Menambah Penghasilan Dari Blog Dengan Affiliate

eksis0134

Perkembangan blog sekarang ini memberi peluang bagi mereka yang kreatif dan inovatif untuk terus berkarya bahkan bisa menambah penghasilan bila ditekuni secara maksimal. MatahariMall.com mengadakan roadshow gathering dengan tema “Smart Income Through Affiliate Marketing” untuk blogger-blogger yang menginginkan penghasilan tambahan dengan sistem affiliate.

Sesi pertama dibuka oleh mas Nur Anasta yang membahas tentang workshop SEO dan social media. Tema SEO ini membuat saya kadang mengernyitkan dahi, mungkin karena selama ini saya ngeblog hanya sekadar untuk mencurahkan isi hati dan wadah untuk mengasah kemampuan menulis, tak ada pikiran menjadikan blog berada diurutan pertama Google ataupun memiliki traffic yang tinggi. Namun perkembangan blog membuat saya tertarik belajar tentang SEO meski harus dimulai dari tahap paling bawah.

Mas Anasta berbagi ilmu bagaimana cara agar blog ramah dengan mesin pencari Google, salah satunya dengan menggunakan SEO untuk meningkatkan branding dan traffic pada website atau blog. Dengan memiliki traffic yang bagus tentu akan menggoda pemasang iklan atau yang berkaitan dengan sistem marketing untuk menggunakan blog kita. Ujung-ujungnya tentu ada nominal uang sebagai imbalan.

Namun menerapkan SEO pada blog bukanlah hal mudah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Seperti kualitas konten, pemberian kata kunci yang tepat, membangun link, dan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi, semua itu disebut mas Anasta sebagai The SEO Pyramid  yang memiliki keterkaitan antara satu dengan yang lain.

IMG_20160429

Mas Anasta membawa materi SEO dan Social media

Selain itu sebuah blog jangan memelihara halaman yang error, jangan copy paste konten, jangan mengutak-atik URL, jangan melupakan title dan meta description yang tentu akan berpengaruh pada SEO sebuah blog. Dan yang terpenting dari SEO adalah content, seorang blogger harus memiliki content yang tak hanya original namun punya keunikan agar bisa bersaing dengan blog-blog lain. Konten adalah raja kata mas Anasta.

Sesi kedua ada mas Yustianto yang akan berbagi informasi tentang program Affiliate Aja dari MatahariMall.com. Salah satu e-commerce yang sedang naik daun ini menawarkan banyak keuntungan bila blogger-blogger bergabung di program affiliate AJa dari MatahariMall.com, seperti pendaftaran gratis, komisi dan bonus menarik, tutorial mudah digunakan, media promosi yang beragam, dan masih banyak lagi.

MatahariMall juga merupakan e-commerce yang memiliki bermacam-macam sistem penjualan yang memudahkan konsumen saat ingin berbelanja, salah satunya O2O (online to offline) yaitu konsumen yang membeli barang secara online namun mengambilnya bisa secara offline dengan mengunjungi store-store yang tersedia di kantor-kantor atau stasiun kereta sehingga menghemat waktu.

Cara bergabungnya cukup mudah, mendaftar saja di link ini lalu ikuti petunjuknya. Affiliate yang ditawarkan MatahariMall tak hanya berbentuk banner yang dipasang pada blog namun bisa melalui tulisan yang menerapkan SEO. Kedua sistem tersebut bila disatukan bisa menghasilkan smart income sesuai dengan tema yang diusung roadshow gathering kali ini.

IMG_201604567

All about affiliate program MatahariMall

Sesi selanjutnya yakni sharing session blogger yang dibawakan oleh mas Jimmy Ahyari dengan tema “Berburu Dollar Melalui Blog”, pria asal Banjarmasin ini rela melepas posisi strategis di sebuah perusahaan BUMN demi menekuni dunia blog. Awalnya mas Ahyari memanfaatkan blog untuk menulis materi dan tugas-tugas kuliah, namun lama kelamaan bapak beranak dua ini melihat prospek yang cerah saat tahu blog bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Caranya?

Mengelola lebih dari satu blog dengan beragam topik dan memiliki keyword yang abadi, artinya kata kunci yang tak kenal musim dan selalu dicari pengguna internet. Mas Ahyari juga memberi tips dengan membeli blog yang sudah jadi dan memiliki traffic yang cukup tinggi sehingga tak perlu lagi repot membuat blog dari awal, hal itu untuk memudahkan penerapan teknik SEO.

Affiliate marketing juga menjadi tips mas Ahyari agar blog bisa menghasilkan, dengan affiliate blogger tak perlu packing-packing barang, tak perlu jaga stok barang, tak perlu juga repot mengirim barang yang semua itu menjadi tanggung jawab penyedia jasa affilliate, blogger hanya promosikan link barang yang tersedia di e-commerce. Dan tips pamungkas agar sukses di dunia blog menurut mas Ahyari adalah kerja, doa, memiliki attitude yang baik, dan restu dari orang-orang tercinta.

Sesi terakhir dibawakan oleh Iblogmarketing yang merupakan penyedia content marketing platform based on pay per post or pay per write, jadi blogger bisa memanfaatkan blognya untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui tulisan atau artikel. Iblogmarketing ibaratnya penghubung antara pengiklan dengan blogger, jika ada perusahaan yang ingin promosikan produk via blog maka Iblogmarketing bisa merekomendasikan blogger-blogger yang memang memenuhi kualifikasi.

Acara pun ditutup dengan pemberian hadiah untuk blogger-blogger yang beruntung memenangkan kuis ataupun doorprize, jadi buat blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan bisa mencoba program affiliate dari MatahariMall.com dengan komisi dan bonus yang sangat menarik.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE