Kursi Mazzarri Kembali Digoyang

Walter Mazzarri (sumber: inter.it)

Kekalahan kedua beruntun Inter tiga gol tanpa balas dari Fiorentina pada giornata keenam Serie A menjadi awal bergulirnya spekulasi tentang masa depan sang allenatore, Walter Mazzarri di Giuseppe Meazza. Ini bukanlah yang pertama dialami oleh pelatih yang baru saja berulang tahun ke-53 pada 1 Oktober lalu, di penghujung musim 2013-14 isu pemecatan sudah berhembus kencang ketika Palacio dan kawan-kawan sedang berjuang meraih tiket berlaga di Eropa untuk musim depan. bayang-bayang pemecatan mengusik Mazzarri andai gagal membawa Inter berlaga di Eropa, beruntung rumor tersebut lenyap seiring keberhasilan Inter mengakhiri kompetisi tertinggi negeri Pizza itu di posisi lima dan memastikan tiket lolos ke Europa League musim 2014-15.

Kini, rumor pergantian pelatih kepala skuat Biru Hitam kembali bergaung, penyebabnya tak lain karena performa jeblok Inter di pentas Liga Italia. Tujuh gol bersarang di gawang Samir Handanovic dalam dua laga terakhir Serie A ketika Inter dipermalukan Cagliari di Giuseppe Meazza dengan skor 1-4, seminggu berselang giliran Fiorentina yang memberondong Inter dengan skor telak 3-0 di Artemio Franchi. Hasil tersebut membuat posisi Inter melorot ke peringkat sepuluh dengan koleksi delapan poin dari enam laga (dua kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan). Meski baru menjalani enam laga, beberapa pengamat berpendapat jika La Beneamata belum siap bersaing di jalur scudetto dan inkonsistensi permainan membuat laju Inter tersendat di awal musim ini.

Hasil lain diperlihatkan Inter kala bertarung di penyisihan grup Liga Europa. Mauro Icardi dan kawan-kawan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan, dengan torehan tersebut Nerazzurri kokoh di puncak grup F dengan enam poin. Laju positif Inter di pentas Eropa tak menular di kompetisi domestik padahal para suporter ingin melihat tim kesayangan mereka tampil konsisten serta mampu mengganggu dominasi Juventus dan AS Roma. Performa Il Biscione yang angin-anginan tentu membuat sang allenatore Walter Mazzarri jadi sorotan, isu pemecatan seketika berkembang liar bahkan nama-nama seperti Roberto Mancini, Walter Zenga hingga David Moyes dikabarkan siap menduduki kursi panas juru taktik Inter.

Presiden Inter, Erick Thohir coba meredam romor yang beredar di media dengan menyatakan masih mendukung penuh pelatih asal Italia itu sebagai allenatore Inter. “Kejuaraan Italia sangatlah ketat dan kompetitif, dan kami mesti bersabar dan membiarkan pelatih bekerja untuk menemukan solusi terbaik buat tim,” Ucap pengusaha asal Indonesia itu seperti dikutip Football Italia. Namun suporter dan manajemen Nerazzurri tak ingin melihat tim semakin terpuruk dengan performa pemain yang semakin menurun, giornata ketujuh menjadi ujian berat Walter Mazzarri saat Inter menjamu Napoli di Giuseppe Meazza. Raihan tiga poin setidaknya bisa meredakan rumor pemecatan dirinya dan meningkatkan mental bertanding Ranocchia dan kawan-kawan. Namun jika Inter kalah, bisa jadi rumor pemecatan tersebut akan berbuah jadi kenyataan. Forza Inter.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE