Resolusi Basi

Tahun 2012 telah berlalu dengan menyisakan kenangan yang berakhir suka atau duka, ada yang tersenyum adapula yang tersengut. Apapun hasil yang dicapai setahun kemarin patut kita syukuri, harapan dan impian setahun lalu ada yang terwujud adapula yang masih menjadi mimpi, suatu hal yang alamiah bagi manusia dengan segala keterbatasan yang dimiliki. Jangan lelah mencoba dan terus mencoba jika gagal, sebaiknya coba lagi dan lagi. Tak ada yang sia-sia dengan usaha yang telah dilakukan secara sungguh-sungguh karena Tuhan akan membalas setiap usaha dengan balasan yang setimpal, yakinlah!

Tahun baru 2013 indentik dengan resolusi baru sebagai bahan refleksi di tahun yang lalu, entah itu harapan tahun kemarin yang belum terwujud hingga di tahun ini masuk lagi dalam daftar harapan dan impian yang harus terwujud. Namun apalah arti resolusi tanpa dibarengi dengan usaha yang berarti serta doa yang terpatri? Tentu akan menjadi resolusi basi yang senantiasa membebani hati dan pikiran. Tiap pergantian tahun selalu berharap dengan resolusi yang sama tak ada perubahan dari tahun-tahun kemarin, bukankah sebaik-baik manusia adalah apa yang dilakukan hari ini lebih baik dari hari kemarin?

Tahun baru tapi resolusi lama seperti satu menu makanan yang disantap tiap hari, tak ada menu alternatif lain tentu lama kelamaan timbul rasa bosan dan membuat nafsu makan hilang. Resolusi baru menjadikan harapan dan impian benar-benar baru agar kita semangat untuk mewujudkannya, meski tujuan akhrinya sama namun cara pencapaiannya harus beda. Resolusi lama yang dimodifikasi agar tampak baru bisa menjadi solusi agar kita tak merasa jenuh dengan harapan dan impian yang tak kunjung terwujud, apalagi sampai putus asa hingga tak punya semangat untuk melanjutkan hidup, terlaluuu!

Semoga di tahun baru ini beragam resolusi bukan sekadar resolusi yang hanya menyengat di awal tahun, selanjutnya akan berlalu dan terlupakan. Manusia yang berani bermimpi tentu akan berani pula mewujudkannya, meski keputusan berhasil atau tidaknya resolusi itu mutlak ada di tangan Tuhan. Tugas manusia berencana, berusaha dan berdoa telepas dari semua itu serahkanlah semuanya pada Tuhan. Punya niat untuk lebih baik dari tahun kemarin merupakan langkah awal yang tepat, tinggal bagaimana cara merealisasikan impian dan harapan agar tak menjadi resolusi basi dan selamanya berwujud mimpi.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE