Pengalaman Bermukim Di Qwords

ekstensidomainbaru

Image by Qwords

Ibarat rumah, punya blog dengan nama domain dan hosting sendiri harus bisa membuat si empunya nyaman untuk berlama-lama bermukim di tempat itu.

Saya masih ingat di akhir tahun 2013, tepatnya tanggal 10/11/2013 saya tiba-tiba saja ingin punya nama domain sendiri. Padahal saya mulai ngeblog tahun 2009 dan baru kepikiran punya nama domain sendiri di tahun 2013, memang saat itu perkembangan blog dan internet tidak seintens sekarang ini jadi wajar kalau mau move on dari domain blog gratisan ke domain blog berbayar harus mikir bertahun-tahun.

Sebenarnya bukan mikir tapi memang waktunya saja belum pas. Mindset orang-orang dulu yang punya nama domain sendiri itu terkesan eksklusif, biayanya mahal, hanya cocok untuk perusahaan atau pengusaha yang bergerak di industri e-commerce.

Orang awam seperti saya mana tahu hal-hal ribet seperti itu, saya dulu tahunya hanya bikin blog gratisan di Blogspot yang kala itu jadi penyedia blog gratisan favorit banyak orang, posting tulisan lalu sharing ke media sosial. Persoalan itu menggunakan nama domain gratis atau berbayar tidak berpengaruh banyak pada aktivitas ngeblog saya.

Hingga akhirnya saya melihat iklan Qwords yang menawarkan domain dan hosting murah. MURAH, kata sakti yang tentu saja dicari banyak orang. Khusunya saya yang saat itu sedang merantau di kota Gorontalo, tentu menimang-menimang jumlah pengeluaran agar tidak sampai berhutang menjadi prioritas utama.

Setelah browsing sana-sani dan menjelajah laman Qwords yang menawarkan beragam promo, layanan paket domain dan hosting, saya pun memantapkan diri menggunakan nama domain triadicl.com dan hosting milik Qwords. Saya juga masih ingat mulai dari proses pemesanan domain hingga pembayaran cukup mudah dan aktivasi domainnya juga cepat.

Punya blog dengan nama domain sendiri jika tidak ditunjang dengan tampilan blog yang keren tentu saja percuma, awalnya saya cukup puas dengan tampilan blog ala Blogspot yang entah berapa kali saya gonta-ganti demi mendapat theme yang pas di hati. Namun setelah saya melihat blog teman yang juga punya domain di Qwords kok terlihat lebih keren, mirip laman website profesional.

Saya lalu mencari tahu di manual knowledge base atau tutorial panduan dasar yang tersedia di Qwords, ternyata pada c-Panel tersedia aplikasi pembuat blog berupa Softaculous apps installer. Ada banyak CMS untuk membuat blog atau website, seperti WordPress, Joomla, Open Blog, Serendipity, dan masih banyak lagi. Tidak perlu ribet mempelajari kode pemrograman web yang bikin mumet, tinggal instal CMS lalu costumize sesuai selera.

Setelah menginstal CMS WordPress yang saya anggap lebih familiar, pemilihan theme juga penting untung menunjang tampilan blog. Semua saya pelajari secara autodidak dan tentu saja dengan googling sana-sini mencari beragam referensi untuk mempercantik tampilan blog agar pengunjung merasa nyaman, betah, dan lupa pulang. Untuk sementara saya cukup puas dengan penampakan blog saya yang sekarang, sudah sesuai dengan keinginan hati dan membuat semangat ngeblog jadi lebih berapi-api.

******

TwImg-20140605-233327

Salah satu cara Qwords mendekatkan diri dengan pelanggan setianya.

Selama dua tahun menggunakan Qwords dalam memfasilitasi hobi ngeblog saya, belum pernah saya mengalami masalah berarti yang berhubungan dengan blog saya ini. Mungkin hanya masalah teknis mengenai penggunaan plugins yang kadang mengacaukan image postingan, masalah gambar postingan yang tidak muncul saat tulisan dishare ke media sosial, atau tentang cara migrasi blog dari Blogspot ke WordPress yang semua itu bisa teratasi dengan layanan bantuan 24 jam dari Qwords.

Paket domain dan hosting yang disediakan Qwords sangat beragam mulai dari jenis domain yang lengkap, paket hosting yang komplit baik untuk personal hingga bisnis, tersedianya control panel untuk memaksimalkan blog atau website, Cloud service, penggunaan server yang handal, keamanan yang terjamin, dan yang terbaru ada program Affiliate Qwords.

Program Affiliate Qwords merupakan program kerja sama bagi setiap pelanggan dalam bentuk afiliasi. Pelanggan hanya diminta untuk merekomendasikan orang lain untuk membeli dan mengkatifkan layanan Qwords sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, ada komisi afiliasi yang bisa didapat oleh pelanggan jika memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Klik tautan berikut untuk infomasi lebih lanjut tentang Affiliat Qwords. (https://www.qwords.com/afiliasi/)

******

Memiliki domain dan hosting yang berkualitas, dilengkapi fitur yang berkelas, dan punya sistem keamaan yang bernas merupakan dambaan setiap orang dalam menunjang aktivitas ngeblog, berbisnis online, atau untuk kebutuhan perusahaan. Qwords memiliki semua itu, dan saya sudah membuktikan selama dua tahun. Aktivitas ngeblog saya makin lancar dan saya bisa liburan dengan tenang karena tak perlu khawatir jika tiba-tiba blog bermasalah ketika digunakan saat menulis tentang pengalaman liburan.

Liburan tahun baru yang bakal lebih meriah dari tahun lalu, liburan bersama anggota keluarga baru yang usianya masih sebulan. Menikmati liburan di rumah orang tua bersama anak dan istri merupakan moment yang indah, berkumpul bersama keluarga menyambut pergantian tahun sepertinya lebih semarak jika diisi dengan ragam cerita dan kenangan yang telah dilalui selama setahun belakangan ini.

Saya tak mengagendakan liburan ke tempat-tempat wisata atau mengunjungi kota-kota besar yang menyajikan banyak hiburan. Cukup mengunjungi rumah orang tua, berbagi cerita, dan meluapkan rasa rindu setelah rutinitas kerja menyita waktu silaturahmi yang harusnya selalu terjaga. Di libur tahun baru ini saya hanya ingin berbagi kebahagiaan karena telah dikaruniai seorang jagoan, anak pertama yang kelak akan menjadi penerus keluarga. Anak yang gemar menulis, suka bercerita dengan pena, dan senang mengakrabkan diri dengan ingatan.

unnamed

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE