Mimpi

Suatu malam aku tiba-tiba terbangun dari tidur karena mimpi. Aku mimpi action, loh? Iya, mimpinya tuh mirip film action. Dikejar penjahat, manjat-manjat gedung tinggi, sembunyi di plafon. Pas terbangun perutku langsung berbunyi, kriuk, kriuk, karena lapar. Mungkin aku terlalu menghayati mimpiku sampai tenaga terkuras hingga membuatku lapar. Kalau secara logika apa hubungannya? Secara mimpi dan lapar bukan kerabat atau keluarga..hehehe, tapi menurut aku terlalu menghayati mimpi kadang bisa berdampak langsung dalam dunia nyata, seperti yang aku alami.

Kata orang sih, mimpi itu hanya bunga-bunga tidur. Betul kalau kita lagi mimpi indah, tapi kalau mimpi buruk? Mimpi dikejar hantu, mimpi kiamat, mimpi basah? loh, itu mah puber,,hehehe. Tak sedikit orang yang masih percaya dengan mitos-mitos seputar mimpi. Seperti mimpi digigit ular, katanya ada keluarga kita yang meninggal. Mimpi gigi kita tanggal, katanya ada saudara kita yang sakit keras, dan lain-lain sebagainya. Toh kalau mau diterawang sacara logika apa sih hubungannya ular sama mati? Iya sih, kalau digigit ular beneran bisa mati. Tapi kadang orang menanggapi mimpinya terlalu berlebihan dan menganggap mitos itu benar.

Semua tergantung dari keyakinan kita karena sejak nenek kita tua (ya iyalah nenek-nenek tua.) maksudnya sejak nenek moyang, kita sudah mengenal yang namanya mitos. Apapun itu, mimpi tetaplah cerita lain yang terjadi di bawah alam sadar kita, kadang kita terlalu menghayati kisah mimpi itu. Temanku pernah menangis tersedu-sedu ketika sedang tidur, ada yang berteriak-teriak sampai jatuh dari tempat tidur, bahkan ada yang berantem gara-gara mimpi. Mungkin saat itu mereka menganggap kenyataan ibarat mimpi padahal itu mimpi yang seperti nyata. Berdoalah sebelum tidur agar mimpi indah kita bisa menjadi nyata. Amin.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE