Inter, Selamat Tinggal Eropa

224674-800

Interisti (Sumber : inter.it)

Pupus sudah harapan Inter untuk berlaga di Eropa musim depan setelah dini hari tadi takluk dari Genoa 3-2 di stadion Luigi Ferraris. Giornata 37 Serie A merupakan laga krusial yang sangat menentukan langkah Nerazzurri untuk mengamankan satu tiket Liga Europa, mengingat sang lawan juga menargetkan hal serupa tentu kedua tim akan bermain menyerang demi merealisasikan target tersebut, terbukti lima gol yang tercipta pada laga itu dan akhirnya Genoa keluar sebagai pemenang.

Dengan hasil tersebut, skuat arahan Roberto Mancini masih tertahan di peringkat delapan tabel klasemen dengan koleksi 52 poin sedangkan Genoa meraih 59 poin merangsek naik ke posisi lima menggeser Fiorentina 58 poin yang baru akan bertanding 24 Mei 2015. Dengan menyisakan satu laga terakhir melawan Empoli pekan depan, Inter tak akan mampu mengungguli perolehan poin Fiorentina dan Genoa sehingga peluang Ranocchia dan kawan-kawan untuk berpartisipasi di Eropa gagal total.

Bukan kali ini saja permainan Inter yang tampil agresif dan lebih ofensif selalu berakhir dengan hasil yang mengecewakan. Pada pertandingan melawan Genoa, pasukan Biru hitam sempat unggul 2-1 oleh gol Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio namun blunder kapten Ranocchia bersama kiper Handanovic yang salah mengantisipasi bola membuat Lestienne dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang sehingga membuat skor imbang 2-2. Di menit-menit akhir, tandukan Kucka membuat Genoa memimpin 3-2 dan mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

Pekan lalu saat berhadapan dengan Juventus, Inter yang unggul lebih dulu lewat sontekan dada Icardi mampu dibalas lewat penalti Marchisio dan sepakan spekulasi Morata sehingga Nyonya Tua mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1. Sungguh hasil yang mengecewakan mengingat La Beneamata kala itu tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 66%, 7 shot on target, dan 13 off target. Inter pun gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara Serie A.

*****

Liga Italia musim 2014/2015 sudah hampir berakhir, Juventus masih mendominasi dengan meraih gelarscudetto dan Coppa Italia musim ini, sedangkan Inter dengan permainan yang inkonsisten menjadikan terget untuk ikut berlaga di kompetisi Eropa musim depan gagal terwujud. Masih banyak perkerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh allenatore Roberto Mancini, taktik dan strategi yang diterapkan pelatih asal Italy tersebut belum mampu mengangkat moral bertanding Icardi dan kawan-kawan.

Inter bersiap untuk menyambut musim depan dengan rasa percaya diri mampu bersaing di jalur scudetto meski untuk mewujudkannya butuh perjuangan ekstra keras, manajemen Inter pun mendukung rencana Mancio dengan menyiapkan dana transfer untuk menggaet pemain-pemain berkualitas. Yaya Toure  merupakan salah satu pemain yang disebut-sebut menjadi incaran Inter, gelandang asal Pantai Gading yang sukses bersama Manchester City diharapkan mampu mengawal lini tengah Inter musim depan.

Selain itu, gelandang PSG Thiago Motta dikabarkan akan dipulangkan manajemen Inter. Pemain berpaspor Italia tersebut pernah menjadi bagian dari kesuksesan Inter merengkuh treble winners di tahun 2010 lalu dan jika hal itu bisa terealisasi maka duet Toure dan Motta di lini tengah Inter bisa menjadi salah satu yang terbaik. Kita lihat saja performa Nerazzurri musim depan. [Forza Inter]

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE