Sehat itu Mahal

“Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” slogan olahraga yang sangat familiar, dari jaman kita kecil sampai sekarang jamannya era globalisasi tetap memiliki makna yang dalam. Ya, setiap orang ingin hidup sehat karena dengan hidup sehat, kita akan merasakan kenikmatan hidup yang sebenarnya. Andai saya disuruh memilih antara banyak uang tapi sakit-sakitan, atau miskin tapi sakit-sakitan juga? loh?.. Maksudnya miskin tapi sehat, mending saya pilih banyak uang tapi sehat..hehehe, namanya juga pilihan pasti semua orang inginkan yang terbaik. Apapun itu bila kita menjalaninya dengan teratur, makan teratur, tidur teratur, kerja teratur, dan merampok juga teratur, loh? pasti kita akan bisa merasakan hidup sehat.

“Banyak jalan menuju Roma.” (salah satunya beli kaset dan CD-nya bang Haji Rhoma Irama) hehe, maksudnya banyak cara untuk hidup sehat. Di tengah kesibukan kita sehari-hari yang menyita waktu, tenaga dan pikiran. Kadang membuat kita terlena, sehingga mengabaikan kesehatan. Semua serba tak teratur, makan tak teratur, istirahat tak teratur bahkan mandi pun jarang (saking sibuknya), itulah yang membuat kita mudah diserbu penyakit (virus densus 99). Kalau kita sudah sakit, tentu itu adalah sebuah masalah karena akan mengganggu segala aktifitas kita. Pokoknya tak ada yang bilang, kalau sakit itu nikmat (apa lagi sakit hati..hehehe) bahkan banyak orang yang bunuh diri karena penyakit hati.

Salah satu cara hidup sehat adalah dengan olahraga. Olahraga apapun itu yang jelas bisa mengeluarkan keringat (bukan karena makan yang pedas) dan mengendorkan otot-otot agar kembali fresh. Carilah waktu yang efisien dan tak mengganggu aktifitas lain, misalnya pada akhir pekan atau hari libur. Bahkan di rumah sekalipun kita dapat berolahraga plus membersihkan rumah (nyapu, ngepel, ngecat, ngepet..loh? yang terakhir tidak dianjurkan) itu namanya sekali mendayung dua tiga pulau dikunjungi. Kesehatan itu mahal, saking mahalnya ada orang yang ingin membeli sehat berapapun harganya (kalau bisa). Nah, hidup sehatlah mulai sekarang dengan olahraga agar kita bisa menikmati kehidupan yang hanya sementara ini.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE