Jangan Bergerak….!

Waw, aksi kejahatan akhir-akhir ini sudah berada pada level stadium empat. Amat sangat menghawatirkan dan tentunya mengganggu ketentraman serta kenyamanan masyarakat. Aksi para pelaku kriminal sudah mirip aksi film-film action yang selalu nangkring di Box Office dengan penjualan tiket yang “wah” dan meraup untung sampai jutaan dollar. Mungkin para penjahat sedang terobsesi dengan film-film action terlaris itu, tapi dengan cara yang berbeda yakni melawan hukum yang ada di negeri ini. Dulu para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya, cukup dengan senjata tajam (pisau, samurai, golok dll) senjata itu cukup trend kala itu. Mendapatkannya pun mudah, namun seiring kemajuan teknologi informasi dan globalisasi, para pelaku kejahatan pun meng-upgrade kemampuan dan cara melancarkan aksi kejahatannya.

Kejadian paling anyar, perampokan yang terjadi di Bank CIMB Niaga, Medan. Menewaskan satu personel Brimob dengan menggunakan senjata api laras panjang, dan berhasil menggasak uang sekitar 1,5 miliar. Perampokan itu dilakukan secara berkelompok dan sangat terorganisir, ini dapat dilihat dari cara melumpuhkan penjaga Bank dan saat beraksi mereka menggunakan kode-kode tertentu (mirip aksi film-film action). Tapi siapa yang sangka, aksi mereka terdeteksi oleh pahlawan super hero “Spiderman” dan sang super hero itu segera meluncur ke TKP dengan menggunakan jaring laba-laba. Ternyata para perampok itu tak gentar, mereka sudah punya jurus ampuh untuk melumpuhkan Spiderman.

“Jangan bergerak..!” begitu kata sang penjahat, sambil menodongkan senjata kearah Spiderman. Dengan gesit sang super hero menghindar, dan melompat dari tiang ke tiang dengan menggunakan jaring laba-laba. Penjahat itu terus menghujani peluru dengan membabi buta tapi tak pernah mengenai sasaran. Lalu penjahat lain berkata “Bos, dia tidak mempan dengan senjata api.”Kemudian bos penjahat itu bertanya “Lalu, dia mempannya dengan apa?” anak buahnya lalu membisikkan sesuatu. Akhirnya sang Spiderman bisa dilumpuhkan. dan para perampok bisa leluasa beraksi dan membawa kabur uang 1,5 miliar. Kasus ini kemudian ditangani oleh pihak kepolisian, dan menelusuri keterkaitan aksi ini dengan tindakan terorisme.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE