Sekarang Eranya Internet Unlimited

Derap informasi yang super cepat dan ragam perangkat teknologi yang semakin akrab dengan warga milenial membuat kebutuhan akses internet pun seolah tanpa batas.

Kehidupan manusia yang tumbuh dan besar di era melenium menjadikan internet sebagai partner sejati, tak peduli anak-anak, remaja, hingga orangtua. Zaman sekarang orang tak perlu khawatir dengan kesendirian, kesunyian, atau kesepian. Ada internet yang siap menemani bahkan aktivitas sehari-hari pun jadi lebih ringkas berkat kecanggihan teknologi yang bernama internet.

Operator penyedia jasa telekomunikasi tanah air dengan sigap menyambar peluang emas tersebut, kebutuhan pengguna internet yang ingin selalu terkoneksi dengan dunia maya diwujudkan dalam bentuk produk bernama akses internet tanpa batas atau unlimited. Walau sebenarnya di layanan tersebut tak murni unlimited, terdapat ketentuan dan syarat khusus yang membatasi pengguna layanan yang katanya unlimited itu.

Sebagian pengguna awam tentu mengartikan unlimited sebagai layanan yang bebas digunakan kapan saja dan untuk mengakses apa saja tanpa dibatasi oleh apapun, namun di sisi lain ada benefit yang harus masuk ke neraca keuangan operator agar mereka bisa tetap konsisten menghadirkan layanan-layanan telekomunikasi berkualitas.

Pengguna yang kebutuhan internetnya besar tentu akan terbantu dengan layanan unlimited tersebut, meski sekali lagi jangan berharap layanan tersebut 100% memberikan akses internet tanpa batas. Ada syarat dan ketentuan khusus yang harus diketahui oleh pengguna sebelum memutuskan menggunakan produk internet unlimited.

Super 4G Unlimited Smartfren

Smartfren menjadi salah satu operator yang intens menawarkan layanan internet unlimited-nya, dengan sokongan sinyal 4G yang kuat serta jargon “internet super puas kuota ga terbatas” Smartfren sukses membuat saya penasaran dengan paket internet yang mereka tawarkan.

Selama ini saya selalu menggunakan Telkomsel untuk kebutuhan internet, aktivitas saya yang kadang berpindah dari satu daerah ke daerah lain memang sesuai dengan karakteristik Telkomsel yang punya cakupan sinyal kuat dan stabil hampir merata khususnya di Sulawesi Selatan.  Memang harga yang harus dibayar untuk menikmati cakupan sinyal tersebut tak murah dan rasanya sebandinglah dengan kualitas layanan yang selalu bisa diandalkan.

Namun kini aktivitas saya yang lebih banyak di dalam kota menjadikan produk internet unlimited Smartfren patut jadi pertimbangan. Iklan Super 4G Unlimited Smartfren yang saban hari wara-wiri di internet, televisi, atau stiker yang melekat pada kaca belakang mobil membuat saya penasaran ingin mencoba layanan tersebut.

Harga Rp60.000 untuk menikmati layanan unlimited Smartfren rasanya sangat menggiurkan jika di banding dengan produk operator lain yang biasanya mematok sekian gigabyte saja, namun ya itu tadi arti internet unlimited versi Smartfren punya batasan-batasan khusus yang harus pengguna ketahui jika ingin tetap menikmati layanan tersebut.

Smartfren membatasi penggunaan wajar dengan kecepatan maksimal hanya 1 GB per hari, artinya pengguna hanya diberi jatah kuota 1 GB dengan kecepatan paling kencang per harinya dan jika melebihi kuota 1 GB maka kecepatan internetnya diturunkan jadi 512 Kbps saja namun tetap bisa mengakses media sosial, browsing, dan nonton Youtube serta layanan internet lainnya.

Selama menggunakan paket super 4G unlimited Smartfren, saya bisa merasakan kecepatan akses internet hingga 24 Mbps dan minimal 8 Mbps saat digunakan di rumah. Saat melebihi kuota 1 GB saya tetap bisa terhubung ke internet meski akses internet sedikit lambat, namun tetap bisa digunakan browsing meski ada jeda saat membuka website, bermedia sosial cukup lancar, bermain game PUBG Mobile, dan nonton Youtube dengan kualitas 360p atau minimal 240p agar tak buffering.

kecepatan internet Smartfren dalam penggunaan wajar

Untuk kebutuhan internet saya yang standar seperti media sosial, browsing, sesekali nonton Youtube dan bermain game online kuota 1 GB per hari rasanya sudah cukup, bahkan jika ditotal dalam sebulan pengguna bisa mendapatkan kuota maksimal 30 GB hanya dengan membayar Rp60.000. Tentu penawaran yang sangat menarik.

Namun jika kebutuhan internet anda lebih dari 1 GB per hari dan menuntut kecepatan akses yang kencang dan stabil tentu paket internet unlimited Smartfren ini bukanlah pilihan tepat. Anda bisa menggunakan operator lain dengan kuota yang lebih besar untuk kebutuhan internet anda.

Secara keseluruhan saya puas dengan paket super 4G unlimited Smartfren ini, selain banderol harganya yang cukup terjangkau. Cakupan jaringannya pun ternyata sangat luas bahkan sampai ke daerah pelosok yang sebelumnya saya tak menyangkan jika internet Smartfren bisa on di tempat tersebut.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE