Lebih Intim Dengan Dua Smartphone Terbaru ASUS, Zenfone Zoom S dan Zenfone Live

16 Mei kemarin ASUS secara resmi melepas dua smartphone terbarunya di event Zenfinity 2017, dua smartphone anyar tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar melakukan video live streaming dan hobi fotografi.

Produsen asal Taiwan itu memang konsisten menghadirkan produk-produk terbaru khususnya di lini smartphone untuk menjawab keinginan pengguna terhadap perangkat ponsel cerdas yang tak hanya punya desain cantik, performa apik, namun juga memiliki kualitas kamera yang ciamik. Dua smartphone yang diluncurkan ASUS memang diklaim punya kamera terbaik di kelasnya, yang satu mengandalkan kamera depan sedangkan yang satunya lagi kamera belakang. Seperti apa kehebatannya, berikut ulasannya.

Zenfone Live Jagonya Video Live Streaming

asus.com

Sekarang eranya video live streaming, tak hanya foto kini beberapa media sosial dilengkapi fitur video live streaming sebagai nilai jual. Pengguna bisa melakukan siaran langsung lewat kamera smartphone dan menampilkannya di akun media sosial seperti Facebook, Instragram, Youtube, dan aplikasi live streaming lainnya.

Pengguna video live streaming kini tak lagi didominasi artis atau orang-orang tersohor yang punya banyak fans, orang biasa pun sudah umum melakukan live video share untuk terhubung dengan teman dan keluarga.

Melihat tren yang sedang berkembang itu maka ASUS menghadirkan Zenfone Live yang memiliki keunggulan di sektor kamera depan yang biasanya sering digunakan untuk selfie atau melakukan live video streaming. Berukuran layar 5 inch resolusinya HD 720p, smartphone berbahan metal ini cukup ideal saat digenggam meski harus mengoperasikannya dengan satu tangan, tentu sangat membantu ketika pengguna ingin melakukan video call atau live video streaming.

Keunggulan Zenfone Live yakni sudah tersedia aplikasi BeautyLive yang membuat wajah pengguna semakin menarik, fitur skin softening akan langsung aktif sepanjang durasi video live streaming berjalan.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna tak perlu repot melakukan editing video tambahan dan langsung terhubung dengan media sosial ternama seperti Facebook, Instagram, dan Youtube. Selain itu kamera depan Zenfone Live juga dilengkapi LED flash yang sangat membantu ketika melakukan streaming di tempat yang berpencahayaan kurang.

Di sektor audio. Untuk meningkatkan kualitas suara, Zenfone Live memiliki dual microphone yang mampu mengurangi kebisingan dan menghasilkan suara stereo yang realistis. Jadi pengguna tak perlu khawatir jika harus melakukan video live streaming di jalan yang sibuk, di sebuah tempat yang bising, atau di tengah-tengah keramaian pusat perbelanjaan. Suara anda akan tetap terdengar jelas dan jernih berkat dual microphone MEMS sensitif tersebut.

Untuk performa, Zenfone Live ditopang prosesor Snapdragon Quad-core dengan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB yang bisa diperluas hingga 128 GB menggunakan microSD. Menjalankan game standar serta aplikasi secara bersamaan tidak jadi masalah pada tampilan layar 5 inch-nya, visualisasinya jernih dan tajam karena sudah setara HD 720p. Smartphone ini dijual seharga Rp. 1,799,000. Info detail produk bisa klik di sini.

Zenfone Zoom S The Power Of Photography

asus.com

Smartphone zaman sekarang dituntut harus punya kualitas kamera setara kamera profesional sekelas DSLR atau paling standar kamera mirrorless. Buat apa sih kamera bagus pada smartphone? Manfaatnya banyak sob, khususnya bagi mereka yang kesehariannya berkutat dengan dunia fotografi atau yang hobi mengabadikan moment foto atau video dengan perangkat telepon cerdas.

Punya smartphone dengan kualitas kamera yang mumpuni tentu jadi kebanggan seperti Zenfone Zoom S yang baru-baru ini diluncurkan ASUS di ajang Zenfinity 2017. Smartphone perdana ASUS yang memiliki dual kamera tersebut memang paling dinanti kehadirannya, mengingat persaingan smartphone dual kamera kini mulai menggeliat maka ASUS pun menghadirkan beberapa kejutan di smartphone berlayar 5.5 inch itu.

Sebagai fitur andalan tentu saja ASUS tak main-main dengan kualitas kamera Zenfone Zoom S, dual kamera utamanya masing-masing beresolusi 12 megapiksel dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle yang dipadankan dengan sensor Sony IMX 362 dan ukuran sensor besar yakni ½.55. Selain itu tersedia juga kamera zoom 59mm beresolusi 12megapiksel dengan dukungan 2,3 kali optical zomm serta total 12 kali zoom.

Bisa dibayangkan keandalan kamera belakang Zenfone Zoom S ketika digunakan memotret dengan beragam kondisi, baik di pencahaan terang bahkan kondisi gelap sekalipun. Maestro Fotografi sekelas Darwis Triadi pun mengakui ketangguhan kamera Zenfone Zoom S, dibuktikan dengan hasil foto-foto yang ia ambil menggunakan Zenfone Zoom S dan dipamerkan pada event ASUS Zenfinity 2017.

Untuk kamera depan, resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 bersensor Sony IMX 214 sudah lebih dari cukup memenuhi kebutuhan selfie atau melakukan video live streaming dan dibagikan pada teman dan keluarga via akun media sosial.

Keunggulan lain Zenfone Zoom S yakni kapasitas baterainya yang berukuran 5000mAh. Dengan baterai sebesar itu ASUS mengklaim Zenfone Zoom S memiliki waktu standby hingga 42 hari. Hal itu berkat penggunaan prosesor hemat daya Snapdragon 625 Octa-core yang juga memiliki kemampuan merekam video 4K Ultra HD.

Performa Zenfone Zoom S makin lengkap dengan dukungan RAM 4 GB dan internal storage sebesar 64 GB yang membuat aktivitas multitasking lebih lancar serta mampu menjalankan beragam game atau aplikasi tanpa hambatan. Untuk membawa pulang smartphone ini cukup menebusnya seharga Rp. 5,999,000. Info detail produk klik di sini.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE