Ramalan Hidup

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, namun dibalik kesempurnaan itu tersimpan banyak kelemahan dan kekurangan. Salah satunya, manusia tak akan pernah bisa tahu apa yang akan terjadi besok, bahkan semenit yang akan datang tak ada yang bisa menebak. Di balik sifat dasar manusia yang selalu ingin tahu segalanya, kadang membuat mereka seakan lebih tahu segalanya dari siapapun bahkan dari Tuhan yang menciptakan mereka. Sifat angkuh seakan membutakan mata hati dan akal sehat manusia, hingga jalur kiri (hitam) adalah pilihan yang diambil dalam hidup.

Pepatah klasik mengatakan “Manusia hanya bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan segalanya.” karena hanya sebatas itu kemampuan manusia, mereka tak bisa memaksa apa yang direncanakan harus selalu terlaksana. Jadi jangan heran kalau banyak manusia terperosok dijalan yang sesat karena mengartikan hidup yang salah, dan obsesi yang tak diimbangi kekuatan hati dan pikiran. Manusia ingin tetap terlihat sempurna, apapun akan dilakukan untuk meraih obsesi dan impian.

Berfikir secara logika dan bijak dalam mengurai mimpi adalah jalan yang terbaik. Manusia punya keterbatasan dalam hidup yang keras ini, tak mudah melalui segala rintangan dan masalah bila kita tak berusaha menyelesaikannya secara rasional. Manusia selalu butuh bantuan yang Maha segalanya, jangan terlalu larut dalam akibat masalah hidup yang akan menghapus semua mimpi indah kita. Toh dibalik masalah yang berat itu ada hikmah dan pantas untuk kita miliki. Intinya, manusia bisa merencanakan jalan hidupnya masing-masing, dan untuk meraih sesuatu yang maksimal dibutuhkan pengorbanan yang maksimal pula.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE