Smart Hafiz, Tablet Edukasi Bernuansa Islami

Orangtua zaman now harus pintar-pintar memilih permainan untuk anak, sejak usia dini sebaiknya diperkenalkan dengan konten-konten Islami sebagai bekal ketika mereka beranjak dewasa. Tak banyak permainan anak yang menawarkan perpaduan antara pendidikan umum dan konten-konten Islami namun tetap menghibur serta asyik untuk dimainkan, salah satunya Smart Hafizt.

Desain Lucu dan Unik

Secara tampilan Smart Hafiz memiliki bentang layar 7 inci, mirip tablet berbasis Android pada umumnya namun garis desainnya dibuat lebih menarik perhatian untuk anak. Di sisi kanan dan kiri terdapat dua boneka Hafiz dan Hafizah sedangkan bagian depan tersedia tombol-tombol pengaturan, seperti volume up and down, play, pause, next, stop, serta tombol home. Dan lubang speaker dengan kualitas output suara yang cukup baik.

Di bagian belakang tersedia dua lubang mic dan sebuah port USB. Smart Hafiz ini juga bisa difungsikan sebagai media karaoke untuk mengaji atau menyanyi anak serta menikmati beragam file yang tersimpan di flashdisk atau media penyimpanan lain. Masih di sisi belakang terdapat dua buah lampu LED yang menyala kerlap-kerlip saat perangkat difungsikan.

Fitur Melimpah

Sebagai media edukasi bernuansa Islami tentu saja fitur serta konten yang ada di dalam Smart Hafiz memiliki beragam fitu yang membuat anak semakin tertarik untuk belajar tentang Islam. Seperti, tujuh jenis Lagu Adzan, Senandung Asmaul Husna, Belajar Mengaji dengan contoh, Murrotal 30 Juz oleh dua qori cilik, Maqamat Juz 30, Metode Al-Qolam atau cara mudah dan kreatif membaca Al-Quran, Senandung Asmaul Husna, Materi Da’i cilik, dan Materi akhlak Terpuji.

Selain itu Smart Hafiz juga dilengkapi fitur cerita Islam, seperti Cerita hari besar umat Islam (7 cerita audio video), Jejak Islam (15 kota di seluruh dunia), Sirah Nabawiyah 60 cerita perjalanan sebelum Nabi Muhammad lahir sampai beliau wafat, Hafiz dan Hafizah umroh (31 menit bercerita manasik haji dan umroh), Kisah 25 Nabi, dan Khalifah burung bangau.

Tak hanya itu, Smart Hafiz juga dilengkapi dengan film animasi pre School yang berisi sembilan film mulai dari pengenalan warna, huruf, angka, belajar membaca, berhitung, lagu-lagu nusantara, dan lagu-lagu wajib nasional. Ada juga film animasi pendidikan berisi enam cerita, mulai dari pengenalan satwa, pelajaran bahasa Inggris, lagu-lagu anak bangun tidur, balonku, dan masih banyak lagi.

Dalam Paket Penjualan terdapat satu unit Smart Hafiz, dua unit microphone, satu remote, satu charger lengkap dengan kabel USB, buku panduan penggunaan, serta kartu garansi.

*****

Tumbuh kembang anak sebaiknya dibentuk sejak usia dini, idealnya saat anak sudah bisa berinteraksi dengan orang lain. Karena pada masa itu si anak selalu ingin belajar hal-hal baru sehingga dibutuhkan media yang tepat agar pengetahuan serta wawasannya tentang Islam jadi lebih luas. Mendidik anak sejak usia dini tentu lebih mudah jika ditunjang dengan sarana yang tepat, seperti Smart Hafiz yang tak hanya mengajak anak bermain namun juga belajar tentang dunia Islam agar kelak dewasa menjadi anak yang soleh dan bertaqwa pada Allah SWT.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE