Selamat Ulang Tahun Bapak

_DSC3824

Bapak adalah sosok pemimpin dalam rumah tangga, beliau selalu terdepan dalam membimbing dan melindungi keluarga.

Seperti itulah sikap seorang bapak pada umumnya, ia akan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga tak terkecuali bapak tercinta yang hari ini merupakan hari ulang tahun beliau. Bapak adalah cerminan seorang nakhoda ideal dalam biduk rumah tangga, penuh kharisma, tanpa banyak bicara namun memiliki beragam cara untuk membahagiakan keluarga.

Memasuki masa usia senjanya bapak masih tampak bugar meski kadang penampilan fisik tak bisa disembunyikan. Kulit yang mulai keriput, uban yang semakin banyak, dan tentu saja penyakit yang mulai rutin menghampiri. Namun itu tak menyurutkan semangatnya beraktivitas menjalani rutinitas sebagi ketua pengurus masjid yang letaknya tak jauh dari rumah.

Selain mengurus masjid, hari-hari beliau disibukkan dengan menimang cucu bersama ibu yang mau tidak mau harus saya titip karena saya dan istri sama-sama bekerja. Saya selalu berusaha untuk segera menyelesaikan pekerjaan dan secepatnya pulang, menjalankan peran orangtua yang seharusnya jadi tanggung jawab kami. Saya dan istri selalu berusaha agar tak membebani bapak dan ibu saat menitipkan Evan, meski kami tahu beban itu pasti ada.

Sejak dulu hingga kini karakter bapak tak banyak berubah, sikap sabar dan tak banyak komentar membuat saya kadang segan jika ingin memulai percakapan. Perawakan tegasnya menyurutkan nyali siapa saja yang baru melihatnya, namun ketika bapak sudah mulai bercerita dan diselingi dengan guyonan khasnya hal itu membuat kami selalu terhibur.

Dengan bertambahnya usia bapak, banyak harapan dan doa yang terpanjat dari kami anak-anaknya. Setiap anak pasti ingin bapak dan ibunya senantiasa dinaungi keberkahan dari Allah SWT, dilimpahkan rezki, dan curahan kebahagiaan yang tak pernah putus. Doa anak selalu ingin yang terbaik untuk bapak dan ibu, meski kami sebagai anak sadar jika selama ini belum mampu mewujudkan semua impian bapak dan ibu.

Semoga bapak tetap menjadi orangtua terhebat dalam keluarga, tetap menjadi pembimbing, dan panutan terbaik bagi kami anak-anaknya. Sekarang saya pun sudah menjadi bapak dan saya ingin mengikuti jejak bapak, menjadi seorang bapak yang membanggakan buat keluarga. I love you dad

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE