Memulai itu Indah


Judul yang simpel namun berarti sangat dalam buatku. Minat yang akan aku asah menjadi bakat sehingga dapat merubah apapun yang ada dalam diriku. Lama sudah aku tak mengurai segala sesuatu dalam tulisan, entah kerena kesibukan atau karena lagi nggak mood. Namun hasrat menulis itu selalu ada walau hanya setitik dan kadang kurang jelas. Akhirnya waktu itu datang juga setelah sekian lama terpendam oleh rutinitas sehari-hari.

Entah harus memulai darimana agar terasa dan terlihat indah. Memulai itu berat namun bukan berarti sulit dilakukan, toh semua butuh proses dan aku merasa mungkin saat inilah aku memulai dari awal lagi setelah sempat vakum dalam waktu yang cukup lama. Minat terhadap cerita kehidupan manusia yang beraneka ragam membuat seni ini semakin berwarna.

Perjalananku dimulai saat mengunjungi toko buku di salah satu pusat perbelanjaan modern di kota ini. Pertumbuhan kota besar tak lepas dari menjamurnya tempat perbelanjaan modern atau mall, yang berlomba-lomba menawarkan konsep belanja yang berbeda untuk menarik pengunjung agar nyaman dalam melakukan aktifitasnya. Mall yang aku kunjungi terlihat sepi, parkiran terlihat lengang dan hilir mudik pejalan kaki hanya sebagian saja. mungkin karena bukan hari libur jadi pengunjung yang datang tak sepadat saat waktu liburan atau saat ada event show artis. Segera aku menuju Gramedia toko buku yang ada di lantai dua Mall itu. Setelah aku masuk suasana terlihat rame, baik pegawai toko dan pengunjung sedang sibuk dengan urusan masing-masing. Aku mau mencari buku Panduan Windows Vista yang memang aku butuhkan buat pelajaran. Setelah aku menemukan buku yang aku cari, aku berkeliling dan melihat-lihat kalau saja ada buku yang menarik untuk aku baca. Saat itu terlintas di pikiran tentang menulis cerita, cerpen, novel, puisi dan sebagainya. Tak lama berselang aku menemukan buku ‘Cara Keren Nulis Cerpen’ karya Budi Maryono.

Sampai di rumah aku membacanya dengan seksama. di situ aku mendapat semangat untuk menulis segala sesuatu yang unik yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, ataupun menulis khayalan tingkat tinggi yang tak ada dalam dunia nyata, atau menulis apalah yang bisa membuat hasratku ini tersalurkan. Tentu ini masih awal dan aku masih ingin banyak belajar dengan orang yang lebih profesional dalam bidang ini. Semua butuh proses dan proses membawa kita ketingkatan hidup yang lebih baik lagi.

Memulai dengan indah adalah harapan semua orang, tak terkecuali aku yang ingin hasil yang baik dan disukai banyak orang. Awal dari pengembangan bakat otodidak mengingat dalam silsilah keluaragaku tak ada darah seni yang mengalir, namun dengan semangat dan doa aku berusaha memberikan yang terbaik buat semua orang.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE