Honor 9 Lite, Smartphone Empat Kamera Desain Mewah Harga Dua Jutaan

Smartphone harga dua jutaan dapat empat kamera dan berbahan kaca mengkilap, mungkin hanya ada di Honor 9 Lite.

Bertempat di MTC Karebosi Makassar 28/04/2018, Honor 9 Lite hadir secara offline yang dijual oleh Jakarta Cell. Penawaran menarik pun tersedia bagi pembeli Honor 9 Lite yakni berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Honor 9 Lite serta banyak hadiah menarik lainnya. Program tersebut hanya berlaku hari itu saja dan antusias pengunjung yang membeli Honor 9 Lite pun cukup besar.

Bukan saja hanya karena undian hadiahnya yang menggiurkan namun memang desain, fitur, dan performa yang dibawa Honor 9 Lite cukup menjanjikan untuk ukuran smartphone di harga dua jutaan. Seperti apa keunggulan Honor 9 Lite? Berikut ulasannya.

Desain Cantik Layar Apik

Pertama kali melihat desain Honor 9 Lite mata langsung dibuat terpana. Untuk smartphone harga dua jutaan tentu penggunaan back cover berlapis kaca bukanlah hal yang biasa, mungkin hanya Zenfone 3 yang kini dibanderol tiga jutaan smartphone paling murah yang menggunakan material kaca. Tentu saja desain mengkilap ala smartphone high-end terpancar dari desain Honor 9 Lite ini.

Belum lagi ukuran layar kekenian full view display dengan aspek rasio 18:9 beresolusi FHD+ menjadikan wajah depan Honor 9 lite semakin menawan, lekukan 2.5D glass pada pinggiran layarnya membuat Honor 9 Lite jadi sangat nyaman saat digenggam. Dengan layar 5.65 inch tampak seperti smartphone berukuran 5.2 inch namun dengan luas layar yang lebih lega tentu menikmati konten video, foto, dan beragam aplikasi jadi lebih maksimal.

 

Pada bagian depan ponsel selain layar full view display terdapat juga dua kamera, LED notifikasi, earpeace serta sensor-sensor di sisi atas dan tulisan Honor pada sisi bawah. Sedangkan di bagian kanan ponsel terdapat tombol power dan volume up and down lalu sisi kiri terdapat slot SIM card. Di bagian bawah terdapat port charger tipe micro USB, speaker, dan jack audio 3.5mm. Sedangkan di bagian belakang selain dua kamera belakang tersedia juga finger print sensor.

Empat Kamera dengan Efek Bokeh

Honor 9 Lite dibekali empat kamera yakni dua kamera depan dan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP. Kehadiran empat kamera pada smartphone dua jutaan tentu menjadi daya tarik tersendiri, apalagi kualitas kamera yang dibawa Honor 9 Lite ini cukup mumpuni dan mampu menghasilkan efek bokeh yang lumayan apik. Shutter speed kameranya cukup cepat dan punya banyak mode kamera seperti light painting, mode pro, HDR, dan masih banyak lagi.

Saya pun suka dengan hasil foto bokeh yang dihasilkan Honor 9 Lite, cukup rapi, dan dramatis seperti foto yang dihasilkan oleh smartphone premium. Apalagi pada mode wide aperture di kamera belakang kita bisa mengatur titik letak kocus setelah foto diambil sehingga foto portrait atau bokeh yang dihasilkan bisa ditentukan sesuai keinginan. Berikut hasil kamera Honor 9 Lite.

 

Performa Cukup Bertenaga

Dapur pacu Honor 9 Lite diotaki prosesor Kirin 659 yang didukung kartu grafis MT830MP2, dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB menghasilkan performa yang setara dengan Snapdragon 625. Menjalankan game populer, melakukan multitasking, dan menjalankan aplikasi tentu bukan masalah di Honor 9 Lite ini. Untuk media penyimpanan eksternal pengguna hanya bisa menggunakan single SIM card agar slot SIM satunya bisa dipakai untuk kartu microSD card up to 256 GB, mengingat slot SIM card Honor 9 Lite bertipe hybrid.

Perpindahan antar aplikasi terasa smooth berkat penggunaan EMUI 8.0 berbasis Android Oreo 8.0 dan banyak fitur-fitur menarik disematkan pada Honor 9 Lite ini, seperti dual apps, one hand mode, dan kualitas layar yang bisa ubah dari FHD+ 1080p menjadi HD 720p. Tentu kualitas layar tersebut cocok buat yang ingin bermain game tanpa lag dan lebih menghemat baterai.

Honor 9 Lite ditenagai baterai 3000 mAh, kapasitas baterai standar zaman now-lah. Untuk pamakaian sewajarnya tentu cukup bisa diandalkan menemani segala aktivitas penggunanya hampir seharian.

Kesimpulan

Honor 9 Lite punya daya tarik tersendiri pada dua kamera depan dan dua kamera belakang, kualitas hasil jepretannya pun cukup mumpuni bahkan efek bokehnya bisa menyaingin smartphone dengan harga yang lebih mahal. Belum lagi desainnya yang cantik, penggunaan material kaca yang mengkilap membuat tampilan Honor 9 Lite lebih berkelas. Cocok buat pengguna yang ingin tampil gaya namun dengan badget yang terbatas.

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE