Seru Dan Menantangnya Asus Incredible Race

p_20160908_152811_vhdr_auto

Asus Incredible Race

Setelah hari pertama launching Zenfone 3 series, Zenbook 3, dan Transformer 3 berlangsung meriah dan sukses, keseruan Zenvolution berlanjut di hari kedua dengan games bertajuk Asus Incredible Race.

Permainan yang menguji kecanggihan teknologi Zenfone 3, kekuatan fisik, dan kekompakan pesertanya yang tergabung dalam beberapa grup guna memperebutkan hadiah yang menggiurkan, total uang tunai mencapai Rp 109 juta membuat semua peserta memiliki semangat yang berlipat dan berusaha keras memenangkan lomba.

Pagi di kawasan Nusa Dua Bali diselimuti awan mendung dan sesekali hujan turun namun tak berlangsung lama. Setelah sarapan di hotel Courtyard by Marriot yang menjadi tempat menginap para awak media dan blogger, selanjutnya seluruh peserta berjalan menuju hotel Inaya Putri Bali yang menjadi center point permainan Asus Incredible Race.

Berbekal race pack yang berisi air mineral, jas hujan serta kaos dan topi keren yang digunakan peserta baik itu dari dealer, distributor, retailer, media, dan blogger semuanya berkumpul di tanah lapang hotel Inayah yang cukup luas.

p_20160908_084945_bf_p

Suasana center point Asus Incredible Race 2016. Dari kiri Arif Wahyu (Blogger asal Magelang) dan Sandi (Blogger asal Malang)

Sembari menunggu peserta lain datang yang diperkirakan mencapai 500-an orang membuat acara yang sejatinya dimulai pukul 9 pagi terpaksa harus molor hingga jam 10. Saya yang tergabung dalam grup 26 terdiri dari 20 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan didampingin oleh seorang fasilitator.

Namun ada seorang peserta di tim saya yang tak bisa ikut karena sedang hamil muda dan dua orang yang tak hadir tanpa keterangan membuat jumlah tim jadi tak komplit lagi. Namun bagaimanapun personel yang ada harus tetap jalan dan berusaha menyelesaikan lomba.

Aturan main Asus Incredible Race yakni setiap tim harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin dari 10 pos yang telah dipersiapkan oleh panitia, setiap pos memiliki tantangan yang berbeda-beda dan angka maksimal yang bisa diraih oleh setiap tim berjumlah 20 poin. Selain itu lomba ini bertujuan untuk mengeksplore kecanggihan Zenfone 3 mulai dari kualitas foto, video, hingga ketahanan baterai.

Letak tiap pos-pos yang  masih menjadi misteri melengkapi keseruan games ini, peserta hanya diberi clue berupa stiker barcode berisi letak pos-pos yang wajib dikunjungi setiap tim dan harus ditelusuri via Google Maps. Terlihat mudah memang namun prakteknya harus mengorbankan banyak energi dan menguras emosi.

Saya dan tim memulai lomba dengan semangat yang berkobar-kobar seperti tim lain yang tampak antusias mengukuti ajang yang mirip dengan Amazing Race yang ada di luar negeri. Pos atau station pertama untuk tim saya tempatnya tak jauh dari titik start, tantangan yang diberikan pun sepertinya mudah. Kami harus me-scan 20 barcode dengan Zenfone 3, barcode tersebut berisi potongan-potongan gambar kemudian gambar tersebut disusun menjadi sebuah gambar utuh.

p_20160908_101254

Tim 26 berusaha menyelesaikan tantangan di station pertama

Waktu yang diberikan hanya 15 menit, namun beragam masalah muncul mulai dari scan barcode yang double, jumlah Zenfone 3 yang kurang karena ada peserta yang batal ikut, layar hape yang kadang sleep sehingga potongan gambar yang akan disusun tak kelihatan, serta banyaknya tangan yang coba mengatur posisi gambar dan membuat susunan gambar tak selesai digabungkan. Alhasil tak ada poin yang berhasil kami raih di pos ini karena waktu keburu habis.

*****

Pos selanjutnya membuat kami sedikit kebingungan, selain karena salah membaca peta dari Google Maps yang membuat kami kesasar. Kawasan Nusa Dua yang memang luas dan benar-benar sangat asing bagi kami membuat pencarian pos kedua jadi lebih sulit. Berbekal info dari orang-orang sekitar yakni security, tukang kebun, dan pelayan hotel akhirnya kami menemukan pos kedua.

Letaknya di salah satu ruangan Novotel Resorts, tantangannya tebak lagu yang diputar oleh panitia dari team Asus via Zenbook 3 yang memiliki speaker super kenceng. Kami harus menebak penyanyi dari kutipan lagu yang diputar, beberapa lagu yang diperdengarkan sebagian besar merupakan lagu-lagu luar negeri, hanya 12 lagu yang berhasil kami jawab. Lumayan 12 poin berhasil kami raih di pos dua.

Di bawah terik matahari kami melanjutkan perjalanan mencari pos ketiga, menurut Google Maps kami harus berjalan sangat jauh melewati bangunan megah, hotel-hotel mewah bertaraf internasional, tempat-tempat wisata yang memesona, dan taman-taman indah yang tumbuh subur di tepi jalan. Pemandangan tersebut sedikit mengurai rasa lelah dan penat setelah seharian berjalan.

Sekilas tentang Nusa Dua Bali yang merupakan kawasan elite tempat diselenggarakannya beragam event-event berskala nasional dan internasional. Hanya berjarak sekitar 8 kilometer dari bandara internasional Ngurah Rai menjadikan Nusa Dua sebagai tujuan wisatawan yang menginginkan suasana tenang untuk menikmati beragam pesona tempat wisata. Sebuah kesempatan langka bisa mengikuti gelaran Zenvolution dan Asus Incredible Race yang kesemuanya berlangsung di Nusa Dua Bali.

Setelah berjalan cukup lama, kami pun menemukan pos ketiga. Tantangan kali ini kami diharuskan untuk naik ke sebuah kendaraan wisata dan merekam rute perjalanan yang telah ditentukan menggunakan Zenfone 3. Di tantangan ini kami coba menguji ketangguhan kamera Zenfone 3 dalam format video, hasilnya? Gambar yang ditangkap sangat jernih dan tetap stabil meski diambil dalam kondisi bergerak.

p_20160908_114042

Siap-siap selesaiin tantangan ketiga

Zenfone 3 telah dilengkapi teknologi OIS (optical image stabilizer) dan EIS (electronic image stabilizer) yang mampu meredam goncangan sehingga menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik. Dan setelah kami merekam, panitia pun memberi pertanyaan seputar rute perjalanan yang kami lewati. Hasilnya lumayan memberi tambahan poin meski jumlahnya tak banyak.

*****

Memasuki jam makan siang, kami pun beristirahat sejenak. Oh iya, setiap peserta juga dibekali voucher makan senilai Rp 150.000 yang bisa ditukar di restoran-restoran bertanda khusus yang ada di kawasan Bali Collection. Tak hanya tempat-tempat makan, toko-toko pernak-pernik, dan tempat hiburan bertebaran di Bali Collection yang juga merupakan kawasan eksklusif bagi wisatawan yang menginap di Nusa Dua Bali.

Setelah itu perjalanan mencari pos keempat dilanjutkan, dengan perut yang terisi penuh membuat rasa kantuk datang tanpa diundang. Namun bayang-bayang hadiah Rp 109 juta memaksa kami untuk mengusir rasa kantuk itu jauh-jauh.

Letak pos keempat ada di Bali Convention Center tempat acara Zenvolution yang kemarin digelar. Kami pun bergegas menuju salah satu ruangan yang ada di tempat tersebut, di dalam ruangan sudah menunggu dua orang penari dengan pakaian adat khas Bali dan beberapa panitia. Hmhm,, tantangan apakah yang akan diberikan?

Ternyata kami disuruh untuk mengikuti gerak penari yang diperagakan oleh dua gadis Bali tersebut dan saat kami sedang menari, salah seorang dari kami diwajibkan untuk merekam menggunakan Zenfone 3 dengan kualitas 4K. Format video 4K merupakan keunggulan fitur video yang ada di Zenfone 3, kualitas video setara Ultra-HD (3840×2160) menyajikan kualitas gambar yang tajam, jernih, dan perpaduan warna yang seimbang.

p_20160908_144317_vhdr_auto

Persiapan tim 26 menari Bali

Kebetulan di tim kami ada yang hobi membuat video di Youtube namanya Irwan dan cukup populer di kalangan Youtubers sebagai SobatHape, dia pun diserahi tugas untuk merekam adegan kami yang sedang menari Bali. Tantangan ini memberi pelajaran khususnya buat saya, bahwa menari Bali itu susah banget. Bukan hanya menyeimbangkan gerakan tangan, mata, dan kaki namun juga pinggul yang mesti luwes saat digerakkan ke kanan dan kiri. Untuk pemula seperti kami tentu ini merupakan tugas yang berat.

Tak terasa waktu menunjukkan pukul 16.20 Wita, batas akhir lomba hanya sampai pukul 15.00 Wita. Kami pun berjalan menuju garis finish yang terletak di lapangan tepat di depan Kawasan Bali Collection, semua peserta yang memasuki garis finish diberi medali “emas” sebagi tanda bahwa semua adalah pemenang.

Asus The Incredible Race selain untuk menguji ketangguhan Zenfone 3 juga merupakan ajang silturahmi dan mempererat jaringan kekerabatan antara mitra dan media dengan Asus sebagai penyelenggara. Asus Incredible Race juga masuk dalam rekor MURI Indonesia sebagai permainan dengan jumlah peserta terbanyak yakni 550 peserta yang diselenggarakan oleh perusahaan IT.

Tentu pencapaian yang luar biasa dan wujud totalitas Asus untuk benar-benar memberi layanan terbaik bagi dealer, media, dan pengguna Asus di seluruh Indonesia. Semoga Asus makin sukses dan selalu menghadirkan beragam produk-produk andal yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini. See you next event with Asus.

Ingin menyaksikan keseruan Asus Incredible Race berikut ini Videonya

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE