Jora Meluncurkan Aplikasi Info Lowongan Kerja Gratis

Era internet membawa banyak kemudahan bagi pengguna di antaranya mencari info lowongan pekerjaan hanya dari perangkat smartphone berbasis Android ataupun iOS.

id.jora.com merupakan situs informasi lowongan kerja yang kini hadir memenuhi kebutuhan para pencari kerja ataupun agen rekrutmen yang ingin mencari kandidat terbaik untuk berbagai posisi. Jora Indonesia bisa diakses via aplikasi Android yakni Lowongan Kerja Jora dan untuk iOS versi terbaru bisa men-download Jora Job Search, semuanya bisa diunduh secara gratis.

Jora Indonesia mengambil pendekatan yang berbeda, karena hadir sebagai pengumpul informasi lowongan pekerjaan dari situs-situs loker yang sudah ada. Itu artinya pengguna cukup menjalankan aplikasi Jora lalu mencari info lowongan kerja dari berbagai portal loker di Indonesia.

Cara menggunakannya pun mudah, cukup dengan mengetikkan kata kunci apa saja pada kolom “nama pekerjaan”, seperti driver, kurir, part time, lalu isi juga kolom “di mana” yang berarti nama kota atau provinsi maka pengguna sudah bisa menemukan informasi lowongan kerja yang diinginkan.

Mencontoh kesederhanaan cara kerja Google, Jora menyediakan aplikasi pencari lowongan kerja Indonesia yang mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi info Lowongan Kerja Jora juga menyediakan fitur untuk menyimpan lowongan dan berlangganan gratis yang dikirim melalui email (Job Alert). Sehingga pengguna tak akan melewatkan info loker terbaru berkat fitur Job Alert tersebut.

Pada fitur Job Alert pengguna juga bisa memodifikasi atau mengatur apakah ingin mendapat info lowongan kerja setiap hari atau setiap minggu, tentu ini sebuah kemudahan dan cara memanfaatkan teknologi dengan baik.

Namun pengguna dituntut untuk selalu teliti pada setiap info lowongan kerja yang ada di internet, cermati dulu sumber dan keakuratan info yang diberikan. Tak semua informasi yang beredar di internet itu benar dan jangan sampai tertipu pada info lowongan kerja yang fiktif atau hanya hoaks belaka.

Menampilkan 70 ribu lowongan dari lebih 500 situs

Saat membuka situs atau aplikasi Jora, Anda boleh berharap banyak akan menemukan pekerjaan yang diidamkan. Sebab, Jora menampilkan sekitar 70 ribu lowongan kerja yang dihimpun dari lebih dari 500 situs lowongan kerja dan halaman karier perusahaan.

Berdasarkan analisis Jora, kini semakin banyak jobseeker yang mencari lowongan kerja freelance. Mayoritas pencari kerja, yakni sebanyak 58,02 persen, berusia 18-24 tahun. Sebanyak 80,87 persen menggunakan perangkat mobile untuk mencari info lowongan kerja.

Riset Jora menemukan, bidang pekerjaan freelance yang diminati adalah desain, guru bahasa Inggris, administrasi, dan web developer. Tren pencarian lowongan kerja part time dan freelance diprediksi akan semakin meningkat karena minat mencari kerja sampingan semakin banyak menjelang libur lebaran.

Dari segi lokasi, pencari kerja di situs Jora Indonesia punya minat tinggi di 3 kota besar, yakni lowongan kerja Jakarta (20 persen), Medan (10 persen), dan lowongan kerja Surabaya (8 persen). Sekadar informasi, lowongan kerja yang banyak tersedia di Jakarta dan Surabaya adalah admin, sedangkan di kota Medan adalah driver.

Menariknya lagi, Jora memberikan akses gratis untuk menemukan lowongan kerja di 36 negara.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE