Ingat Tiket Pesawat Ingat Traveloka

Teknologi membawa banyak kemudahan bagi penggunanya, salah satunya pesan tiket pesawat tanpa ribet di Traveloka.

Jika merunut beberapa tahun lalu, bisnis tour & travel menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan, bahkan kehadirannya hingga ke pelosok-pelosok daerah untuk memudahkan calon penumpang ketika ingin bepergian dengan pesawat. Meski kala itu maskapai yang menawarkan tiket murah masih bisa dihitung jari namun hal tersebut tak menyurutkan semangat pelaku usaha untuk terjun dan ikut meramaikan persaingan di industri jasa transportasi udara.

Sebagian pengusaha tour & travel zaman itu memilih tempat usaha yang sederhana berupa kios-kios kecil atau garasi rumah yang disulap menjadi kantor mini untuk menghemat biaya operasional, namun justru tempat-tempat yang seperti itulah yang ramai dikunjungi orang-orang untuk memesan tiket pesawat karena banderol harganya yang cukup murah.

Saya  masih ingat ketika dulu ingin memesan tiket pesawat, saya harus menghubungi teman yang kebetulan bekerja di salah satu travel atau sesekali pergi ke kantor maskapai tersebut untuk memesan tiket pesawat agar mendapat harga yang lebih murah. Tentu sangat merepotkan apalagi jika dilakukan pada hari kerja, mengorbankan kerjaan hanya untuk memesan tiket pesawat tentu bukan keputusan yang bijak.

Namun kini hal tersebut bisa dihindari, berkat teknologi informasi serta jaringan internet yang tumbuh semakin pesat menjadikan aktivitas memesan tiket pesawat kini semudah memesan makanan atau berbelanja secara online. Kapan saja dan di mana saja pesan tiket pesawat di Traveloka prosesnya cepat, mudah, dan aman.

Kenapa Harus Traveloka

Traveloka merupakan salah satu penyedia jasa tiket pesawat online yang sangat populer di tanah air. Tidak percaya? Saya mau berbagi pengalaman setelah menggunakan Traveloka. Beberapa bulan lalu saya berencana ke Surabaya bersama keluarga besar, jumlah keluarga yang ikut ada delapan orang dan tentu saja saya berusaha meminimalisir biaya perjalanan dengan mencari harga tiket pesawat termurah. Mencari tiket murah saat weekend tentu bukan hal yang mudah, saya sengaja menjadwalkan keberangkatan di hari Sabtu agar kerjaan di hari Jumat masih bisa terselesaikan.

Setelah hunting sana-sini akhirnya saya mendapat harga tiket yang cukup murah dan langsung memesan untuk keberangkatan dan kepulangan. Banyak orang yang menganggap bahwa harga tiket pesawat saat weekend jauh lebih mahal di banding hari biasa atau work day, namun itu tak berlaku di Traveloka. Bukan sekali saja saya mendapat harga tiket yang lumayan murah saat weekend, hal itu membuat saya percaya bahwa wajar jika Traveloka jadi penyedia jasa tiket pesawat yang paling diminati.

Kemudahan Reschedule Tiket

Salah satu keunggulan memesan tiket di Traveloka yakni kemudahan reschedule tiket yang bisa dilakukan calon penumpang tanpa perlu menghubungi pihak maskapai, hanya beberapa klik saja di aplikasi Traveloka perubahan jadwal penerbangan bisa diproses dengan cepat dan mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Saya pernah salah menentukan jadwal keberangkatan tiket pesawat yang seharusnya saya berangkat hari Sabtu namun yang ter-booking dan terbayar lunas adalah hari Minggu. Awalnya saya panik, tidak tahu harus berbuat apa dengan tiket yang salah jadwal tersebut. Namun costumer service Traveloka menyarankan saya untuk reschedule tiket di aplikasi saja. Saya pun segera mengganti tanggal dan hari di layanan reschedule lalu booking ulang tiketnya.

Tenang saja, kita tak perlu pusing-pusing memikirkan selisih harga tiket lama dengan tiket yang baru semua hitung-hitungan biaya reschedule-nya akan diinformasikan secara lengkap via email. Kalau harga tiket dengan jadwal baru lebih murah dari harga tiket yang lama maka selisihnya akan di-refund oleh Traveloka, calon penumpang cukup memerhatikan perincian dari total harga tiket dengan jadwal baru yang dikirim via email sebelum melakukan pembayaran.

Ada catatan sedikit buat yang ingin reschedule tiket pesawat, memang biaya reschedule tiket dari Traveloka hanya Rp 15.000 per orang per rute namun ada lagi biaya reschedule yang ditetapkan oleh setiap maskapai. Biaya tersebut harus dibayar calon penumpang ke maskapai saat ingin reschedule tiket dan jumlahnya bervariasi tergantung kebijakan masing-masing maskapai.

*****

Kemudahan yang ditawarkan Traveloka dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi membuat calon pengguna jasa transportasi udara kini lebih fleksibel ketika ingin bepergian. Hanya dengan perangkat smartphone yang terkoneksi internet calon penumpang sudah bisa memesan tiket pesawat kapan dan di mana saja. Kalau pun terjadi kesalahan memilih jadwal atau ingin mengubah jadwal keberangkatan dan kepulangan, tersedia layanan reschedule di aplikasi Traveloka yang bisa digunakan dengan mudah. Prosesnya pun cepat dan yang pastinya aman, jadi jangan ragu memesan tiket pesawat di Traveloka. Ingat tiket pesawat ingat Traveloka.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE