Samsung Galaxy Note 5 Tampil Eksklusif Dengan Fitur Inovatif

kv_feature_gold

Samsung Galaxy Note 5 (Image by Samsung)

Pengguna smartphone semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan perangkat telekomunikasi untuk menunjang kegiatan sehari-hari, smartphone canggih dengan beragam fitur-fitur terkini tentu menjadi dambaan setiap orang. Samsung Galaxy Note 5 pun hadir bagi pengguna smartphone yang ingin tampil elegan dan trendi.

Kebutuhan pengguna perangkat telekomunikasi pada lini smartphone semakin meningkat tiap tahunnya, di Indonesia penetrasi ponsel pintar hampir menyentuh angka 70 persen sejak Januari 2014 hingga Desember 2014 (hasil riset StatCounter). Sistem operasi Android masih mendominasi smartphone yang beredar di tanah air dengan pertumbuhan mencapai 55,11 persen yang sebelumnya hanya 33,7 persen di tahun 2013. Dari hasil survei tersebut menunjukkan bahwa pengguna smartphone di Indonesia akan terus tumbuh seiring perkembangan teknologi smartphone yang tak hanya digunakan untuk menelepon, berfoto, dan bermedia sosial namun mampu meningkatkan produktivitas penggunanya dalam bekerja.

Samsung Galaxy Note 5 akan menjawab tantangan tersebut, smartphone terbaru keluaran Samsung yang diperkenalkan saat acara Samsung Unpacked 2015 di New York menjadi ajang unjuk gigi sekaligus wujud eksistensi produsen smartphone asal Korea Selatan yang sarat inovasi dalam menelurkan produk-produk berkualitas dan berkelas. Dengan segudang fitur anyar serta tampilan yang lebih gres dibanding keluarga Samsung Galaxy Note sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 ingin menunjukkan pada pengguna setianya bahwa memiliki smartphone canggih dengan fitur-fitur terkini bukanlah sebuah mimpi.

Dari tampilannya, Samsung Galaxy Note 5 sangat eksklusif dengan balutan logam dan back cover berlapis kaca sangat pas untuk pengguna yang mobile serta memiliki ketergantungan tinggi pada smartphone untuk menunjang segala aktivitas sehari-hari. Seperti saya yang berprofesi sebagai tenaga pengajar di salah satu perguruan tinggi swasta yang dituntut untuk selalu tahu informasi up to date khususnya yang berhubungan dengan keadaan perekonomian dalam negeri dan luar negeri, bagaimana pergerakan rupiah terhadap dollar yang tentunya lebih cepat, mudah dan efisien jika dilakukan dengan smartphone.

Saya kategori orang yang betah berlama-lama menatap layar smartphone, membaca artikel, menjelajahi beragam informasi di media online yang menyajikan berita-berita hangat dari segala penjuru dunia dan menikmati siaran video streaming. Smartphone juga saya gunakan sebagai media dokumentasi kegiatan kampus berupa foto serta video, sesekali mengusir jenuh dengan bermain game sederhana yang kadang jika dijalankan secara intens membuat perpindahan aplikasi di ponsel saya menjadi berat dan performanya pun terasa lambat.

Dengan Samsung Galaxy Note 5 semua aktifitas tersebut dapat dilakukan dengan lancar. Browsing sembari menonton video streaming bisa dijalankan secara bersamaan mengingat Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi fitur smart multitasking, menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan kini lebih nyaman tanpa takut ponsel hang atau lelet. Layar Super Amoled pada bentang layar 5.7 inci beresolusi QHD dengan kepadatan -518 ppi memberi kesan lega dan ideal untuk sebuah ukuran phablet. Menikmati hasil foto atau menonton video menjadi lebih nyaman dengan perpaduan warnanya yang natural dan terlihat lebih nyata.

Untuk memaksimalkan fungsi layar, Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan S Pen Stylus sebuah alat yang mirip pensil yang lebih responsif dan canggih. Pengguna dapat membuat catatan dengan cepat, browsing lebih nyaman, dan mengumpulkan potongan-potongan artikel dengan menggunakan S Pen tersebut. Memudahkan saya ketika ingin mencari referensi untuk bahan ajar dan menempelnya pada aplikasi S Note. Perpaduan S Pen yang canggih serta layar yang jernih membuat pengguna Samsung Galaxy Note 5 makin produktif dan lebih aktif dalam menunjang aktivitas sehari-hari.

Samsung Galaxy Note 5 dibekali kamera belakang 16 MP dan kamera depan 5 MP. Resolusi gambarnya mencapai 5312 x 2988 pixels dengan fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash dan refined camera. Rekaman video Samsung Galaxy Note 5 bisa merekam hingga resolusi 4K (2160p@30fps) tentu saja setiap momen yang diabadikan terlihat jernih dan nyaris sempurna. Untuk memindahkan file ke laptop atau sebaliknya terasa lebih mudah karena Samsung Galaxy Note 5 mendukung mode SideSync, menyinkronkan dua perangkat tersebut secara nirkabel sehingga semua informasi yang masuk akan tampak di layar komputer atau laptop.

Seabrek fitur canggih dan inovatif yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5 tentu membutuhkan konsumsi power yang besar, pasokan baterai 3000 mAh sudah cukup awet menopang aktivitas penggunanya seharian dengan penggunaan normal. Samsung Galaxy Note 5 juga menyediakan fungsi fast wireless charger yang membuat pengguna tak perlu repot membawa kabel charger ketika bepergian dan hanya butuh 120 menit agar ponsel terisi penuh. Masih banyak lagi kelebihan yang ditawarkan Samsung Galaxy Note 5 untuk pengguna yang mendambakan smartphone canggih dengan beragam fitur terkini, info ter-update tentang Samsung Galaxy Note 5 selengkapnya bisa anda kunjungi www.GalaxyLauchPack.com dan subcribe untuk menjadi orang pertama yang tahu tentang Samsung Galaxy.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE