Smartfren 4G LTE Advanced Solusi Internet Cepat Bagi Pebisnis Online #goforit

hero-3

Image by Smartfren

Pertumbuhan internet yang semakin pesat diikuti dengan jumlah penggunanya yang terus meningkat membuat internet kini menjadi kebutuhan yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia modern. Beragam manfaat yang ditawarkan internet mulai dari berinteraksi di media sosial hingga mengeruk keuntungan dengan berbisnis secara online, semua bisa dilakukan hanya dalam genggaman.

Dampak positif perkembangan teknologi informasi serta kemudahan mengakses internet membuat peluang bisnis di ranah internet kian terbuka lebar, berbekal produk yang ingin dijual dan sebuah perangkat digital yang terhubung dengan internet pengguna bisa segera menjalankan usaha bisnis online. Seperti yang dilakukan Fuji Handoko, adik sepupu saya yang baru saja merintis usaha kuliner yang ia jual secara online.

Olahan camilan berbahan dasar kentang yang dipanggang dengan beragam topping hadirkan rasa unik dan menggugah selera. Meski usaha yang ia rintis masih berskala rumahan, namun berkat layanan internet yang ia gunakan sebagai media promosi membuat produknya lebih cepat dikenal dan menyasar beragam kalangan. Media sosial yang sedang populer seperti Facebook, Twitter, Instagram, blog, dan jejaring sosial lainnya sangat ampuh meningkatkan traffic penjualan.

Koneksi internet cepat 4G LTE juga semakin memudahkan para pebisnis online dalam menjalankan usahanya sehingga mengakses internet cepat bukan lagi sebuah mimpi, hanya butuh waktu singkat mengupload foto atau video beresolusi tinggi dengan menggunakan layanan 4G LTE. Namun yang menjadi pertanyaan bagaimana kiat-kiat para pebisni online di Indonesia dalam menghadapi era internet super cepat sekelas 4G LTE dan memanfaatkannya secara maksimal agar bisnisnya semakin berkembang?

*****

Pemerintah mengkomersilkan layanan 4G LTE pada akhir 2014 lalu yang artinya pengguna internet tanah air sudah bisa menikmati akses data kecepatan tinggi mencapai 150 Mbps, bandingkan dengan jaringan 3G yang hanya menyentuh kisaran angka 14 Mbps. Pegiat bisnis online tentu menyambut baik layanan 4G LTE tersebut mengingat akses internet cepat merupakan tulang punggung untuk menjalankan bisnis mereka, namun diperlukan kiat khusus bagi pebisnis pemula yang ingin terjun di industri online agar usaha mereka bisa eksis dan terus berkembang.

PERTAMA, pastikan produk yang dijual punya nilai lebih dibanding produk sejenis yang sudah lebih dulu ada sehingga calon konsumen punya alasan kuat untuk membeli produk tersebut. Seperti olahan camilan kentang milik adik sepupu saya yang ia sebut Ponbo (Potato In A Box), olahan kentang panggang yang dilengkapi beragam topping mulai dari Bakso sosis, ayam bawang, sapi black pepper, dan udang saus tiram membuat camilan tersebut tak hanya unik namun juga menyehatkan.

Dikemas dengan tampilan yang ekslusif namun dibanderol dengan harga terjangkau merupakan beberapa kiat untuk menarik perhatian calon pembeli khususnya bagi mereka yang senang dengan sajian kuliner yang tak biasa. Produk yang memiliki keunikan dan tampak berbeda dengan produk sejenis merupakan poin penting dalam bisnis, tak terkecuali di industri online.

KEDUA, manfaatkan jejaring sosial sebagai media promosi yang murah dan efisien. Jika dulu untuk mempromosikan sebuah produk pilihannya hanya melalui media cetak atau media elektronik, dan itu tentu membutuhkan modal yang cukup besar. Bandingkan dengan sekarang, saat perkembangan teknologi semakin pesat didukung infrastruktur jaringan yang mulai merata di seluruh pelosok tanah air sehingga mempromosikan produk hanya sekali klik dengan koneksi internet.

Media sosial sudah menjadi gaya hidup bagi penggunanya, tak hanya untuk besosialisasi, media sosial juga dimanfaatkan untuk berbagi informasi dan menunjang aktivitas sehari-hari. Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna media sosial tertinggi di dunia tentu sangat potensial dijadikan lahan untuk memperkenalkan sebuah produk.

hero-1

Image by Smartfren

KETIGA, gunakan layanan 4G LTE yang cepat, stabil dan punya jangkauan jaringan yang luas. Bisnis online sangat bergantung pada akses internet, Smartfren sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi berbasis 4G LTE memiliki keunggulan perangkat yang khusus dikembangkan pada jaringan generasi keempat tersebut. Smartfren menyediakan layanan 4G LTE Advanced pertama di Indonesia, perpaduan teknologi TDD – FDD dalam satu perangkat merupakan terobosan yang tak hanya menawarkan akses internet cepat dan stabil namun juga memberi cakupan yang sangat luas.

Dengan layanan Smartfren 4G LTE Advanced, pelanggan dapat menikmati beragam program internet cepat seperti multimedia streaming, game online, video conference, serta layanan penyimpanan cloud. Bagi pebisnis online, mengupload foto atau video, bertransaksi online, dan melakukan promosi di media sosial merupakan aktivitas rutin yang membutuhkan layanan internet cepat dan stabil serta cakupan yang sangat luas. Smartfren 4G LTE Advanced mampu memenuhi semua kebutuhan tersebut berbekal penggunaan teknologi perangkat yang mutakhir memberikan solusi bagi pebisnis online untuk mengembangkan usahanya.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE