Napoli Vs Inter, Lupakan Nostalgia

Lanjutan Seri A pekan ke 16 menghadirkan laga panas, dua tim yang kini berada di papan atas klasemen sementara liga Italia. Napoli yang bertengger diposisi 3 dengan 32 poin akan menjamu Inter Milan yang berada satu tingkat di bawahnya dengan koleksi 28 poin. Kemenangan buat Napoli tentu akan semakin memperberat langkah Inter untuk mendekat ke zona Liga Champions, mengingat Fiorentina yang hanya selisih 1 poin di bawah Inter berpotensi menyalip jika berhasil mengatasi perlawanan Bologna. Tentu Inter akan berusaha meraih poin penuh demi memangkas jarak agar mendekati posisi tiga besar dan meraih tiket lolos ke Liga Champions.

Bukan perkerjaan mudah bagi Inter menaklukkan Napoli di kandang. Dalam lima pertemuan terakhir, Inter meraih dua kemenangan itupun ketika Inter bertindak sebagai tuan rumah, tiga laga sisa di kandang Napoli, Inter selalu pulang dengan kekalahan. Pertandingan kali ini juga menghadirkan aroma nostalgia bagi pelatih dan pemain di kedua tim, Walter Mazzarri yang musim ini menjadi nahkoda I Nerazzurri menggantikan Andrea Stramaccioni pernah empat musim menangani Partenopei pada tahun 2009-2013.

Bertandang ke Stadion San Paolo tentu hadirkan kisah nostalgia bagi Walter Mazzari, polesan tangan dinginnya membuat Napoli menjelma menjadi tim yang disegani di Seri A. Menjuarai Coppa Italia musim 2011/2012 serta membawa Napoli meraih posisi runner-up musim 2012/2013 dan berhak meraih tiket lolos langsung Liga Champoins adalah pencapaian fenomenal pelatih 52 tahun itu. Sedangkan bagi Rafael Benitez, laga melawan klub yang pernah ia tangani selama enam bulan di pertengahan tahun 2010 akan menjadi ajang pembuktian kualitas Rafa sebagai Alenatore top. Meski mempersembahakan gelar Piala Super Italia dan Piala Dunia antar Klub untuk Inter namun di penghujung musim ia dipecat.

Di jajaran pemain ada bek tangguh Inter, Hugo Campagnaro yang musim lalu hijrah dari Napoli setelah beberapa musim menjadi pilar utama pertahanan Napoli. Campagnaro akan menjaga pergerakan Goran Pandev yang tiga musim lalu turut mempersembakan treble winner bagi Inter. Pertandingan kali ini juga menjadi ajang pertunjukan teknik dan skill pemain Argentina yang siap tampil maksimal demi meraih tempat di skuad timnas Argentina pada pagelaran piala dunia tahun depan di Brasil.

Laga Napoli kontra Inter kabarnya akan disaksikan langsung oleh pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella. Di kubu Inter, Hugo Campagnaro, Ricky Alvarez, Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi masuk radar pelatih 59 tahun itu, sedangkan Federico Fernandez dan Gonzalo Higuain menjadi andalan Napoli menyumbang pemain di skuad timnas tim Tango. Patut dinanti hasil akhir dari pertandingan penuh nostalgia ini, apakah Inter akan meraih kemenangan dan mematahkan rentetan hasil imbang pada tiga laga sebelumnya. Atau Napoli yang masih tetap perkasa dan mempertahankan tuah kemenangan di kandang.

Sumber : inter.it
Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE