Mimpi Keluarga Kecil Kami Bersama Grand New Veloz

EXTERIOR-AVANZA-VELOZ_01Sebagai keluarga kecil yang baru setahun membina rumah tangga tentu memiliki kendaraan Grand New Avanza atau Grand New Veloz yang resmi diluncurkan Toyota Astra Motor pada Agustus 2015 lalu merupakan sebuah mimpi yang harus diwujudkan. Toyota Avanza sudah menjadi mobil keluarga Indonesia selama hampir 11 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada 2004, beragam inovasi dan improvisasi pun dihadirkan demi menunjang keamanan dan kenyamanan pelanggan ketika berkendara.

Toyota Avanza dikenal sebagai pionir mobil di kelas¬†low MPV, desain mewah dan mesin yang ‘bandel’ dengan kapasitas 7 penumpang tentu saja sangat pas digunakan sebagai alat transportasi keluarga Indonesia. Saya pun tak ragu menjatuhkan pilihan pada Grand New Avanza atau Grand New Veloz sebagai mobil low MPV terbaik Indonesia yang harus dimiliki, untuk menyakinkan sang istri yang kini sedang galau mengingat alternatif kendaraan sejenis yang beredar di pasaran cukup beragam. Saya coba menjelaskan kelebihan yang dimiliki Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang saya kutip dari laman Toyota Astra Motor berikut uraiannya.

GRAND NEW VELOZ

1

Grand New Veloz (www.toyota.astra.co.id)

Tampilan eksterior Grand New Veloz lebih sporty dengan lekukan front grille lebih lapang dan stylish sehingga memancarkan kesan tangguh ketika menerobos angin dari depan. Penyegaran dilakukan Toyota pada lampu utama, berukuran lebih ramping dibanding headlamp All New Avanza yang dikombinasikan dengan projector halogen membuat pencahayaan lebih benderang, jadi tak perlu khawatir ketika ingin kerkendaraa pada malam hari.

Desain fog lamp pun tak luput dari pembaruan, lebih stylish dengan garnish warna chrom. Kaki-kaki Grand New Veloz lebih gagah dengan desain velg ban baru membuatnya terlihat semakin sporty. Pada bagian belakang, Grand New Veloz sudah dilengkapi new rear reflector yang menemani lampu belakang desain terbaru. New Rear Spoiler dengan tambahan lampu rem belakang serta new rear license garnish memancarkan nuansa elegan dan mewah.

Interior Grand New Veloz memiliki kabin yang luas dan senyap, perpaduan warna dan desain dashboard lebih gres serta dilengkapi fitur hiburan seperti touchscreen CD 6,1 inci, DVD, radio FM/AM, USB, AUX, bluetooth & iPod ready menjadikan tampilan interior lebih elegan. Kenyamanan berkendara semakin terasa dengan hadirnya eco lamp indicator yang terintegrasi dengan panel speedometer, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien namun keluaran tenaga yang dihasilkan tetap maksimal.

Dari segi keselamatan Grand New Veloz hadirkan fitur safety yang komplit. Tiap kursi dilengkapi seatbelt with pretensioner and force limiter untuk mencegah terjadinya cidera serius jika sewaktu-waktu mengalami benturan. Sistem pengereman menggunakan ABS (Anti Lock Breaking System) membuat kendaraan tetap optimal saat pengereman mendadak, ada juga side impact beam untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari benturan samping.

Dan yang paling penting tersedianya isofix pada Grand New Veloz yaitu fitur keselamatan berstandar internasional untuk pemasangan child seat, sangat cocok untuk keluarga kami yang sedang menuggu kelahiran anak pertama. Sederet keunggulan yang dimiliki Grand New Veloz membuat kendaraan ini laik disebut mobil dengan eksterior sporty dan interior stylish, trendy, serta cocok untuk keluarga Indonesia yang menjadikan berkendara bagian dari lifestyle.

GRAND NEW AVANZA

AVANZA_image_gallery_872x617_1

Grand New Avanza

Tampilan eksterior Grand New Avanza lebih kokoh dan elegan dengan desain new radiator grille, headlamp lebih ramping hadirkan penerangan yang optimal sama seperti milik Grand New Veloz. Bagian kaki-kaki lebih atraktif dengan desain velg terbaru, sekilas eksterior Grand New Avanza hampir mirip dengan Grand New Veloz hanya beberapa detail saja yang terlihat beda, sedangkan interior Grand New Avanza lebih soft dengan perpaduan warna hitam dan cokelat pada dashboard.

Untuk kesenyapan dalam kabin lebih nyaman ketika berkendara dengan Grand New Avanza dan fitur entertainment Grand New Avanza (tipe 1,5 G) dilengkapi new advanced audio system, new steering wheel design (semua tipe), serta pengaturan posisi kursi agar lebih nyaman dengan one touch tumble sehingga badan tetap rileks saat melakukan perjalanan jauh. Sedangkan fitur keselamatan Grand New Avanza dilengkapi side impact beam, SRS airbag, anti lock breaking system (ABS), dan fitur safety lainnya sama seperti yang ada pada Grand New Veloz.

******

Grand New Veloz merupakan mobil keluarga low MPV dengan tampilan eksterior yang sporty, interior yang mewah sangat cocok digunakan sebagai mobil untuk keluarga stylish. Sedangkan Grand New Avanza mobil dengan banyak fitur yang memanjakan penggunanya saat berkendara, mobil yang sudah dipercaya menjadi mobil keluarga Indonesia dan tentu saja beragam keunggulan yang membuat Grand New Avanza laik menjadi raja di kelas low MPV terbaik Indonesia.

Saat ini saya bersyukur masih bisa mengajak keluarga berkendara dengan Avanza keluaran pertama meski mobil itu milik orangtua. Saya selalu memimpikan Grand New Veloz terparkir di garasi rumah sebagai kado untuk keluarga, namun sepertinya saya harus lebih bersabar dan berusaha sembari menabung agar kelak bisa mengendarai Grand New Veloz bersama keluarga tercinta. Mengisi liburan di tempat-tempat wisata, berkunjung ke kampung halaman, dan melakukan perjalanan ke mana saja tentu lebih nyaman dengan Grand New Veloz, itulah mimpi keluarga kecil kami bersama Grand New Veloz.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE