Inter vs Milan, Duel Klub Raksasa Yang Terpuruk

Derby della Madonnina

Derby Della Madonnina jilid II mewarnai lanjutan Serie A giornata 31, Inter yang bertindak sebagi tuan rumah tentu tak ingin mengecewakan puluhan ribu Interisti yang akan memadati stadion Giuseppe Meazza. Nerazzurri yang pekan lalu meraih kemenangan meyakinkan 0-3 di kandang Hellas Verona sekaligus menghentikan torehan buruk dalam lima laga sebelumnya tanpa kemenangan tentu punya modal kepercayaan diri yang tinggi, bandingkan dengan Milan yang pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Sampdoria yang membuat perbedaan poin kedua tim hanya terpaut satu poin. Namun derby Milano tetaplah duel panas penuh gengsi dan sarat emosi. kedua tim tentu ingin meraih hasil maksimal demi memperbaiki posisi di tabel klasemen, Milan yang menempati peringkat kesembilan dengan 42 poin sedangkan Inter berada di posisi kesepuluh dengan 41 poin. Raihan tiga poin akan mendokrak posisi tim yang menang sekaligus mendekati posisi lima batas akhir zona Eropa.

Pertemuan pertama November lalu, Inter berhasil menahan Milan yang kala itu bertindak sebagai tuan rumah. Gol Jeremy Menez mampu dibalas oleh Joel Obi yang memaksa kedua tim hanya membawa pulang satu poin. Penampilan Inter dan Milan dua musim terakhir ini bisa dikatakan semakin menurun bahkan terpuruk baik di level domestik maupun level Eropa, perseteruan dua tim kota Milan tersebut masih belum mampu mengusik dominasi Juventus, AS Roma dan Napoli. Nerazzurri dan Rossonerri selalu gagal bersaing di papan atas Serie A. Inter yang kini dinakhodai Roberto Mancini menggantikan Walter Mazzarri diharapkan mampu memperbaiki performa dan membuat Inter berbicara banyak di pentas lokal dan Eropa nyatanya belum menunjukkan hasil yang signifikan.

Di tangan Mancio, Inter bahkan terdepak di babak 16 besar Liga Europa dan Coppa Italia yang merupakan peluang La Beneamata meraih trophy musim ini mengingat persaingan menjuarai scudetto sudah nyaris tertutup. Bagi Mauro Icardi dan kawan-kawan target Inter di delapan laga sisa Serie A adalah mengamankan posisi lima yang merupakan batas akhir zona Eropa yang kini ditempati oleh Fiorentina, target tersebut tidaklah mudah mengingat performa Inter yang kerap tampil inkonsisten. Jalan terjal skuat Biru Hitam akan dimulai dengan derby della Madonnina, kemenangan menjadi harga mati jika Inter ingin memuluskan langkah ke Eropa. Tentu bukan pekerjaan mudah mengingat Milan pun ingin meraih hasil yang sama.

Duel Menez dan Icardi

Duel Inter kontra Milan sejatinya menjadi pentas bagi Mauro Icardi dan Jeremy Menez untuk unjuk gigi, sama-sama menjadi andalan di lini serang kedua tim dengan torehan masing-masing 16 gol membuat keduanya menjadi sorotan. Icardi yang kini menjadi incaran klub-klub top Eropa diyakini akan tampil explossive dan menjadi pilihan pertama allenatore Inter, Roberto Mancini bersama Rodrigo Palacio. Sedangkan di lini tengah, Mateo kovacic, Podolski atau Shaqiri akan menemani Gary Medel dan Hernanes. Di lini belakang, kapten Andrea Ranocchia dan Juan Jesus akan diapit oleh bek sayap Danilo D’Ambrosio bersama Felipe. Patut ditunggu duel tim raksasa yang sama-sama ingin bangkit dari keterpurukan akan menyajikan pertandingan seru dan menegangkan. Siapakan yang akan tersenyum di akhir laga?

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE