Semangat Blogger

Ternyata 27 Oktober diperingati sebagai hari Blogger Nasional, wah potong tumpeng. Semoga para Blogger nusantara makin semangat untuk melahirkan karya-karya fenomel dan berkualitas demi kemajuan bangsa dan negara, Amin. By the way, apa sih kado yang diharapkan oleh para Blogger dihari yang istimewa ini? Kalau saya pribadi sih maunya agar si ide atau si gagasan selalu setia hadir dalam diri, biar saya punya bahan buat ngeblog setiap hari. Tanpa ide atau gagasan kayaknya sulit untuk menghasilkan tulisan yang bagus, menarik dan informatif karena tujuan ngeblog adalah bagaimana kita berbagi informasi kepada orang lain dengan menggunakan kalimat yang mudah dimengerti.

Motivasi seseorang buat ngeblog bisa bermacam-macam, ada yang karena hobi nulis, ada yang ingin berbagi informasi seperti kuliner, tempat wisata, pendidikan dan masih banyak lagi alasan hingga orang ingin menjadi blogger. Bahkan tidak sedikit blogger yang menjadikan media blog sebagai lahan bisnis dan sumber mata pencaharian karena blog semakin hari semakin berkembang serta punya prospek yang cerah. Apakah anda berminat? Saya saja berminat dan bercita-cita menjadi blogger handal dan sukses.

Saya ngeblog berangkat dari kegemaran saya menulis sejak sekolah SMA hingga sekarang. Dulu sebelum blog booming seperti saat ini, saya suka menulis di buku diary meskipun teman-teman sepermainan banyak yang meledek dan menganggap bahwa kebiasaan saya itu hanya cocok dilakukan oleh anak cewek. Tapi saya tidak menghiraukan komentar mereka dan tetap terus menulis, menulis apa saja yang saya alami di sekolah, di lingkungan rumah, di kampus dan hal-hal menarik dan unik hingga akhirnya saya memilih blog sebagai wadah yang pas buat menyalurkan hobi menulis.

Motivasi saya ngeblog masih sebatas menyalurkan hobi menulis, berbagi informasi, syukur-syukur bisa menginspirasi dan memotivasi orang lain agar lebih semangat meraih mimpi dan cita-cita. Menjadi kebanggaan tersendiri jika hasil karya kita disukai banyak orang dan bisa menjadi acuan orang lain untuk maju. Segala sesuatu membutuhkan proses tak terkecuali jika kita ingin menjadi blogger yang handal dibutuhkan semangat dan kerja keras, terus belajar meningkatkan kemampuan menulis dan banyak membaca adalah pintu gerbang menjadi blogger yang sukses. Salam Blogger.

kenang-kenangan acara kopdar Blogger Nusantara
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE