Kata Hati

Tak seorang pun yang menyangsikan kejujuran kata hati, kata yang terlahir dari lubuk hati yang terdalam. Dalam hidup manusia perang batin selalu hadir disetiap permasalahan, menuntut kita untuk segera mengambil sikap dan keputusan, tentu bukan hal mudah. Terlebih jika permasalah itu berhubungan dengan masa depan tentu memerlukan pemikiran ekstra agar tak salah langkah. Kadang kita mengabaikan kata hati dan lebih memilih karena emosi sesaat hingga berujung penyesalan. Namun dalam penyesalan ada pelajaran berharga yang membuat kita makin dewasa dan tak mudah putus asa.

Dengarkanlah curahan kata hatimu meski kadang tak sejalan dengan pikiran dan ego, belajarlah untuk tak selalu mengikuti logika dan amarah yang kadang memberi kebahagiaan semu. Renungkan sejenak apa yang menjadi pilihan hatimu agar kelak tak ada kata menyesal terlontar dari bibirmu, jangan pernah takut salah karena manusia selalu belajar dari kesalahan. Kedewasaan mengajarkan kita berfikir rasional meski kadang tak normal apalagi bila dihadapkan dengan cinta. Ya, kasih sayang yang entah untuk siapa dan kepada siapa dicurahkan.

Ikuti kata hatimu kemana dia akan menunjukkan cinta yang pantas untuk kamu miliki, terlalu naif bila kita mengabaikan suara hati dari seseorang yang telah menyakiti kita. Merasa dia tak pantas untuk kita atau kita yang pantas untuk dia, sungguh sikap yang tak dewasa. Kata hati adalah kunci dari segala permasalah hidup kata hati membawa ketenangan disaat raga sedang gusar dirundung masalah besar, kata hati bagai penyejuk saat raga berselimut gundah dan membuat kita kadang tak berdaya.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE