Ini Baru Inter

Kemenangan Inter atas PSV Eindhoven 2-1 di laga kedua fase grup Liga Champions jadi kemenangan kelima beruntun di semua kompetisi setelah kalah dari Parma, 15 September lalu.

Tren positif yang ditorehkan skuad Biru Hitam ini jadi awal yang bagus untuk mengarungi musim kompetisi yang panjang. Mauro Icardi dkk yang sempat tertatih di awal Serie-A, perlahan mulai menemukan bentuk permainannya.

Hal yang sama dialami oleh allenatore Luciano Spalletti, sempat diusik berkat performa tim yang tak konsisten karena kalah 0-1 dari Sassuolo di laga pembuka Serie-A dan hanya bermain imbang 2-2 saat berjumpa Torino membuat Interisti sedikit merasa was-was.

Namun untunglah performa berbeda ditunjukkan Nerazzurri kala bertarung di Liga Champions, tergabung di grup neraka tak membuat Inter minder meski sudah enam musim absen di kompetisi paling bergensi di Eropa itu. Tak tanggung-tanggung tim sekelas Barcelona, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven siap menjegal langkah Inter meraih si Kuping Besar.

Inter memang sedang berada pada performa yang oke. Tapi ingat, musim lalu juga La Beneamata tampil impresif dengan torehan tak terkalahkan hingga pekan ke-15. Namun sayang, masuk paruh kedua hingga akhir musim Inter seolah kehabisan bensin hingga butuh kerja keras hanya untuk memastikan posisi diempat besar.

Musim ini Handanovic dkk tentu tak ingin mengulangi kesalahan seperti musim lalu sehingga dibutuhkan konsistensi yang bangun sejak awal, meski terbilang berat mengingat si Ular Besar juga bermain di Liga Champions namun secara mental seharusnya tim sekelas Inter bisa melaluinya jika berkaca pada sukses meraih treble tahun 2010 lalu.

Perjalanan Il Biscione mengarungi musim ini masih panjang, masih banyak laga-laga berat yang menanti dan menguji performa tim yang sedang on fire ini. Di antaranya menjamu AC Milan dan bertandang ke markas Barcelona. Patut ditunggu hasil yang diraih Inter saat bertemu dua tim besar tersebut, jika mampu mengatasinya langkah Inter musim ini jauh lebih mudah.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE