Inter vs Milan, Saatnya Pemain Anyar Bersinar

0000188306Liga Italia Serie A pekan ini akan menyajikan duel tim sekota yang musim lalu sama-sama terpuruk, demi meraih hasil positif di musim 2015/2016 Inter dan Milan coba berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas pada bursa transfer yang beberapa diantaranya harus ditebus dengan harga tinggi. Inter yang musim lalu finish di posisi delapan cukup sibuk saat jeda transfer dibuka dengan mendatangkan sembilan pemain anyar plus menarik kembali Jonathan Biabiany dari Parma setelah klub tersebut dinyatakan bangkrut.

Total pengeluarann Il Nerazzurri untuk mendatangkan kesembilan pemain tersebut mencapai 60,52 juta euro, Geoffrey Kondogbia dan Stevan Jovetic menjadi pemain termahal dengan nilai transfer keduanya mencapai 31 juta euro atau setara Rp 600 milyar. Tak ingin kalah dengan sang rival, Milan pun melakukan perombakan skuad dengan mendatangkan lima pemain baru dengan total pengeluaran mencapai 63,68 juta euro. Kehadiran pemain-pemain anyar tersebut diharapkan mampu memberi perubahan pada performa dan prestasi tim mengingat beberapa musim terakhir baik Inter maupun Milan belum mampu menggoyahkan dominasi Juventus dan AS Roma.

Duel Inter kontra Milan yang dilabeli Derby della Madonnina menjadi ajang pertarungan para pemain anyar unjuk kemampuan dan membuktikan pada suporter bahwa manajemen klub tidak salah mendatangkan mereka dengan harga tinggi. Pemenang duel antara Inter dan Milan seolah ingin menunjukkan bahwa tim mana yang sukses dalam mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas lalu. Kucuran dana belanja pemain yang melimpah tentu harus berbanding lurus dengan hasil positif yang ingin dicapai, raihan tiga angka pada pertandingan nanti merupakan harga yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Berbekal dua kemenangan di awal musim membuat armada Biru Hitam sangat percaya diri menjelang laga big match pekan ini, Stevan Jovetic menjadi pemain yang patut diwaspadai lini belakang Milan dengan torehan tiga gol dari dua laga menjadi bukti jika Roberto Mancini tak salah mendatangkan eks penggawa Manchester City itu ke Giuseppe Meazza. Meski Mauro Icardi masih diragukan tampil akibat belum pulih dari cedera, Mancio bisa menduetkan Jovetic dengan Adem Ljajic yang akan menjadi debut perdananya berseragam Inter setelah didatangkan dari AS Roma di menit-menit akhir penutupan bursa transfer.

Ivan Perisic juga berpotensi menjalani debut pertamanya saat derby nanti, pemain timnas Kroasia yang baru bergabung bersama rekan-rekannya di Inter setelah melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Mantan pemain Wolfsburg yang lihai bermain di sisi sayap dan penyerang itu akan merasakan panasnya derby andai Mancio menerapkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Jovetic sebagai target man ditopang Ljajic dan Perisic di sisi kanan dan kiri.

Di Kubu Milan meski di laga perdana menelan kekalahan atas Fiorentina 2-0 namun mereka segera bangkit di pekan kedua dengan mengalahkan Empoli 2-1, di bawah arahan pelatih baru skuad Merah Hitam tentu ingin melanjutkan tren kemenangan dengan mencuri tiga angka di markas Inter. Duo penyerang Milan, Carlos Bacca dan Luiz Adriano akan menjadi ancama serius di lini belakang La Beneamata yang kemungkinan tanpa Miranda yang cedera saat memperkuat Brasil di laga persahabatan. Peran Miranda akan digantikan Andrea Ranocchia bersama Jeison Murillo di jantung pertahanan Inter.

Derby della Madonnina merupakan duel tim sekota yang sarat emosi, penuh gengsi dan menjadi pertaruhan harga diri tak hanya buat para pemain tapi seluruh fans akan berjibaku memberi dukungan agar tim kesayangannya meraih hasil yang maksimal. Meski hasil laga nanti bukanlah penentu titel juara namun tim yang berhasil meraih kemenangan dipastikan akan semakin percaya diri mengarungi kompetisi yang sangat ketat dan berharap pemain-pemain anyar mereka mampu memenuhi ekspektasi dengan merengkuh trofi di akhir musim.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE