Juventus vs Inter, Raja Kandang Diuji Tim yang On Fire

Giornata 23 Serie A akan menyajikan duel klasik sarat gengsi antara Juventus yang saat ini berada di puncak klasemen dan Inter yang sedang on fire setelah memenangi tujuh pertandingan terakhir di Serie A, laga tersebut akan di gelar di Juventus Stadium Senin (6/2/2017) yang sepanjang musim ini masih perawan.

Ya, musim ini Juve belum pernah merasakan kekalahan di markas sendiri dan sudah memenangi 27 pertandingan kandang terakhir di Serie A yang merupakan rekor baru serta sejarah di liga tertinggi negeri Pizza tersebut.

Apakah Inter takut? Tak ada alasan bagi pasukan Stefano Pioli untuk gentar menghadapi Si Nyonya Tua meski beberapa musim terakhir Inter selalu gagal merusak dominasi Juve di Serie A yang sudah mengoleksi scudetto lima kali secara beruntun. Namun di pertemuan kedua ini Juve patut waspada terlebih lagi di paruh pertama Inter berhasil menekuk Juve dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza, tentu laga ini menjadi ajang balas dendam bagi tim Zebra dan menjaga peluang meraih scudetto ke enam secara beruntun.

 

Inter yang Kini Beda

Sejak ditangani allenatore Stefano Pioli, penampilan Mauro Icardi dan kawan-kawan berubah signifikan, baik secara mental, taktik, dan skema permainan. Buktinya sembilan kemenangan di semua ajang diraih sejak pelatih berusai 51 tahun ini mengambil alih posisi pelatih kepala dari Frank De Boer. Meski tengah pekan lalu La Beneamata disingkirkan Lazio di perempatfinal Coppa Italia namun hal itu tak menyurutkan mental pemain dan lebih termotivasi untuk tampil lebih baik lagi.

Menghadapi Juve yang kini menjadi raja kandang tentu bukan hal mudah bagi Nerazzurri, performa gemilang di tujuh laga terakhir bukan jaminan Inter untuk bisa membawa pulang tiga angka dengan mudah. Namun kini Inter punya juru taktik andal di bawah arahan Stefano Pioli yang perlahan tapi pasti membawa perubahan yang dulu tak dimiliki oleh pelatih sebelumnya.

Mauro Icardi akan tetap menjadi andalan Inter untuk mengoyak jala Gianluigi Buffon, striker asal Argentina itu memang akrab dengan gawang Buffon. Tujuh gol dari delapan penampilan dari suami model Wanda Nara itu lahir saat kedua tim saling berhadapan dan tiga dari gol-gol itu tercipta di markas Juve, tentu ekspektasi pendukung Inter agar Icardi mampu menambah pundi-pundi golnya sekaligus membawa Inter menang sangatlah tinggi.

Usaha Icardi untuk menjebol gawang Juve akan ditopang duo winger yang juga sedang on fire yakni Antonio Candreva dan Ivan Perisic, berkat penampilan yang impresif dan konsisten keduanya langsung jadi pilihan utama sejak pertama kali berseragam Biru Hitam. Di lini belakang sang pelatih masih berharap banyak pada duet centre back yakni Joao Mirandan dan Jeison Murillo yang akan di dukung duo full back yakni Danillo D’Ambrosio dan Cristian Ansaldi.

*****

Laga Juventus yang akan berhadapan dengan Inter sejatinya menjadi ujian bagi kedua tim, Juve yang masih perkasa di rumah sendiri serta konsistensi penampilannya musim ini akan diuji oleh tim yang sedang menanjak. Laju impresif Ular Raksasa yang mencatatkan tujuh kemenangan beruntuk di Serie A tantu akan coba dicoreng oleh anak asuh Massimiliano Allegri. Kita nantikan saja siapa yang akan lulus dalam ujian ini.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE