Road to Manado

Setelah berbulan-bulan menetap di Gorontalo, akhirnya saya pun berkesampatan menginjakkan kaki di provinsi Manado. Kota paling ujung pulau Sulawesi yang terkenal dengan tempat wisata lautnya yang memesona, yakni pulau Bunaken. Manado adalah Bunaken begitu kata orang-orang, berkunjung ke Manado tak akan lengkap tanpa menyambangi pulau yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya serta beragam jenis ikan dan terumbu karang yang memanjakan mata. Begitu kata orang-orang yang pernah berkunjug ke sana, saya kebetulan orang yang belum pernah ke sana sehingga rasa penasaran makin membuncah ketika tahu akan pergi ke Manado.

Saya dan beberapa rekan dosen berencana melakukan studi banding ke salah satu perguruan tinggi swasta di Manado tepatnya di Universitas Klabat serta melakukan reservasi lapangan ke pabrik Aqua yang merupakan satu-satunya pabrik yang memproduksi air mineral kemasan yang ada di pulau Sulawesi selain di Sumatra, Jawa dan Brunie Darussalam. Rombongan yang terdiri dari dosen dan beberapa mahasiswa melakukan tour mulai tanggal 5 – 7 Oktober 2013 dengan tujuan Gorontalo – Manado melalui jalur darat yang memakan waktu sekitar 7 hingga 8 jam.

5 Oktober 2013, rombongan sudah bersiap di kampus Unisan. Jam 09.00 Wita, rombongan dilepas secara resmi oleh Rektor Unisan Gorontalo. Pagi yang cerah menemani perjalanan saya dan rombongan ke kota Manado, mengingat perjalanan yang akan ditempuh sangat jauh maka segala sesuatunya pun harus dipersiapkan semaksimal mungkin agar sampai di tempat tujuan dengan aman, selamat dan tetap semangat. sarapan menjadi cara jitu untuk menjaga kondisi badan agar tetap kuat menempuh perjalanan jauh, dan jika perlu minum obat anti mabuk jika anda termasuk orang yang suka mabuk jika naik kendaraan.

Suasana saat sarapan


Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE