Ponsel Gaming Terbaru ASUS Resmi Beredar Di Indonesia

Akhirnya ASUS Indonesia memperkaya lini ponsel gaming-nya dengan merilis Zenfone Max Pro M2, Zenfone Max M2, dan ROG Phone.

Pada 11 Desember 2018 bertempat di Pullman Central Park, Jakarta. ASUS mengadakan peluncuran smartphone yang beberapa hari terakhir menjadi perhatian di jagat maya. Apalagi kalau bukan penerus dari Zenfone Max Pro M1 yang enam bulan lalu sukses menggebrak pasar ponsel gaming tanah air.

Dengan tagline yang lebih segar yakni “Next Generation Gaming” ASUS secara resmi mengenalkan Zenfone Max Pro M2 yang tentu saja membawa banyak pembaruan dibanding pendahulunya Zenfone Max Pro M1. Tak hanya itu, di event tersebut ASUS juga merilis Zenfone Max M2 yang merupakan suksesor Zenfone Max M1, dan juga ROG Phone yang jadi smartphone elite gaming ASUS yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya.

Zenfone Max Pro M2 Performa Powerful, Kamera Wonderful, dan Desain Beautiful

Kabar hadirnya penerus Zenfone Max Pro M1 sudah berhembus sejak jauh-jauh hari, beragam rumor-rumor yang beredar di dunia maya seolah memicu rasa penasaran pengguna ponsel gaming tanah air tentang wujud dan spesifikasi smartphone besutan brand asal Taiwan itu. Di acara tersebut Galip Fu sebagai ASUS Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia memberi gambaran tentang Zenfone Max Pro M2.

Di mulai dari performanya yang maksimal. Diotaki Snapdragon 660 dengan fabrikasi 14nm mampu menghasilkan kinerja yang tak hanya bertenaga namun juga hemat daya, selain itu dengan chipset buatan Qualcomm tersebut dapat menghadirkan pengalaman hiburan yang menyenangkan di perangkat smartphone.

Menjalankan game-game semisal PUBG Mobile, Asphalt 9, Mobile Legends, Free Fire, dan game berat lainnya bisa berjalan mulus di Zenfone Max Pro M2. Apalagi hanya untuk multitasking, bermedia sosial, atau berfoto dan merekam video tentu lebih nyaman lagi.

Pernyataan tersebut dibuktikan dengan skor Antutu Zenfone Max Pro M2 di angka 133.312, lebih tinggi dibanding ponsel brand lain di kelas yang sama. Rahasianya, ASUS lebih mengoptimalkan prosesor Snapdragon 660 dengan AI Engine dan penggunaan LPDDR4X RAM untuk menghasilkan performa terbaik di sebuah ponsel gaming.

Untuk penyimpanan daya, Zenfone Max Pro M2 disokong baterai 5000 mAh yang terbukti ampuh digunakan bermain game non-stop berjam-jam, bersosial media, browsing, ataupun untuk berfoto serta merekam video. Tentu baterai sebesar itu sangat dibutuhkan oleh pengguna yang mobile atau setiap hari bersinggungan dengan aktivitas outdoor.

Selain itu kualitas kamera Zenfone Max Pro M2 kini menggunakan sensor Sony IMX486 yang mampu menghasilkan foto lebih jelas terutama di kondiri minim cahaya. Dengan setup dual camera utama yang masing-masing beresolusi 12MP f/1.8 dan 5MP plus 13 AI scene detection serta resolusi 13MP f/2.0 untuk kamera depan jadi jaminan hasil jepretan kamera Zenfone Max Pro M2 lebih menjanjikan.

Sedangkan untuk desain, kali ini Zenfone Max Pro M2 terlihat lebih mewah dan elegan berkat back-cover glossy yang mengilap dan mampu menghadirkan pantulan cahaya yang memesona. Desain ini jadi yang pertama hadir di smartphone seri Max ASUS dan tentu saja terlihat lebih cantik dan mahal.

Zenfone Max M2, Next Generation Gaming Terjangkau

Smartphone ini jadi yang pertama menggunakan SOC Snapdragon 632, chipset yang kabarnya pengembangan dari Snapdragon 625 yang sejak dua tahun lalu jadi prosesor paling populer di ponsel kelas menengah. Dengan fabrikasi 14nm serta sokongan baterai 4000 mAh menjadikan Zenfone Max M2 ini sebagai ponsel gaming yang juga hemat daya.

Pengguna bisa menikmati hiburan tanpa batas semisal nonton Youtube atau online video straming lainnya lebih nyaman berkat kapasitas beterai jumbo dan luas layar yang mencapai 6.3 inch HD+ dengan 88% screen to body ratio.

Untuk kamera, Zenfone Max M2 ini dilengkapi softlight LED Flash pada kamera depan dengan resolusi 8MP dan setup dual camera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP f/1.8+2MP yang mampu merekam hingga kualitas 4K dan juga dilengkapi fitur EIS agar hasil video lebih stabil.

ROG Phone, Ponsel Game Elit

Lama dinanti akhirnya ASUS meresmikan kehadiran smartphone flagship gaming-nya, ROG Phone. Ponsel ini digadang-gadang sebagai ponsel gaming nomor satu di Asia Tenggara. Jimmy Lin yang merupakan ASUS SEA Regional Director mengabarkan bahwa ROG telah menjadi pilihan para juara sejak 2006 dan dikembangkan di laboratorium khusus yang terletak di Taiwan.

ROG Phone salah satu dari lini ROG ASUS tentu hadir sesuai dengan kebutuhan pengguna terhadap sebuah ponsel gaming yang komplit. Seperti performa lebih maksimal, tampilan visual yang indah dan bebas blur, desain yang berpusat pada kenyamana bermain game, dan baterai yang tahan lama. Semua syarat ponsel gaming tersebut dihadirkan ASUS pada ROG Phone.

Desain unik, gahar, solid, dan mewah sudah tampak dari wujud ROG Phone. Perpaduan bahan metal dan kaca serta lekukan-lekukan tegas membuat tampilan ponsel berjuluk smartphone elite gaming itu lebih unik dan anti mainstream.

Soal performa, ROG Phone sudah tak diragukan lagi. CPU-nya menggunakan Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630 serta sokongan RAM 8GB dengan storage 128GB/512GB menjadikan smartphone berlayar AMOLED 6 inch itu sebagai salah satu ponsel gaming paling bertenaga saat ini. Belum lagi kualitas kameranya yang juga mumpuni serta kapasitas baterai sebesar 4000 mAh membuat pengalaman bermain game jadi lebih lama.

Selain itu, ROG Phone dilengkapi kipas khusus untuk menjaga suhunya agar tetap dingin dan yang paling unik ponsel berkode ZS600KL ini memiliki Air Trigger yang sangat responsif terletak di sisi ponsel untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan. Tak hanya itu, ROG Phone juga punya desain handling unik yang sangat optimal digunakan saat bermain game dengan landscape mode.

Masih banyak fitur canggih lain yang tersemat pada ROG Phone yang nanti saya ulas di artikel lain. Seperti kualitas speaker, daya tahan baterai, dan kemampuan ROG Phone disandingkan dengan perangkat lain semisal mobile desktop dock dan lain sebagainya.


Hadirnya Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max M2, dan ROG Phone tentu menambah varian lini smartphone ASUS untuk pengguna khususnya mobile gamer yang tak hanya butuh perangkat dengan performa tinggi namun juga punya desain dan kualitas kamera yang bisa diandalkan.

Lini Zenfone Max Series memang hadir untuk pengguna yang tak hanya mementingkan kinerja tapi juga desain dan kemampuan kamera. Ke depannya ASUS akan terus berinovasi menghadirkan smartphone-smartphone berkualitas seiring dengan perkembanang teknologi terkini.

Zenfone Max Pro M2 dan Max M2 sudah tersedia di pasar online pada 12 Desember 2018 di Shopee dan Lazada, sedangkan untuk offline tersedia tanggal 14 Desember 2018 di 12 toko-toko partner ASUS yang tersebar di Indonesia.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE