I’m Sorry

Tak ada yang bisa melukiskan rasa sesal di atas rasa cinta yang telah ada sebelumnya, rasa yang seharusnya terhempas oleh luka dan kecewa. Namun ternyata tak semudah itu melupakan dia meski ada engkau yang coba berkompromi dengan masa depan, menjanjikan sejuta mimpi dan harapan. Perjuangan yang kita lalui selama ini adalah kenangan yang telah menyatu dalam jiwa, dan kelak akan menjadi pembelajaran hidup kita tentang arti saling mengerti dan memiliki.

Kita sudah berusaha mentautkan hati dalam bingkai perbedaan yang coba menggoyahkan mimpi, aku akui keangkuhan tekadmu untuk melawan perbedaan itu tapi nyaliku tak setegar semangatmu yang terus berkobar demi merengkuh segenggam mimpi dan cita-cita. Aku menyerah meski belum mau dikatakan kalah dalam peperangan, apa yang aku perjuangkan seakan tak berarti apa-apa jika dibandingan dengan semangatmu dalam mempertahankan impian kita.

Aku akui, aku masih terbelenggu masa lalu. Masa di mana separuh hatiku terperosok terlalu jauh dalam kenangannya, meski akhirnya aku bisa meraih kembali separuh hati itu dan meletakkannya dalam mimpi kita tapi toh bayangan masa lalu itu selalu saja mengusik hari-hari kita. Aku tak sepenuhnya menyalahkan masa lalu, masih ada peran orangtua yang menjadi penentu dan memberatkan langkah kaki untuk terus maju. Hingga kini restu tak kunjung bertemu, apa kita harus menunggu sesuatu yang samar-samar dan semu?

Maaf jika selama ini aku hanya hadirkan peluh, mengusik kenyamanan hatimu dengan perilaku yang tak tentu. Aku tahu engkau merasa tak nyaman dengan semua ini, menanti sesuatu yang tak pasti karena aku tak mampu lepas dari kebimbangan yang mengungkung nurani. Terima kasih untuk bahagia yang selama ini telah engkau beri. Sebaiknya kita memulainya dari awal, dengan berjalan sendiri-sendiri dan menentukan arah hidup kita sendiri. Kita sudah berusaha dan berdoa meski waktu mengisyaratkan jawaban lain, semoga ini adalah yang terbaik. I’m Sorry.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE