Inter vs Bologna, Wajib Menang Demi Eropa

Inter Milan kembali menuai hasil kurang memuaskan ditiga laga terakhir Serie A, armada Biru Hitam hanya meraih dua poin dengan rincian kalah dari Atalanta dan bermain imbang saat bersua Udinese dan Livorno. Dengan hasil tersebut, Inter masih tertahan di peringkat lima klasemen dengan koleksi 49 poin selisih 15 poin dari Napoli di urutan tiga dan membuat kans bermain di Liga Champions musim depan semakin berat. Meski peluang Inter belum sepenuhnya tertutup karena masih tersisa tujuh laga, namun Inter lebih memilih mengamankan tiket Liga Europa dari kejaran Parma (47 poin), Atalanta (46poin) dan Lazio (45 poin).

Pada Giornata ke 32, Inter akan menjamu Bologna di stadion Giuseppe Meazza. Misi wajib menang menjadi harga yang tidak bisa ditawar lagi jika Inter ingin bermain di Eropa musim depan. Nerazzurri berusaha bangkit dari keterpurukan setelah pekan lalu nyaris menang 1-2 atas tuan rumah Livorno, namun kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya sirna oleh blunder Fredy Guarin sehingga Livorno berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Allenatore Inter, Walter Mazzarri pun diterpa isu pemecatan namun presiden Erick Thohir meredamnya dengan menyatakan masih mendukung penuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Matheo Kovacic bintang muda Inter diharapkan tampil cemerlang

Walter Mazzarri cukup geram dengan penampilan anak didiknya yang masih inkonsistensi sepanjang musim ini, sering kehilangan poin ketika berhadapan dengan tim-tim yang satu level di bawah mereka dan sering menyia-nyiakan peluang kemenangan menjadi pekerjaan rumah bagi sang juru taktik asal Italia tersebut. Menjamu Bologna malam nanti, Inter tak boleh hattrick draw atau kalah jika tak ingin isu pemecatan kembali berhembus kencang. Meski Inter dan Bologna terpaut 12 anak tangga di klasemen Serie A, La Beneamata pantang menganggap enteng sang lawan mengingat pada pertemuan pertama Bologna mampu menahan Inter 1-1 di stadion Renato Dall’Ara.

Laga Inter kontra Bologna akan berlangsung sengit sejak menit awal, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi misi yang berbeda. Inter wajib menang dan bermain mati-matian jika ingin tetap menjaga asa berlaga di Eropa musim depan, sedangkan Bologna butuh poin agar menjauh dari jurang degradasi. Palacio dan kawan-kawan dituntut untuk fokus sepanjang laga agar tak lagi membuang-buang poin yang membuat mereka semakin tercecer di jalur perebutan juara. Laga tersebut menjadi pertaruhan Allenatore Inter, Walter Mazzarri jika tak ingin kursi panas pelatih Inter kembali digoyang jika gagal mempersembahkan kemenangan.

Allenatore Walter Mazzarri

Inter Milan akan turun dengan kekuatan penuh, duet Palacio dan Icardi masih menjadi senjata andalan di lini depan Inter. Trio Gelandang di lini tengah kemungkinan besar akan ditempati oleh Ricky Alvarez, Hernanes dan Kovacic. Berhembus kabar jika Walter Mazzarri sengaja mencadangkan Fredy Guarin karena buntut dari blunder yang ia lakukan pekan lalu saat melawat ke markas Livorno. Sayap serangan Inter akan bertumpu pada D’Ambrossio di kiri dan Nagatomo di kanan. Trio bek di lini belakang kemungkinan akan diisi oleh Juan, Samuel dan Ranocchia. Mampukah Inter meredam perlawanan Bologna dan meraih tiga angka atau malah sang tamu yang akan berpesta dan menambah derita si Ular Raksasa, kita nantikan saja.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE