Milan vs Inter, Icardi is Back

AC Milan dan Inter akan melakoni laga tunda dilanjutan Liga Serie A malam nanti, kedua tim tentu saja menargetkan kemenangan demi meramaikan perburuan tiket Liga Champions musim depan.

Sejatinya laga Milan kontra Inter yang lebih dikenal dengan derby della madonnina ini digelar 5 Maret lalu, namun demi menghormati kematian Davide Astori yang juga kapten Fiorentina maka laga tersebut ditunda hingga 4 April ini. Banyak kalangan menilai andai pertandingan tetap digelar awal Maret tentu sangat menguntungkan Milan mengingat tim Merah Hitam sedang berada diperforma terbaik, 12 laga tanpa kekalahan di semua ajang sebelum akhirnya rentetan tak terkalahkan Milan di Serie A dihentikan Juventus pekan lalu.

Milan juga sudah terdepak di Liga Europa setelah di babak 16 besar kalah dari Arsenal dengan agregat 5-1. Tentu ini bukan bekal yang bagus buat I Rossoneri menjamu Inter yang saat ini dalam kondisi on fire. Skuad Luciano Spalletti sedang berada di jalur positif setelah sempat terpuruk dengan hasil-hasil minor sejak awal 2018. Namun kini Nerazzurri telah bangkit meski dibutuhkan konsistensi agar bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Icardi is Back

Sempat cedera dan membuat keran golnya tersendat, kini Mauro Icardi kembali menunjukkan kelasnya sebagai striker papan atas. Di dua laga terakhir bersama Inter, Icardi sukses mencetak empat gol di gawang Sampdoria dan membawa Inter menang 5-0. Selanjutnya saat tim Biru Hitam menjamu Hellas Verona di Giuseppe Meazza, suami dari model Wanda Nara itu menceploskan dua dari tiga gol dan Inter menang 3-0. Kini sang kapten telah mengoleksi 24 gol musim ini, hanya terpaut dua gol dari Ciro Immobile top skor sementara Serie A.

Di pertemuan pertama, hattrick Icardi mampu membawa Inter menang tipis 3-2 dan telah mencetak empat gol dalam dua derby terakhir di Serie A. Koleksi 24 golnya musim ini menyamai torehan golnya musim lalu dan menjadikan pemain 25 tahun itu sebagai pemain ketiga dalam sejarah Inter yang mampu mencetak 24 gol dalam dua musim setelah Stefano Nyers dan Giuseppe Meazza.

Derby della Madonnina tak hanya memperebutkan tiga poin namun ada gengsi dan harga diri yang dipertaruhkan di laga itu. Derby Milan selalu berlangsung panas dan sengit, tak hanya pemain namun juga ada suporter yang ikut meramaikan jalannya pertandingan dengan yel-yel dan bentangan poster penyemangat. Apakah derby Milan kali ini akan jadi panggung Icardi lagi?

Prediksi Pertandingan

Jika merunut pada lima pertandingan terakhir di semua ajang, Inter jelas lebih baik dari Milan. La Beneamata hanya menelan satu kekalahan, sekali imbang, dan meraih tiga kemenangan, sedangkan Milan tiga kali kalah dan hanya dua kali menang. Statistik tersebut tentu bukan acuan mutlak untuk menentukan siapa pemenang di laga ini, banyak faktor yang bisa membuat perbedaan dan skor akhir derby Milan selalu sulit ditebak.

Tapi sebagai Interisti jelas saya mendukung Inter untuk memenangkan pertandingan dan membawa pulang tiga angka. Alasannya, Nerazzurri selalu tampil impresif saat berhadapan dengan tim-tim besar. Paruh pertama Roma digasak 3-1 lalu Milan dilumat 3-2, selanjutnya bermain imbang saat melawan Napoli, Juventus, dan Lazio. Hingga pekan 30 Serie A Inter selalu meraih poin saat berhadapan dengan tim-tim di posisi lima besar.

Sedangkan Milan tak bisa menang di dua laga knock out Liga Europa saat berhadapan dengan Arsenal, dan pekan lalu dibantai 3-1 oleh Juventus yang sebelumnya Milan juga kalah 0-2 dipertemuan pertama. Belum lagi kalah 4-1 atas Lazio, dipermak AS Roma 2-0, serta dianiaya Napoli 2-1 saat paruh pertama musim ini. Mental bertanding Inter saat bertemu tim-tim besar jelas sudah teruji dan selalu tampil all-out.

Namun berkaca pada laga-laga derby sebelumnya yang selalu tak pernah bisa ditebak, derby kali ini pun sama. Bisa saja tim yang diunggulkan malah gagal meraih kemenangan dan sebaliknya, tim yang tak diunggulkan bisa bermain tanpa beban dan membawa pulang tiga angka. Semoga hal itu tidak terjadi di pertandingan sebentar malam. Semoga Inter bisa menang dengan skor cukup 1-0 saja. Forza Inter.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE