Pilih Zenfone Live atau Zoom S, Tunggu di ASUS Zenfinity 2017

Tahun ini ASUS kembali menggelar launch event bertajuk Zenfinity, dua smartphone terbaru akan diluncurkan pada acara tersebut.

Persaingan di industri smartphone tanah air semakin sengit, produsen-produsen smartphone baik lokal maupun global berlomba-lomba menghadirkan perangkat telepon cerdas dengan beragam fitur, spesifikasi, dan desain masa kini. Salah satunya ASUS, brand asal Taiwan tersebut pekan depan tepatnya 16 Mei 2017 akan menggelar grand launch dua smartphone yang menyasar segmen pasar yang berbeda.

Dari laman resmi ASUS, smartphone yang akan dirilis adalah Zenfone Live dan Zenfone Zoom S. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pengguna smartphone yang gemar foto selfie dan hobi fotografi.

Zenfone Live

Desain Zenfone Live masih identik dengan smartphone generasi terbaru ASUS yang telah diluncurkan tahun lalu. Berbahan metal dengan sudut-sudut yang membulat menjadikannya sangat nyaman digenggam, tepian layarnya memiliki lengkungan 2.5D dengan screen to body ratio mencapai 75 persen membuat tampilan layar Zenfone Live lebih luas meski sejatinya ukurannya hanya 5 inch.

Dari namanya smartphone terbaru ASUS ini ditujukan untuk pengguna yang gemar berfoto selfie, mengusung teknologi real-time beautification membuat tangkapan kamera depan lebih glamor. Dengan piksel besar serta dua kali sensitivitas cahaya yang juga lebih besar dan ditunjang soft-light LED flash menjadikan aktivitas selfie lebih menyenangkan, hasilnya pun lebih dari cukup untuk dipamerkan di media sosial.

Untuk pengguna media sosial yang gemar merekam atau melakukan siaran langsung lalu mengunggahnya ke media sosial, Zenfone Live memiliki fitur bernama BeautyLive yang merupakan teknologi live streaming beautification terbaru yang hanya tersedia eksklusif di Zenfone Live. Dengan fitur dan teknologi tersebut kulit pengguna akan lebih halus serta menghilangkan noda di wajah secara real time.

Selain itu, di sektor dapur pacu Zenfone Live ditenagai prosesor Snapdragon dengan dukungan 2GB RAM serta memori internal 16GB/32GB yang bisa ditingkatkan dengan microSD hingga 128GB. Untuk spesifikasi lengkapnya, ASUS akan mempublikasinya setelah launch event pekan depan.

Zenfone Zoom S

Mengusung tema “Built For Photography” Zenfone Zoom S memang ditujukan untuk pengguna yang gemar dengan dunia fotografi. Dengan desain metal yang juga hampir sama dengan generasi Zenfone 3 namun Zenfone Zoom S punya perbedaan pada kulaitas layar yang lebih segar, berjenis AMOLED 5,5 inch FHD yang dilengkapi proteksi layar Corning Gorilla Glass 5 membuat tampilan layar Zenfone Zoom S lebih jernih dan tahan benturan.

Sektor kamera yang jadi andalan Zenfone Zoom S memiliki dua lensa pada kamera utamanya, satu lensa wide-angle beresolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.7 serta dilengkapi teknologi ASUS SuperPixel yang membuat aktivitas foto-foto lebih nyaman khususnya di kondisi gelap, dan satu lensa lagi yang juga beresolusi 12 megapiksel dengan optical zoom 2.3 kali untuk close-up kualitas tinggi dari jauh. Perpaduan dua kamera tersebut memberi efek yang lebih dalam pada hasil jepretan dan terlihat lebih profesional.

Tak hanya itu, kamera Zenfone Zoom S juga dilengkapi beragam fitur untuk memaksimalkan hasil jepretan, seperti EIS dan OIS untuk hasil foto atau video yang bebas blur, sensor koreksi warna RGB untuk fotografi true-color, serta mampu merekam video kualitas 4K UHD. Selain itu di sektor dapur pacu Zenfone Zoom S juga tak kalah gaharnya, menggunakan prosesor Snapdragon 625 octa-core dengan clock speed 2.0 GHz dan pengolah grafis Adreno 506.

Dipadu RAM 4GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB/64GB/128GB yang bisa ditingkatkan dengan penyimpanan eksternal hingga 2TB membuat aktivitas multitasking, menjalankan beragam aplikasi serta game kualitas tinggi  jadi lebih nyaman dan lancar tanpa lag.

Selain itu Zenfone Zoom S punya keunggulan pada baterai yang berkapasitas 5000mAH, dengan baterai sebesar itu pengguna bisa memotret lebih banyak dan lebih sering setia saat, bermain game, dan menikmati video lebih lama. Tak hanya itu, Zenfone Zoom S juga bisa dimanfaatkan sebagai powerbank untuk mengisi perangkat lain.

*****

Zenfinity menjadi event lanjutan setelah Zenfestival dan Zenvolution yang setiap tahun diadakan ASUS untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya khusus di lini smartphone, tablet, dan notebook. Di ajang tersebut ASUS seolah menegaskan eksistensi mereka untuk terus meramaikan pasar ponsel tanah air yang semakin hari disesaki oleh vendor atau produsen ponsel yang berasal dari berbagai negara.

ASUS selalu berinovasi menciptakan produk-produk yang sesuai dengan keinginan pasar, seperti Zenfone Live dan Zenfone Zoom S yang akan diluncurkan pekan depan memiliki beragam teknologi terkini. Seperti penggunaan kamera ganda, layar kualitas tinggi, prosesor andal, hingga sokongan baterai besar yang mampu menemani berbagai aktivitas penggunanya. Jadi pilihan anda Zenfone Live atau Zoom S?

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE