Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Smartphone Maut Samsung di Level High End

maxresdefault

Inovasi Samsung dalam melahirkan smartphone yang selalu mengikuti perkembangan teknologi sudah tak perlu diragukan lagi, untuk memenuhi kebutuhan pengguna perangkat telekomunikasi yang menginginkan desain istimewa serta performa yang bertenaga, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge bisa dijadikan pilihan utama.

Perkembangan teknologi khususnya di industri smartphone sudah memasuki fase kematangan, setiap produsen smartphone dituntut untuk selalu berinovasi melahirkan produk-produk andalan sesuai dengan keinginan pasar dan tentu saja seiring dengan perkembangan teknologi yang membuat siapa saja berdecak kagum. Betapa girangnya orang-orang ketika awal lahirnya ponsel yang dilengkapi fitur telepon dan sms, kemudahan bertukar informasi hanya dengan mengetik keyboard ponsel merupakan terobosan luar biasa yang saat itu menyadarkan banyak orang tentang pentingnya memanfaatkan teknologi dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu, spesifikasi ponsel tak hanya menawarkan fitur telepon dan sms, kemampuan berselancar di internet serta dilengkapi lensa kamera untuk mengabadikan gambar dalam bentuk foto dan video menjadi nilai jual bagi produsen ponsel yang kala itu masih meniti jalan untuk meraih kesuksesan. Hingga akhirnya pengguna perangkat telekomunikasi mulai terbiasa dengan fitur ponsel yang semakin komplit, mulai dari chatting, mengirim email, bertukar dokumen bahkan smartphone sekarang ini mampu menggantikan peran komputer PC atau laptop dalam menyelesaikan pekerjaan bagi mereka yang mobile dan menginginkan kepraktisan.

Samsung merupakan salah satu produsen ponsel global yang kini meraih sukses di industri smartphone, perjuangan vendor asal Korea Selatan tersebut untuk menjadi penguasa pasar smartphone kini mulai menampakkan hasil. Menurut data dari Counterpoint pada kuartal keempat tahun 2014, Samsung menguasai pasar smartphone khususnya di Indonesia dengan raihan 26,4%. Dengan portofolio produk disegala segmen tentu membuat vendor asal Negeri Gingseng itu semakin percaya diri bisa tetap merajai pasar smartphone di tanah air.

Demi menjaga eksistensinya, Samsung selalu melakukan penyegaran pada setiap produknya khusus di lini smartphone keluaran terbaru, Samsung tak henti-hentinya melakukan inovasi bahkan menjadi pioneer dengan membenamkan fitur-fitur canggih dan tentu saja terobosan itu sangat memudahkan pengguna dalam menunjang aktivitas. Untuk menjawab permintaan pengguna smartphone yang menginginkan ponsel terbaik khusus di level premium, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah jawabannya.

Smartphone dengan fitur mutakhir dan terkini membuat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dijuluki sebagai smartphone yang mengkombinasikan keindahan desain dan kekuatan teknologi dalam satu genggaman tangan. Jadi bagi pecinta smartphone yang ingin tampil trendy dan terlihat lebih percaya diri dengan tampilan smartphone yang mewah serta performa yang wah, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge bisa menjadi pilihan pertama dan sangat direkomendasikan untuk dimiliki. Seberapa hebatkah Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dan apakah memang layak duo smartphone andalan Samsung tersebut dilabeli ponsel terbaik?

*****

Desain Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah cukup membuktikan jika kedua smartphone tersebut masuk ketegori ponsel premium, rangka body berbalut metal dengan ketebalan hanya 6.8 mm untuk Samsung Galaxy S6 dan 7 mm pada S6 Edge membuat kedua smartphone tersebut nyaman digenggam serta ringan jika disimpan dalam kantong. Kedua smartphone sama-sama memiliki bentang layar 5.1 inch berjenis Super Amoled dengan kerapatan pixel mencapai -557 ppi membuat tampilan gambar sangat tajam dan perpaduan warnanya terlihat lebih nyata.

Layar pada Samsung Galaxy S6 Edge lebih unik, di sisi kiri dan kanan dibuat melengkung. Layar bertipe Curved Edge Screen merupakan teknologi layar pertama di dunia yang diaplikasikan pada smartphone Android, gunanya untuk menampilkan notifikasi dan membuat icon aplikasi menjadi lebih menarik. Samsung sudah pernah menggunakan layar jenis ini pada Samsung Galaxy Note Edge namun hanya sisi layar bagian kanan saja yang dibuat melengkung. Untuk melindungi layar dari goresan, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah dilengkapi dengan Gorilla Glass 4. Jadi tak perlu khawatir jika disimpan dalam tas atau kantong bersama kunci atau benda-benda lain berbahan logam.

Selain desain yang elegan, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge dilengkapi dengan beragam fitur-fitur terbaru dan mampu memenuhi keinginan pengguna yang selalu up to date dengan perkembangan teknologi. Seperti penggunaan Chipset Exynos 7420, prosesornya sudah berasitektur 64 bit dengan kecepatan Octa Core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57) dipadu dengan  RAM 3GB membuat pengguna nyaman melakukan multitasking dan lebih leluasa menginstal banyak aplikasi atau game. Untuk urusan penyimpanan baik itu foto, video atau dokumen lain Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menyediakan ruang di memory intenal mulai dari 32GB, 64GB, dan 128GB tanpa dilengkapi memory eksternal.

Kedua smartphone tersebut menggunakan kamera belakang 16 Megapixel dengan teknologi OIS (optical image stabilization) dan beragam mode pengambilan gambar. Sedangkan untuk kamera depan, resolusi 5 Megapixel sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang hobi selfie. Di jalur konektivitas, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah mendukung jaringan 4G (LTE Cat.6) dengan kemampuan akses data mencapai 300 Mbps sehingga aktivitas download atau upload file berukuran besar tak lagi menjadi masalah. Kapasitas baterai Samsung Galaxy S6 sebesar 2550 mAH dan 2600 mAH untuk S6 Edge berjenis Li-Ion non removable, artinya barterai tersebut tak bisa dilepas.

*****

Dari uraian singkat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang saya rangkum dari berbagai sumber seperti pada blog hariangadget dan Tabloid PULSA, bisa saya simpulkan jika kedua smartphone terbaru Samsung tersebut memang layak menyandang predikat sebagai ponsel terbaik. Beragam fitur anyar dan canggih tersemat di dalamnya membuat pengguna tak perlu menunggu lama jika ingin merasakan sensasi kemajuan teknologi pada perangkat telekomunikasi. Samsung berusaha menjawab tantangan pengguna smartphone yang selalu haus akan inovasi dan kreasi pada smartphone dengan melahirkan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. So let’s welcome Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, the next smartphone Perpaduan keindahan desain dan kekuatan teknologi.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE