Masa Paling Indah Bukan Masa “SMA”


Masa yang paling indah adalah masa SMA itu kata banyak orang, tapi menurutku tidak. Masa SMA adalah masa dimana kita masih mencari jati diri, masa dimana rasa keingin tahuan akan segala sesuatu sangatlah besar. Banyak hal-hal baru dan terasa sangat spesial terjadi saat kita duduk dibangku sekolah, dan tingkat pendidikan setingkat SMA kita dituntut untuk bersikap dewasa walau kadang bertentangan dengan apa yang kita rasakan. Gejolak darah muda makin membara saat kita duduk di SMA, sikap berkelompok, bersaing dan ingin diakui adalah hal yang utama.

Saya pun merasakan hal yang sama saat masih SMA, bangga memakai seragam abu-abu dan berkumpul dengan teman-teman dimanapun dan kapanpun adalah hal yang wajib, demi eksistensi dan diakui keberadaannya dilingkungan sekolah. Masa paling indah adalah masa SMA bila kita bisa melaluinya dengan prestasi dan melakukan kegiatan positif. Masa SMA adalah masa dimana fikiran kita belum terkontaminasi oleh hal-hal “berat” walau tak jarang ada juga teman-teman kita memiliki pemikiran yang maju karena obsesi cita-cita dan masa depan.

Menurut saya masa yang paling indah adalah saat kita duduk dibangku perkuliahan, dan saat mengikuti kegiatan KKN (kuliah kerja nyata). Dari situ kita bisa belajar mengenal arti hidup bermasyarakat, belajar mandiri demi meraih masa depan dan cita-cita. Saat saya kuliah dan ikut KKN mungkin itu adalah masa paling indah yang sa
ya alami, menjadi pemimpin (Koordinator) buat seluruh teman-teman. Berbaur dengan pejabat-pejabat daerah dan mengamalkan ilmu yang kita peroleh saat kuliah sehingga membantu masyarakat dalam usaha meningkatkan taraf hidup mereka.


Bagi sebagian orang masa paling indah adalah masa SMA, tentu bagi mereka yang memang mengerti arti keindahan dan kesuksesan secara cermat. Kita tak boleh terjebak dengan keindahan semu yang sebenarnya perlu kekuatan lebih untuk merubahnya menjadi sebuah keindahan yang nyata. Hidup memerlukan proses panjang agar menjadi sedikit sempurna, masa indah SMA akan manjadi lengkap bila menghasilkan nilai lebih untuk masa depan kita.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE