Road to Bunaken

Setelah menempuh sembilan jam perjalanan darat yang menguras energi, akhirnya saya dan rombongan tiba di provinsi Manado. Kota yang ramai dengan gemerlap lampu yang menghias gedung dan taman kota, padatnya kendaraan membuat kemacetan disepanjang jalan protokol, kota yang sudah menjadi kota metropolitan dengan perkembangan ekonomi dan bisnis yang begitu pesat, itulah Kota Manado. Saya dan rombongan tiba jam delapan malam, setelah bersantap malam di sebuah restoran sederhana, saya beserta rombongan bergegas menuju penginapan untuk beristirahat untuk mempersiapkan agenda selanjutnya dalam tour Gorontalo – Manado, Yakni ke pulau Bunaken.

Keesokan harinya, pukul tujuh pagi saya dan rombongan sudah bersiap menuju pulau wisata Bunaken. Pulau yang sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya yang memesona, pulau yang menjadi tujuan wisata baik itu wisatawan asing atau wisatawan domestik yang penasaran dengan panorama bawah laut yang menyajikan jenis ikan hias dan terumbu karang yang eksotik, saya sudah tak sabar untuk menjelajahinya.

perahu motor yang parkir dan siap mengantar para wisatawan menuju pulau Bunaken

Kami tiba di dermaga yang tak jauh dari pusat kota, di sana sudah berjejer perahu motor yang akan mengantar kami ke pulau Bunaken. Setelah melengkapi persyaratan administrasi, kami lalu diarahkan naik ke perahu berukuran sedang yang mampu menampung sekitar dua puluh lima orang, namun saya dan rombongan saat itu hanya berjumlah lima belas orang. Pagi itu cuaca agak mendung, perahu pun melaju membelah laut yang cukup berombak hingga membuat perahu bergoyang sangat keras, saya yang tak terbiasa naik perahu pun merasa takut dan lebih banyak berdoa. Semoga sampai ditujuan dengan selamat.

rombongan bersiap naik ke atas perahu, hati-hati jalan licin..
sebelum berangkat berdoa sejenak..
berpose dulu sebelum on the way..
berasa kayak di film Water World,hehe…
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE