Ingat Durian Ingat Warso Farm

Bagi penggemar durian menikmati buah yang khas dengan aroma dan rasanya itu kadang harus menunggu musimnya tiba, namun di Warso Farm pengunjung bisa menikmati durian kapan saja.

Berburu destinasi wisata favorit saat liburan tentu menjadi aktivitas yang menyenangkan, namun kadang menemukan harga tiket pesawat terbang promo apalagi untuk tujuan wisata luar negeri bukanlah pekerjaan mudah. Tapi tenang saja, tempat-tempat wisata yang ada di Indonesia pun tak kalah menarik dengan yang ada di luar negeri. Bahkan harga tiket pesawat terbang dalam negeri tentu jauh lebih terjangkau dan sangat mudah mendapatkan harga tiket pesawat promo.

Salah satu Kota di Indonesia yang memiliki daya tarik untuk berlibur adalah Bogor. Meskipun di Bogor belum ada Bandar Udara, bagi anda yang menggunakan transportasi pesawat terbang dapat mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta atau Halim Perdana Kusuma. Transportasi menuju Bogor pun banyak pilihan, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, Bus, Kereta Api ataupun Travel.

Bagi yang gemar dengan durian, Bogor punya objek wisata yang cukup terkenal dan surganya para pecinta buah durian. Di mana lagi kalau bukan di Warso Farm.

Ada Apa di Warso Farm?

Warso Farm merupakan destinasi agro wisata durian yang cukup populer di kota Bogor, dengan luas lahan mencapai sembilan hektar. Perkebunan tersebut memiliki 900 pohon dari total 12 jenis varietas durian, di dunia ada 27 jenis varietas buah durian dan 20 jenisnya terdapat di Indonesia. Beberapa jenis durian yang terkenal seperti durian monthong dari Thailand, petruk dari Jepara, musang king dari Malaysia, lay dari Kalimantan Timur, pelangi dari Papua, dan jenis durian lainnya dari hasil persilangan.

Durian musang king, salah satu varietas durian terbaik dari negeri Malaysia pun dikembangkan di Warso Farm Bogor. Bibit dari durian musang king agak susah didapatkan karena berhubung asalnya dari negeri orang lain. Selain itu, ada juga durian yang sudah langka meskipun berasal dari Bogor yakni durian rancamaya yang asli tumbuh di Bogor.

Tak hanya mengembangkan varietas yang sudah ada, Warso Farm juga mengembangkan durian hasil persilangan sendiri, lho? Namanya durian matahari. Bentuknya bulat dan besar menyerupai bentuk durian monthong, durian matahari pun selalu diikutsertakan dalam kompetisi durian.

Durian di perkebunan Warso Farm tidak mengenal kata musim. Jadi kalau anda ingin menikmati durian langsung dari pohonnya, datanglah ke jalan K. H. Halimi Cipelang, Cijeruk, Bogor. Berkat rekayasa pemupukan yang dilakukan Warso Farm yaitu pemupukan yang bertahap setiap pohon berbeda-beda, anda pun bisa menikmati olahan durian asli dan legit langsung dari pohonnya.

Anda juga bisa menikmati olahan durian yang beragam, mulai dari bentuk surabi, keripik, pancake, dan juga es krim durian. Selain durian, di Warso Farm juga terdapat buah naga. Terdapat 4.000 pohon buah naga yang dibudidayakan di Warso Farm. Waah surga buah-buah yang enak ya.

Harga buah durian sekilonya dihargai Rp 35.000,- dan buah naga Rp 35.000 per kilogram. Warso Farm juga bisa dijadikan tempat edukasi bagi anak-anak. Sebelum memilih durian yang akan dimakan, kamu dapat berkeliling area perkebunan untuk mengetahui jenis-jenis durian yang ada. Pecinta durian tentu wajib tahu dong jenis-jenis durian yang ada.

Pohon durian ditanam per kelompok. Di blok pertama khusus durian monthong dan seberangnya petruk.  Pohon ditanam dengan rapi dan terus diawasi perkembangannya. Tak heran jika buah durian yang dihasilkan Warso Farm selalu diburu turis lokal dan mancanegara. Uniknya, pohon-pohon durian di sini tidak terlalu tinggi. Bahkan ada lho yang hanya selutut orang dewasa.

Jika anda datang bersama anak-anak, tersedia permain di taman kanak-kanak Warso Farm. Di sana anak-anak bisa bermain perosotan, jungkat jungkit, paint ball, atau memancing. Lelah berkeliling, nikmati hidangan khas sunda di Dapoer Warso. Menu-menu yang bisa anda coba seperti karedok, gurame goreng, ayam kampung dan berbagai tumisan.

Warso Farm

Jam Bukan dan Tiket Masuk

Perkebunan durian Warso Farm dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 hingga 17.00 Wib dan tiket masuknya tidak dipungut biaya alias gratiiiiis. Jadi tunggu apalagi bawa teman, kerabat, atau keluarga tercinta menghabiskan hari libur di Warso Farm.

Rute Menuju Lokasi Warso Farm

Akses jalan menuju Warso Farm cukup mudah dilalui oleh kendaraan umum. Jika anda menggunakan kendaraan umum, pilihlah bus jurusan Sukabumi dan kamu bisa turun langsung Di depan Warso Farm.  Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi, rute yang diikuti antara lain masuk dari tol Jagorawari dan keluar dari tol Ciawi. Lanjurkan perjalanan ke arah Sukabumi, dari pertigaan Caringin belok kanan kemudian kanan lagi, dan tibalah di Desa Cihideung. Patokan Lokasi Warso Farm adalah tugu durian dan buah naga besar. Karena jalanannya yang berkelok-kelok harap hati-hati dan perhatikan kecepatan anda.

Jika ingin mendapatkan durian yang banyak sebaiknya datang ke Warso Farm saat musim panen pada bulan Desember hingga Mei. Bawalah penutup kepala agar terhindar dari sengatan sinar matahari langsung.

Setelah dari Warso Farm, anda dapat melanjutkan perjalana ke objek wisata lain yang berada tidak jauh dari lokasi seperti  Taman Nasional Halimun Salak.  Selain objek wisata, anda pun dapat mencari penginapan atau hotel di sekitaran Warso Farm. Pastinya lebih mudah cari hotel murah di Bogor melalui www.reservasi.com anda tinggal download aplikasinya lewat smartphone atau buka websitenya di www.reservasi.com.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE