Mawar Merah Darah

Suatu ketika, seekor burung merpati jatuh cinta pada setangkai mawar putih. Sang merpati itu segera mengungkapkan perasaannya, namun mawar putih berkata “Aku tak akan pernah bisa mencintaimu.” Sang merpati kecewa, tapi dia tak putus asa. Setiap hari sang merpati datang untuk menemui mawar putih, untuk mengungkapkan perasaannya. Akhirnya mawar putih berkata “Aku akan mencintaimu, jika
kamu dapat mengubahku menjadi mawar merah.” Dan pada suatu hari sang merpati datang kembali, kemudian sang merpati memotong sayapnya dan menebarkan darahnya di atas mawar putih, sehingga mawar putih itu berubah menjadi mawar merah. Seketika itu mawar putih sadar betapa besar sang merpati mencintai dirinya, tapi semua itu terlambat karena sang merpati telah mati.

Dari kisah tersebut, ada sebuah makna yang tersirat tentang arti cinta sejati. Kadang kita tak sadar bahwa di dekat kita ada seseorang yang sangat mencintai kita dengan setulus hati. Namun kita seakan menutup mata dan tak peduli dengan perasaan itu. Entah hati kita yang beku atau tak bisa menerima cinta yang tak diundang itu. Cinta itu seakan semu dan tak mampu menunjukkan jati diri yang sebenarnya, sehingga membuat kita menyia-nyiakannya. Cinta yang seperti itu sangat tulus, murni dengan beragam kebahagiaan menyertai. Andai seseorang yang mencinta itu tahu kalau cintanya itu terbalas, tentu kebahagiaan tak terkira akan melingkupi jiwa dan raganya.

Seseorang pencinta itu rela mengorbankan segalanya, agar cinta dan sayangnya terbalas. Malakukan hal yang diluar akal dan nalar, agar meraih cinta sejati dari yang diharapkan. Tapi pencinta itu mengerti dengan resiko perasaan yang bisa memorak-porandakan isi hati dan pikiran. meluluh lantakan rasa cinta yang teruntai indah karena sakit hati. Sang pencinta bukanlah manusia biasa, kerena dengan sabar keteguhan cintanya menunggu sampai cintanya terbalas hingga menyita waktu dan pikiran. Tak ada yang sia-sia, semua akan indah pada waktunya andai kita masih setia dengan kerja keras dan tak kenal putus asa.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE