova 3i?

Β Warna Anti Mainstream

Huawei mengemas Nova 3i dengan tampilan yang menarik, bagi saya desain warna dan build quality Nova 3i sukses menggoda saya untuk memilikinya. Seperti pilihan warna iris purple ini dengan gradasi warna biru ke ungu yang bisa berubah-ubah sesuai dengan pantulan cahaya, tentu jadi nilai plus dibanding smartphone kebanyakan.

Tampak depan memang tak ada yang spesial dari Huawei Nova 3i selain ada notch yang bisa disamarkan. Namun lain halnya pada sisi belakang, back cover bermaterial kaca membuat Nova 3i terlihat mewah dan solid. Meski ukuran layarnya 6.3 inch namun dengan rasio 19.5:9 menjadikan smartphone penerus Nova 2i ini tetap nyaman saat digenggam dengan satu tangan.

Kualitas layar Nova 3i pun tajam dan jernih berkat panel IPS Full HD+ (2340 x 1080 piksel) membuat mata betah berlama-lama menikmati konten video ataupun foto.

Storage yang Super Lega

Hal penting yang jadi perhatian ketika saya memilih sebuah smartphone adalah ruang penyimpanannya harus lega. Huawei Nova 3i punya kapasitas RAM 4 GB dan ROM sebesar 128 GB, bagi saya untuk smartphone kelas menengah dengan memori internal sebesar itu tentu penggunaan memori eksternal sudah tak diperlukan lagi.

Saya bisa memanfaatkan slot SIM tipe hybrid Nova 3i dengan dua kartu SIM agar aktivitas komunikasi saya bisa berjalan tanpa hambatan.

Kebutuhan saya terhadap file-file berukuran besar memang sesuai dengan kapasitas memori internal Nova 3i yang super lega. Saya bisa dengan leluasa menginstal game-game kekinian, menyimpan video dan film favorit, atau mengoleksi foto-foto tanpa perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan.

Dengan RAM 4GB pun saya tak perlu ragu melakukan aktivitas multitasking di smartphone yang beratnya hanya 169 gram, dijamin lancar saat membuka banyak aplikasi dan game secara bersamaan berkat kapasitas RAM dan ROM yang besar.

Performa Powerfull

Kombinasi RAM 4 GB dan ROM 128 GB serta menggunakan prosesor Hisilicon Kirin 710 membuat Huawei Nova 3i memang pas dinobatkan sebagai smartphone idaman 2018.

Chipset Kirin 710 ini menjadi yang pertama di Nova 3i, tentu saja performanya di atas kertas cukup menjanjikan karena dilengkapi delapan inti core yang masing-masing empat inti cortex A73 (2.2GHz) untuk kebutuhan performa tinggi dan empat inti cortex A53 (1.7GHz) untuk efisiensi daya.

Ditandem dengan pengolah grafis Mali G51 MP4 membuat akselerasi Nova 3i ketika menjalankan game berat, aplikasi, serta memutar video kualitas tinggi jadi lebih lancar dan hemat daya. Saya pun tak perlu menenteng charger atau powerbank mengingat kapasitas baterai 3.340 mAh Nova 3i pastinya sudah cukup mumpuni menemani aktivitas saya seharian.

Selain itu kabarnya Nova 3i juga akan dilengkapi teknologi GPU Turbo yang mendukung grafis HD, membuat permainan game favorit saya semisal PUPG Mobile atau Mobile Legend di waktu luang jadi lebih menyenangkan.

Empat Kamera dengan AI

Huawei Nova 3i jadi sedikit smartphone yang dilengkapi dengan empat kamera. Set up dual kamera belakang masing-masing beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.2 berteknologi PDAF dan 2 MP dengan depth effect untuk menghasilkan efek bokeh. Selain itu disematkan fitur AI Master yang mampu mengidentifikasi 22 objek.

Sedangkan untuk kamera depan Nova 3i beresolusi 24 MP dengan aperture f/2.0 dan 2 MP yang juga dilengkapi fitur AI Selfie Master dan mampu mengenali 8 objek, sehingga membuat hasil foto lebih berkarakter.

Dengan spesifikasi kamera yang dibawa Huawei Nova 3i sejatinya sudah cukup mumpuni menghasilkan foto dengan kualitas terbaik di kelasnya, atau sekadar diunggah ke media sosial pun hasilnya sudah lebih dari cukup. Hal tersebut saya nilai dari hasil jepretan reviewer Youtube dan blogger yang mengulas Huawei Nova 3i ini.

Buat saya, kamera smartphone itu yang penting hasilnya tajam saat kondisi cahaya melimpah, detail cukup, punya karakter warna yang kuat. Smartphone dengan kualitas kamera yang oke tentu lebih efektif saat digunakan pada acara-acara kampus sebagai bahan dokumentasi dan langsung diunggah ke media sosial.


*****

Empat kriteria smartphone idaman 2018 versi saya ada di Huawei Nova 3i. Selain membawa desain dan warna yang kece, prosesor bertenaga, storage super lega, dan kamera yang oke. Smartphone yang berjalan di OS Android 8.1 ini dijamin memudahkan aktivitas saya saat berinteraksi dengan mahasiswa dan para kolega.

Masih banyak fitur-fitur lain yang dimiliki Huawei Nova 3i seperti fitur face unlock, sensor sidik jari, hingga antar muka EMUI 8.2 yang membuat tampilan Nova 3i lebih segar dan layak disebut sebagai smartphone milenial untuk pengguna fenomenal. #HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest


Tulisan ini diikutkan lomba blog bertajuk “Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE