Holiday


Tubuh manusia ibarat mesin yang butuh istirahat dan penyegaran dari hingar bingar rutinitas setiap hari. Tubuh manusia sangat rentan terserang kejenuhan bahkan terkena sindrom stres berat bila tak diselingi rehat untuk mengistirahatkan otak dan pikiran, maka dari itu weekend kemarin yang kebetulan cukup panjang aku gunakan bersama keluarga untuk berkunjung ke rumah sanak saudara. Tak tanggung-tanggung jarak yang harus ditempuh untuk sampai ke sana kira-kira 750 Km atau 6 – 7 jam perjalanan, waw, perjalanan yang melelahkan tentunya tapi tak apalah demi mengeratkan tali silaturahmi dengan keluarga jauh.

Menyiapkan perbekalan dan kelengkapan selama diperjalanan adalah hal yang wajib, maklum kami akan menghabiskan waktu seharian di jalan yang kebetulan cuaca saat itu lagi mendung. Setelah semuanya siap kami pun segera berangkat. Selama perjalanan kami disuguhkan pemandangan alam yang sangat indah, hamparan ladang sawah yang hijau, teduhnya pepohonan yang berdiri kokoh ditepi jalan, dan lancarnya ruas jalan tanpa macet tak seperti ruas jalan di kota yang akrab dengan macet.


Setelah menempuh 7 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di tempat tujuan. Suasana alam pedesaan yang sangat kental, hawa sejuk dan dingin masih segar menerobos pori-pori kulit, hewan ternak kadang hilir-mudik bersama si empunya. Sungguh pengalaman yang tak dijumpai di kota besar tempatku tinggal. Kami pun disambut dengan senyum bahagia sanak saudara yang telah lama tak bersua, kerinduan yang amat sangat menyeruak di tengah-tengah cerita, nampak suasana makin riuh dengan hadirnya anggota keluarga baru yang kini sudah beranjak dewasa. Mereka berusaha saling kenal dan mengakrabkan diri dengan bermain bersama.

Seketika lelah dalam perjalanan sirna, beban pikiran yang menggelayut otak kini hilang saat melihat para kurcaci berlarian penuh bahagia, mereka seakan tak peduli panas terik dan deru debu melayang tak berarah namun itulah anak kecil dengan sejuta keceriaan di dalamnya. Setelah beristirahat sejenak, kami pun diajak berkeliling kebun buah. Berbagai macam buah yang tumbuh dan siap dipanen, kami pun segera menikmati lezatnya buah yang dipetik langsung dari pohonnya. Happy Holiday…!

Suka Artikel ini? Silakan berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE